Kalah Lawan Werder Bremen, Thomas Tuchel: Munchen Kurang Performa

Kalah Lawan Werder Bremen, Thomas Tuchel: Munchen Kurang Performa

Sportnewsib8.com – Thomas Tuchel mengaku tidak bisa berkata-kata mengenai sikap Bayern Munchen setelah kalah di kandang atas Werder Bremen, membuat peluang mereka untuk mengejar pemuncak klasemen Bundesliga, Bayer Leverkusen, menjadi berkurang.

Bayern di luar dugaan takluk atas sang lawan pada laga lanjutan pekan ke-18 Bundesliga 2023/24. Bermain di Allianz Arena, Minggu (21/1/2024) malam WIB, The Bavarians menyerah 0-1.

Gol dari Mitchell Weiser di babak kedua menjadi pembeda antara kedua tim dan ini merupakan kemenangan pertama Bremen di Munchen sejak 2008 dan kekalahan kedua bagi sang juara bertahan di liga musim ini.

The Bavarians juga gagal mencetak gol dalam pertandingan liga kandang untuk pertama kalinya sejak Februari 2020, mengakhiri rentetan 65 pertandingan kandang beruntun dengan setidaknya satu gol.

Werder Bremen Pantas Kalah

Seusai pertandingan, Tuchel menuding para anak asuhnya bermain layaknya sebuah tim yang sedang memimpin jauh di klasemen Bundesliga. Sang pelatih mengatakan bahwa Bayern baru menyadari seriusnya situasi dalam 20 menit terakhir.

“Kekalahan yang pantas, karena 20 menit tidak cukup,” Tuchel menyimpulkan.

“Selama 70 menit pertama, kami tidak terlihat seperti tim yang ingin menang dan bermain untuk meraih gelar juara.”

Baca Juga Casemiro Akan Di Bajak AL-Nassr Dari MU : Atas Titah Ronaldo

Bukan Tanpa Gelar

Skuat Werder Bremen mengangkat gelar juara Bundesliga di musim 2003/04 (c) Bundesliga

Menjadi langganan runner-up bukan berarti tanpa gelar, karena tim yang kini dibesut Florian Kohfeldt itu punya raihan trofi yang cukup mentereng.

Mereka empat kali juara Bundesliga, enam kali juara DFB-Pokal, sekali juara DFL-Ligapokal, tiga kali juara DFL-Supercup, dan sekali juara Piala Winners, sebelum berubah format menjadi Piala UEFA seperti sekarang.

Terlama di Bundesliga

Klub yang memiliki julukan Die Werder Bremen (The River Islanders) dan Die Gruen-Weissen (The Green-Whites – atau Si Hijau-Putih) tersebut adalah salah satu klub sepak bola yang disegani di Bundesliga. Ini dikarenakan partisipasi mereka di level teratas Liga Jerman tersebut yang sudah menembus angka 55 musim.

Catatan itu membuat mereka menjadi pemegang rekor terbanyak yang bahkan mengalahkan pemegang rekor juara Bundesliga, Bayern Muenchen dengan 54 musim. Musim terakhir mereka berkiprah di kasta bawah tercatat 30 tahun yang lalu tepatnya di musim 1980/81.

Musim itu juga menandai awal era fenomenal di bawah besutan pelatih legendaris, Otto Rehhagel. Otto langsung berhasil mengangkat kembali Bremen ke Bundesliga serta meraih dua gelar juara dan empat kali runner-up dalam kurun waktu 15 tahun.

Tidak Bisa Berkata-kata

Bremen berulang kali menguji Bayern melalui serangan balik Werder Bremen di sepanjang pertandingan dan mereka sempat cetak gol dari Justin Njinmah, namun dianulir karena pelanggaran sebelumnya.

Sedangkan Manuel Neuer dan kolega hanya membuat sedikit kemajuan untuk menembus pertahanan sang lawan yang tampil begitu disiplin.

“Kemenangan ini sangat pantas untuk Werder Bremen. Kami kebobolan terlalu banyak melalui serangan balik, kalah dalam banyak duel, kehilangan struktur.

“Hanya ada sedikit energi positif hari ini. Kami ceroboh dan statis. Itu tidak cukup. Saya tidak dapat menjelaskan mengapa begitu banyak pemain yang tampil di bawah level yang mereka tunjukkan saat latihan,” imbuh Tuchel.

Kedua Terbaik Sepanjang Masa

Werder Bremen Untuk yang terlama berkompetisi tidak menjamin bahwa tim tersebut akan paling banyak mengumpulkan gelar juara, tapi setidaknya tim yang bermarkas di Weserstadion itu menempati peringkat dua klasemen sepanjang masa Bundesliga.

Die Werderaner total mencatat 2.824 poin selama 55 tahun berkiprah di Jerman, mereka hanya kalah dari Bayern di peringkat pertama dengan 3.687 poin

Review By : INDOSBOBET88

Bayern Amburadul

Bayern kini berada di urutan kedua di Bundesliga dengan 41 poin, Werder Bremen namun memiliki satu pertandingan di tangan atas Leverkusen, yang memimpin klasemen dengan 48 poin.

Ini adalah kekalahan pertama Bayern sejak kekalahan mengejutkan 5-1 dari Eintracht Frankfurt pada 9 Desember, dan kemenangan pertama Bremen sejak mengalahkan Augsburg pada hari yang sama.

Sementara, Harry Kane gagal menambah koleksi 22 golnya di Bundesliga musim ini. Ini merupakan pertandingan liga keempatnya di musim ini tanpa gol sejak bergabung dengan Bayern.

Tanya – Jawab seputar info Euro Juni 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *