Marselino Ferdinan jadi Bintang, Ini 5 Pemain Terbaik Timnas Indonesia pada Laga Kontra Irak

Marselino Ferdinan jadi Bintang, Ini 5 Pemain Terbaik Timnas Indonesia pada Laga Kontra Irak

Sportnewsib8.com – Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan gagal meraih target mereka, mencuri poin dari Irak, pada laga perdana mereka di Grup D Piala Asia 2023. Dalam laga yang dihelat di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/01) malam WIB, Skuad Garuda kalah dengan skor 1-3 dari Irak.

Marselino Ferdinan menjadi pencetak gol semata wayang Indonesia pada laga ini. Selain gol tersebut, pemain KMSK Deinze tersebut juga sempat beberapa kali merepotkan pertahanan Irak pada laga ini.

Dengan penampilan apiknya tersebut, Marselino Ferdinan diganjar ponten 8,1 dari laman Sofascore. Dengan nilai ini, pemain 19 tahun tersebut juga menjadi salah satu pemain terbaik pada laga ini.

Namun, Marselino Ferdinan bukan satu-satunya pemain Indonesia yang mendapat nilai bagus pada laga ini. Ada sejumlah pemain lain yang juga mendapat ponten lumayan dari laman Sofascore untuk penampilan mereka pada laga ini.

Siapa saja pemain terbaik Indonesia pada laga kontra Irak? Berikut lima orang di antara mereka.

Marselino Ferdinan – 8,0

Skuad Timnas Indonesia merayakan gol Marselino Ferdinan ke gawang irak di Grup D Piala Asia 2023 di Ahmed bin Ali Stadium, Senin (15/01/2024) malam WIB. (c) AP Photo/Hussein Sayed

Marselino Ferdinan menempati posisi puncak dalam daftar lima pemain terbaik Indonesia dalam laga kontra Irak. Penampilan gelandang berusia 19 tahun tersebut pada laga perdana Skuad Garuda di Grup D Piala Asia 2023 ini diganjar nilai 8,0.

Sempat tersangkut skandal mie instan beberapa waktu lalu, Marselino membayar tuntas dengan penampilan apiknya. Ia merupakan pencetak gol tunggal Indonesia pada laga ini. Selain itu, pada awal laga, ia juga sempat mengejutkan pemain Irak dengan sepakannaya yang masih membentur mistar gawang.

Selain memanfaatkan peluang, pemain 19 tahun ini juga tak segan menciptakan peluang bagi rekan-rekannya. Ia mencatatkan satu umpan kunci dari 14 umpan akurat yang dicatatkannya pada laga ini.

Marselino Ferdinan juga tergolong garang dalam berupaya memotong alur serangan lawan. Ia tercatat melepas tujuh tekel pada laga ini.

Dengan nilai 8,1, Marselino Ferdinan merupakan pemain terbaik pada laga antara Indonesia dan Irak.

Yakob Sayuri – 7,1

Aksi Yakob Sayuri di laga Indonesia vs Irak di Grup D Piala Asia 2023 di Ahmed bin Ali Stadium, Senin (15/01/2024) malam WIB. (c) PSSI

Urutan kedua dalam daftar lima pemain terbaik Indonesia dalam laga kontra Irak ditempati oleh Yakob Sayuri. Nilai 7,1 didapatkan sayap berusia 26 tahun tersebut untuk penampilannya pada laga perdana Skuad Garuda di Grup D Piala Asia 2023 ini.

Dimainkan sebagai sayap kanan, Sayuri menjadi aktor bagi satu-satunya gol Indonesia pada laga ini. Umpannya pada menit 37 sukses dikonversi Marselino Ferdinan menjadi gol. Selain itu, ia juga sempat mencatatkan satu umpan kunci lainnya.

Dengan kelincahannya, Sayuri juga membuat sisi kiri pertahanan Irak lintang pukang berusaha mengadangnya. Dari tiga percobaan yang dilakukan, penggawa PSM Makassar tersebut mencatatkan dua dribel sukses.

Sayuri juga tak segan membantu pertahanan. Pada laga ini, ia mencatatkan tiga sapuan, satu intersep, dan satu tekel.

Baca juga Vinicius : Man of the Match Real Madrid vs Barcelona

Marc Klok – 6,8

Aksi Marc Klok di laga Indonesia vs Irak di Grup D Piala Asia 2023 di Ahmed bin Ali Stadium, Senin (15/01/2024) malam WIB. (c) PSSI

Di peringkat ketiga dalam daftar lima pemain terbaik Indonesia dalam laga kontra Irak ada nama Marc Klok. Gelandang berusia 30 tahun tersebut mendapat nilai 6,8 untuk penampilannya pada laga perdana Skuad Garuda di Grup D Piala Asia 2023 ini.

Pada laga ini, Klok bermain sebagai pengganti. Ia masuk pada menit 76, menggantikan Ivar Jenner di lini tengah Skuad Garuda.

Hanya bermain kurang lebih 14 menit, Klok tak terlalu banyak beraksi. Namun, ia mampu menciptakan satu umpan kunci dari 12 umpan yang sempat dilepaskannya pada laga tersebut.

Bermain sebagai salah satu jangkar di lini tengah, Klok juga sempat mencatatkan satu tekel untuk menghentikan serangan lawan. Selain itu, ia juga memenangi satu dari tiga duel satu lawan satu dengan pemain lawan.

Ernando Ari – 6,6

Starting XI Timnas Indonesia vs irak di Grup D Piala Asia 2023 di Ahmed bin Ali Stadium, Senin (15/01/2024) malam WIB. (c) AP Photo/Hussein Sayed

Urutan kelima dalam daftar lima pemain terbaik Indonesia dalam laga kontra Irak ditempati oleh Ernando Ari. Nilai 6,6 didapatkan penjaga gawang berusia 21 tahun tersebut untuk penampilannya pada laga perdana Skuad Garuda di Grup D Piala Asia 2023 ini.

Dalam pertandingan ini, Ernando Ari harus tiga kali memungut bola dari gawangnya. Namun, di sisi lain, penampilan kiper Persebaya Surabaya ini tak terlalu buruk. Ia sempat mencatatkan dua penyelamatan untuk mencegah gawangnya bobol lebih banyak.Ia juga sempat sekali berjibaku mengamankan areanya dari serbuan pemain lawan.

Selain itu, Ernando juga cukup bagus dalam mendistribusikan gola. Dari 32 umpannya, 22 di antaranya tepat sasaran. Sementara, dari 17 umpan jauh yang ia lepaskan, delapan di antaranya menemui target.

Pratama Arhan – 6,6

Aksi Pratama Arhan di laga Indonesia vs Irak di Grup D Piala Asia 2023 di Ahmed bin Ali Stadium, Senin (15/01/2024) malam WIB. (c) AP Photo/Hussein Sayed

Pratama Arhan menempati posisi empat dalam daftar lima pemain terbaik Indonesia dalam laga kontra Irak. Penampilan bek sayap berusia 22 tahun tersebut pada laga perdana Skuad Garuda di Grup D Piala Asia 2023 ini diganjar ponten 6,6.

Bermain di sektor bek sayap kiri, Arhan cukup kokoh menahan tusukan penggawa Irak. Ia mencatatkan satu intersep, dua tekel, dan satu sapuan untuk mematahkan serbuan lawan.

Pemain asal Blora ini juga tangguh dalam duel. Dari sembilan duel, termasuk empat duel udara, Arhan memenangi lima di antaranya, termasuk dua duel udara.

Untuk urusan penyerangan, Arhan pun jagoan. Ia sempat mencatatkan selusin umpan tepat sasaran dari 21 percobaan umpan yang dilakukannya. Ia juga mencatatkan satu umpan kunci pada laga ini.

Review By : Indosbobet88

Jadwal dan Hasil Lengkap Matchday 1 Piala Asia 2023

Duel Timnas Indonesia vs Timnas Irak di pertandingan pertama grup D Piala Asia 2023, Senin (15/1/2024) (c) AP Photo/Hussein Sayed

Jumat, 12 Januari 2024

23:00 WIB – Qatar 3-0 Lebanon – iNews TV, Soccer Channel

Sabtu, 13 Januari 2024

18:30 WIB – Australia 2-0 India – iNews TV, Soccer Channel
21:30 WIB – China 0-0 Tajikistan – iNews TV, Soccer Channel

Minggu, 14 Januari 2024

00:30 WIB – Uzbekistan 0-0 Suriah – iNews TV, Soccer Channel
18:30 WIB – Jepang 4-2 Vietnam – iNews TV, Soccer Channel
21:30 WIB – Uni Emirat Arab 3-1 Hong Kong – Soccer Channel

Senin, 15 Januari 2024

00:30 WIB – Iran 4-1 Palestina – iNews TV, Soccer Channel
18:30 WIB – Korea Selatan 3-1 Bahrain – iNews TV, Soccer Channel
21:30 WIB – Indonesia 1-3 Irak – RCTI, Soccer Channel

Selasa, 16 Januari 2026

00:30 WIB – Malaysia vs Yordania – iNews TV, Soccer Channel
21:30 WIB – Thailand vs Kirgistan – iNews TV, Soccer Channel

Rabu, 17 Januari 2024

00:30 WIB – Arab Saudi vs Oman – iNews TV, Soccer Channel

Tanya – Jawab seputar info Euro Juni 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *