Liga Spanyol: Perkuat Sisi Kiri Pertahanan, Real Madrid Incar Alphonso Davies

Liga Spanyol: Perkuat Sisi Kiri Pertahanan, Real Madrid Incar Alphonso Davies

Sportnewsib8.com – Liga spanyol dalam Ketertarikan Real Madrid terhadap Alphonso Davies belum padam. Mereka masih ingin membajak sang pemain dari Bayern Munchen.

Rumor ini mulai mencuat karena Madrid tidak kunjung menemukan bek kiri yang bisa diandalkan selama bertahun-tahun seperti yang pernah Marcelo lakukan.

Sampai akhirnya, muncul lah sejumlah nama bek kiri berkualitas yang dikaitkan dengan Madrid. Nama Davies masuk dalam daftar tersebut.

Advertisement

Pemain berusia 23 tahun ini tampil konsisten bersama Munchen dalam beberapa musim terakhir. Madrid menilai, Davies bisa jadi pemain yang selama ini mereka cari dan butuhkan.

Liga Spanyol Berkomentar

Bek PSG, Sergio Ramos (Kiri) berebut bola dengan gelandang Bayern Muenchen, Alphonso Davies selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di stadion Parc des Princes di Paris, Rabu (15/2/2023). Bayern menang tipis atas PSG dengan skor 1-0. (AFP/Franck Fife)

Liga spanyol berkomentar untuk Real Madrid agar segera bernegosiasi dengan Munchen terkait transfer Davies memang terasa mustahil. Apalagi kalau bukan karena Davies adalah aset penting mereka.

Alih-alih coba melakukan negosiasi, Munchen bahkan ingin menawarkan kontrak baru kepada Davies yang seharusnya habis pada 2025 mendatang.

Niat Munchen mempertahankan Davies ternyata tidak sejalan dengan sang pemain. Pemain asal Kanada ini belum berencana melanjutkan kariernya lebih lama di Munchen.

Baca juga Prediksi Liverpool vs Fulham

Kesempatan Madrid

Bek Werder Bremen, Mitchell Weiser berbeut bola dengan bek Bayern Munchen Alphonso Davies dalam laga pekan ke-1 Bundesliga 2023/2024 di Stadion Wesser, Sabtu (19/8/2023) dinihari WIB. (Axel Heimken/dpa via AP)

Situasi ini ternyata dimanfaatkan oleh Madrid. Mereka kepikiran untuk memboyong Davies dengan harga yang sangat murah atau bahkan gratis.

Hal ini memungkinkan karena pada musim panas 2024 nanti, harga pasaran Davies akan anjlok akibat kontraknya yang hanya tersisa setahun.

Itu akan jadi situasi yang menyulitkan bagi Munchen. Kalau tidak melepasnya, maka sang pemain bisa pergi secara gratis di akhir musim 2024/2025 mendatang.

Peluang Besar

Bek Bayern Munchen Alphonso Davies berebut bola dengan penyerang Barcelona Raphinha pada matchday 2 Grup C Liga Champions 2022/2023 di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Barcelona takluk 0-2 saat dijamu Bayern Munchen. (AP Photo/Andreas Schaad)

Alphonso Davies bisa dikatakan sebagai satu di antara bek kiri terbaik saat ini. Terutama jika kondisinya sedang fit.

Namun, sang bek ternyata memiliki nilai pasar yang tak terlalu mahal. Transfermarkt memperkirakan nilai pasarnya ada di kisaran 40-50 juta euro saja.

Real Madrid tentu akan dengan mudah memenuhi biaya transfer itu kepada Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2024.

Kesempatan Madrid

Selebrasi para pemain Real Madrid (c) AP Photo/Jose Breton

Peluang Real Madrid untuk mendapatkan Alphonso Davies disebut sangat besar. Pemain asal Kanada itu sampai saat ini belum melakukan pembicaraan perpanjangan kontrak bersama Bayern Munchen.

Kontrak terkini Davies bersama Bayern Munchen tak lama lagi akan berakhir, tepatnya pada akhir Juni 2025.

Jika tak mampu meyakinkan pemain berusia 23 tahun tersebut untuk menambah kontraknya, Bayern Munchen tentu tak punya pilihan selain menjual sang bek kiri ke Real Madrid pada musim panas 2024.

Jangan Perpanjang Kontrak

Pemain Real Madrid, Federico Valverde (c) AP Photo/Bernat Armangue

Oleh karena itu, laporan Sky Sports mengklaim bahwa Madrid meminta Davies untuk tidak memperpanjang kontrak terlebih dahulu.

Dengan demikian, Madrid punya bargain power yang cukup untuk melakukan negosiasi dengan Munchen. Madrid sendiri sudah siap untuk membuka komunikasi terkait transfer ini.

Review INDOSBOBET88 untuk kompetisi La Liga

Januari 2024

14 Januari 2024
Getafe vs Real Madrid (LaLiga)

21 Januari 2024
Real Madrid vs Almeria (LaLiga)

28 Januari 2024
Las Palmas vs Real Madrid (LaLiga)

Februari 2024

4 Februari 2024
Real Madrid vs Atletico Madrid (LaLiga)

11 Februari 2024
Real Madrid vs Girona (LaLiga)

18 Februari 2024
Rayo Vallecano vs Real Madrid (LaLiga)

25 Februari 2024
Real Madrid vs Sevilla (LaLiga)

Maret 2024

3 Maret 2024
Valencia vs Real Madrid (LaLiga)

10 Maret 2024
Real Madrid vs Celta Vigo (LaLiga)

17 Maret 2024
Osasuna vs Real Madrid (LaLiga)

31 Maret 2024
Real Madrid vs Athletic Bilbao (LaLiga)

April 2024

14 April 2024
Mallorca vs Real Madrid (LaLiga)

21 April 2024
Real Madrid vs Barcelona (LaLiga)

28 April 2024
Real Sociedad vs Real Madrid (LaLiga)

Tanya – Jawab seputar info Euro Juni 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *