Barcelona Cari Uang Sampai ke Amerika Serikat

Barcelona Cari Uang Sampai ke Amerika Serikat

Selain uang, tidak ada alasan logis bagi Barcelona untuk menempuh perjalanan panjang, 14 jam di udara, kurang dari 24 jam setelah melewati pertandingan melelahkan. Krisis keuangan Barca tidak bisa dibantah.

Kamis, 21 Desember 2023 dini hari WIB, Barca bekerja keras menundukkan Almeria dalam duel pekan ke-18 Liga Spanyol. Blaugrana hampir dipaksa main imbang 2-2, untungnya Robert Lewandowski bisa mencetak gol kemenangan 3-2.

Bermain di Camp Nou, Barca tampil sangat dominan, tapi jelas kesulitan membongkar pertahanan lawan. Gol Barca dicetak oleh Raphinha (33′) dan Sergi Roberto (60′, 83′). Tim lawan sempat membalas melalui Leo Baptistao (41′) dan Edgar Gonzalez (71′).

Beberapa jam setelah bekerja keras di lapangan, skuad Barca bahkan tidak bisa merayakan kemenangan. Sebab, pada hari Jumat (22/12/2023) siang WIB, sudah harus bermain di Amerika Serikat.

Agenda Barcelona uji coba yang tidak masuk akal

Selebrasi pemain-pemain Barcelona usai menjebol gawang Almeria dalam laga La Liga 2023/2024, Kamis (21/12/2023) dini hari WIB. (c) AP Photo/Joan Monfort

Aneh, menjadwalkan uji coba tengah musim pada bulan Desember ini. Mereka akan menghadapi Club America di Cotton Bowl Stadium, Dallas, Texas, Amerika Serikat.

Laga antara Barcelona vs Almeria digelar pada Kamis (21/12/2023) mulai pukul 01.00 dini hari WIB. Sedangkan, laga uji coba lawan Club America akan dimainkan pada hari Jumat (22/12/2023) mulai pukul 09.00 siang WIB.

Itu adalah jadwal yang sulit dijalankan. Apalagi, laga uji coba melawan Club America digelar di Dallas, Amerika Serikat. Skuad harus menempuh jarak hingga 8328,4 kilometer untuk laga tersebut.

Tidak sampai di situ saja keanehan yang terjadi. datang ke Dallas dengan banyak pemain utamanya. Joao Cancelo, Robert Lewandowski, Raphinha, Joao Felix, dan Ilkay Gundogan masuk skuad.

Nah, nama-nama di atas masuk dalam skuad saat bermain lawan Almeria. Jadi, usai bermain, mereka harus terbang jauh ke Amerika Serikat!

Baca Juga Christian Eriksen Comeback Lawan West Ham?

Pemain sebenarnya tidak suka

Dilihat dari sisi mana pun, agenda uji coba tengah musim jelas tidak masuk akal. Apalagi jika Barca benar-benar serus bersaing di La Liga musim 2023/2024 ini. Jadi, satu-satunya alasan yang bisa diterima adalah Barca bermain demi uang.

Menurut Sport, pemain-pemain Barcelona sebenarnya tidak ingin memainkan pertandingan ini. Bahkan kabarnya para pemain sudah melemparkan protes ke manajemen klub.

Meski begitu, masih menurut sumber yang sama, para pemain dijanjikan kompensasi masing-masing sebesar 100.000 Euro untuk terbang ke Amerika Serikat dan bermain dengan sebaik mungkin di sana. Pertandingan ini tidak bisa dibatalkan.

Bukan uji coba biasa, Barcelona dapat uang

Bukan uji coba biasa, Barcelona dapat uang

Ekspresi Ilkay Gundogan dalam laga La Liga antara Barcelona vs Almeria, Kamis (21/12/2023). (c) AP Photo/Joan Monfort

Mengutip Essentially Sports, duel Barcelona vs Club America kali ini bukanlah laga uji coba biasa. Pertandingan ini diselenggarakan oleh Soccer Media Solutions.

Tujuan utama laga uji coba ini adalah untuk mendorong penggalangan dana guna menolong korban badai Otis. Badai yang sama juga pernah menghancurkan Acapulco, Meksiko, pada Oktober lalu.

Nah, dan Club America sepakat memainkan laga uji coba demi membantu penggalangan dana untuk korban bencana. Selain itu, dengan bermain di laga ini, Barca bakal membawa pulang sekitar 5 juta dolar Amerika Serikat.

Nominal tersebut cukup besar untuk yang sekarang sedang mengalami kesulitan finansial. Saat ini Barca benar-benar membutuhkan suntikan dana.

Risiko cedera

Di sisi lain, keputusan terbang sejauh 8328,4 kilometer hanya untuk memainkan laga uji coba juga sangat berisiko. Apalagi saat ini Barca sudah kehilangan cukup banyak pemain karena cedera.

Terbaru, Barca mengumumkan cedera Ronald Araujo. Sang bek tengah tidak dibawa dalam tur uji coba melawan Club America. Dia juga tidak bermain pada duel lawan Almeria.

Ronald Araujo membuat daftar pemain cedera di skuad makin banyak. Selain Ronald Araujo, masih ada Marc-Andre Ter Stegen, Inigo Martinez, Marcos Alonso, Pedri, dan Gavi yang dibekap cedera.

Hasil pertandingan Barcelona

Berikut rekap hasil pertandingan Barcelona beberapa pekan terakhir:

  • Barcelona 3-2 Almeria
  • Valencia 1-1 Barcelona
  • Antwerp 3-2 Barcelona (UCL)
  • Barcelona 2-4 Girona
  • Barcelona 1-0 Atletico Madrid
  • Barcelona 2-1 Porto (UCL)
  • Rayo Vallecano 1-1 Barcelona
  • Barcelona 2-1 Alaves

Klasemen Liga Spanyol 2023/2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *