Aaron Ramsdale Digosipkan Pindah Klub, Mikel Arteta Cuma Bisa Pasrah

Aaron Ramsdale Digosipkan Pindah Klub, Mikel Arteta Cuma Bisa Pasrah

Manajer Arsenal, Mikel Arteta angkat bicara seputar rumor Aaron Ramsdale akan pindah klub. Ia mengaku tidak bisa mencegah seorang pemain untuk pindah klub.

Dua musim terakhir, Ramsdale adalah kiper utama Arsenal. Ia berhasil menyingkirkan Bernd Leno untuk menjadi palang pintu The Gunners.

Namun di musim 2023/2024 ini situasinya berbalik. Posisi Ramsdale saat ini jadi tersisih setelah Arsenal merekrut David Raya dari Brentford.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Ramsdale mulai ambil ancang-ancang untuk pindah klub. Newcastle disebut-sebut jadi calon klub baru sang kiper.

Aaron Ramsdale Tidak Bisa Menjamin

Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale (c) AP Photo/Jon Super

Dalam wawancaranya beberapa waktu yang lalu, Arteta menegaskan bahwa ia masih ingin Ramsdale bertahan di Arsenal.

Namun dalam konferensi pers terbarunya, sang manajer mengaku tidak punya kuasa untuk melarang sang kiper pergi.

“Saya tidak bisa memastikan pemain Arsenal manapun untuk pergi di bulan Januari nanti, sama seperti saya tidak bisa menjamin seorang pemain akan bertahan di Arsenal untuk tiga tahun ke depan,” buka Arteta. Baca Juga Prediksi Luton Town vs Arsenal 6 Desember 2023

Tidak Bisa Pastikan

Ekspresi Aaron Ramsdale usai laga Premier League 2022/2023 Liverpool vs Arsenal, Minggu (9/4/2023) (c) AP Photo/Jon Super

Lebih lanjut, Arteta mengaku sudah mendengar rumor bahwa Ramsdale akan pindah ke Newcastle di musim dingin nanti.

Sang manajer mengaku gelap karena ia tidak tahu apakah sang kiper benar-benar akan pergi atau tidak di musim dingin nanti.

“Saya tidak bisa menggaransi pemain manapun akan pergi di bulan Januari nanti, termasuk rumor dia [Ramsdale] pinha ke Newcastle atau ke klub lain,” pungkasnya.

Butuh Kiper

Kiper Newcastle Nick Pope. (c) AP Photo/Rui Vieira

Newcastle sendiri dilaporkan sangat serius untuk merekrut Ramsdale di musim dingin nanti.

Kiper utama The Magpies, Nick Pope mengalami cedera dan harus absen cukup lama sehingga mereka butuh penggantinya.

Aaron Ramsdale bisa jadi hanya sebentar lagi bersama Arsenal. Di akhir musim 2023/2024 ini tampaknya bakal jadi masa-masa terakhirnya.

Ramsdale yang jadi kiper utama Arsenal dalam dua musim terakhir tiba-tiba kehilangan tempatnya di awal musim 2023/2024.

Kedatangan David Raya jadi awal mula tersisihkannya Ramsdale dari tim utama. Kiper yang dipinjam dari Brentford itu dengan cepat mendapat kepercayaan dari Mikel Arteta.

Akibatnya, Ramsdale saat ini lebih sering memulai laga dari bangku cadangan. Hal ini jadi kabar buruk bagi kiper yang terus memperjuangkan tempatnya di Timnas Inggris.

Sejauh Ini Masih Aman

Sejauh ini, tersingkirnya Ramsdale dari tim utama Arsenal belum berdampak langsung terhadap posisinya di Timnas Inggris. Dia masih aman.

Namun hanya menunggu waktu sampai nantinya Ramsdale tidak lagi dipanggil ke tim nasional gara-gara menit bermainnya terlalu minim.

Sang kiper telah memikirkan masak-masak soal posibilitas tersebut. Ramsdale merasa, keluar dari Arsenal akan jadi opsi terbaik bagi kariernya kelak.

Hengkang di Akhir Musim?

Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale. (c) twitter/Arsenal

Laporan Football Insider mengklaim, Ramsdale paling cepat hengkang dari Arsenal di akhir musim ini atau di bursa transfer musim panas 2024.

Arsenal menyetujui rencana tersebut. Kalaupun ada klub yang tertarik untuk memboyong Ramsdale di musim dingin 2024, Arsenal ogah melepasnya.

Dengan kata lain, Arsenal sedang nyaman-nyamannya dengan komposisi penjaga gawang yang ada, sedangkan Ramsdale rela melihat situasinya selama semusim ke depan.

Peminat Ramsdale

Sejauh ini, sudah ada beberapa klub yang mengantre untuk mendapatkan servis kiper berusia 25 tahun itu. Salah satu klub itu adalah Chelsea.

Chelsea dikabarkan tengah memerlukan kiper baru untuk menyaingi Robert Sanchez yang ternyata bermain di luar ekspektasi.

Digandoli Arsenal

Arteta baru-baru ini mendesak Ramsdale untuk bersabar atas keputusan apa pun, dengan mengatakan bahwa situasinya bisa terlihat sangat berbeda pada bulan Maret.

“Saya ingin Aaron bersama kami. Saya sangat senang memiliki dua penjaga gawang yang sangat, sangat bagus dan Aaron akan tetap bersama kami,” ucap Arteta.

“Kami ingin menjadi lebih baik, jadi kami ingin menambah apa yang sudah kami miliki. Itulah niat yang kami miliki.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *