Perkokoh Lini Belakang, Arsenal Berniat Angkut De Ligt dari Bayern

Perkokoh Lini Belakang, Arsenal Berniat Angkut De Ligt dari Bayern

Klub Premier League Arsenal dikabarkan berniat untuk memboyong Matthijs de Ligt dari raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

De Ligt pernah jadi andalan Ajax Amsterdam. Ia juga pernah menjadi pilar lini belakang Juventus.

De Ligt pindah ke Bayern pada musim panas 2022. Di musim perdananya di Bundesliga, ia bermain sebanyak 43 kali di semua ajang kompetisi.

31 di antaranya di pentas Bundesliga. De Ligt juga bermain sebanyak tujuh kali di pentas Liga Champions.

De Ligt Diincar Arsenal

Namun memasuki musim 2023/2024 ini, masa depan Matthijs de Ligt mulai dipertanyakan. Padahal kontraknya masih tersisa sampai musim panas 2027 mendatang.

Hal ini tak lepas dari minimnya kesempatan bermain yang didapat De Ligt. Padahal hal tersebut tak lepas dari cedera yang ia dapatkan.

Situasi De Ligt ini kemudian disebut menarik perhatian Juventus. Mereka diklaim tengah memantau kondisi sang bek di Bayern.

Kabar ini diberitakan oleh The Athletic. Mereka menyebut bahwa Arsenal berniat untuk merekrutnya pada musim panas 2024 mendatang.

Baca Juga Prediksi Juventus vs AS Roma 31 Desember 2023

Pertahanan Solid Arsenal

Pemain Arsenal, William Saliba menjatuhkan pemain Brighton pada laga pekan ke-17 Liga Inggris 2023/2024, Minggu (17/12/2023) WIB. (c) AP Photo/Ian Walton

Arsenal sekarang ini punya pertahanan yang solid. Hal ini tak lepas dari kinerja duo bek tengah mereka yakni Gabriel Magalhaes dan William Saliba.

Musim lalu Arsenal cuma kebobolan 43 kali saja di Premier League. Catatan itu hanya kalah dari Manchester City (33).

Musim ini, dari 18 laga Arsenal baru kebobolan 16 kali saja. Jumlah itu sama dengan Liverpool dan merupakan catatan pertahanan terbaik di Premier League saat ini.

Jadwal Arsenal Berikutnya

Pertandingan: Arsenal vs West Ham

Stadion: Emirates Stadium

Hari: Jumat, 29 Desember 2023

Kickoff: 03.15 WIB

Klasemen Premier League

Klub Premier League, Arsenal dilaporkan akan merekrut nama besar di tahun 2024 nanti. The Gunners berencana membajak Matthijs De Ligt dari Bayern Munchen.

De Ligt sendiri sebenarnya belum lama bergabung dengan Bayern Munchen. Ia pindah ke Allianz Arena dari Juventus pada tahun 2022 kemarin.

Dalam waktu singkat, sang bek jadi andalan di jantung pertahanan Die Roten. Ia menjadi andalan Thomas Tuchel berkat performanya yang stabil dan apik.

The Athletic melaporkan bahwa performa De Ligt ini menarik perhatian Arsenal. Mikel Arteta berminat merekrutnya di tahun 2024 nanti.

Perkuat Lini Pertahanan

Bek tengah Bayern Munchen, Matthijs de Ligt menjegal pergerakan penyerang Freiburg, Michael Gregoritsch pada perempat final DFB Pokal 2022/2023, Rabu (5/4/2023) WIB. (c) AP Photo/Matthias Schrader

Menurut laporan tersebut, Mikel Arteta memproyeksikan De Ligt untuk menjadi tembok baru di jantung pertahahannya.

Musim ini Arteta mengandalkan duet William Saliba dan Gabriel Magalhaes sebagai duet di jantung pertahanan Arsenal. Namun Arteta tidak punya pelapis yang sepadan dengan dua bek ini.

Belum lagi Saliba dan Gabriel sama-sama diminati beberapa klub top Eropa. Jadi untuk mengantisipasi skenario terburuk, Arteta sudah menargetkan untuk membeli De Ligt di tahun 2024 nanti.

Tunggu Hingga Musim Panas

Matthijs de Ligt membayangi Robert Lewandowski dalam laga Barcelona vs Bayern Munchen, Kamis (27/10/2022) (c) AP Photo

Laporan yang sama mengklaim bahwa transfer De Ligt ke Emirates Stadium kemungkinan besar baru bisa terjadi di musim panas nanti.

Bayern Munchen saat ini lagi kekurangan bek tengah. Jadi mereka ogah melepaskan De Ligt ke klub lain.

Selain itu sang bek juga lagi mengalami cedera. Jadi ia tidak bisa dibeli di musim dingin nanti.

Mahar Selangit

Pemain baru Bayern Munchen, Matthijs De Ligt. (c) Bayern Munchen Official

Arsenal sendiri harus siap mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk membajak De Ligt dari Bayern Munchen.

Ia masih terikat kontrak dengan Die Roten hingga tahun 2027 mendatang dan ia diperkirakan memiliki mahar transfer di angka 80 juta Euro.

Perkuat Lini Pertahanan

Premier League 2023/2024: Pelatih Arsenal, Mikel arteta, dalam laga Arsenal vs Burnley di pekan ke-12 (c) AP Photo/Kin Cheung

Laporan tersebut mengklaim bahwa Arsenal saat ini memutuskan untuk merekrut Inacio.

Mikel Arteta ingin memperkuat lini pertahanan timnya. Karena ia butuh stok bek yang mumpuni agar bisa melewati jadwal padat di paruh kedua musim ini.

Itulah mengapa Inacio masuk dalam radar Arteta. Ia menilai bek muda itu bisa menjadi fondasi lini pertahanan The Gunners untuk beberapa tahun ke depan.

Siapkan Tawaran

Duel Martin Odegaard dan Goncalo Inacio dalam laga Liga Europa 2022/2023 Arsenal vs Sporting Lisbon, Jumat (17/3/2023) (c) AP Photo/Ian Walton

Menurut laporan tersebut, Arsenal tidak sekedar berwacana untuk merekrut Inacio.

Manajemen The Gunners dilaporkan mulai menyusun proposal pembelian sang bek. Mereka dilaporkan tidak lama lagi akan segera mengirimkan proposal tersebut.

Karena mereka berharap Inacio bisa lekas bergabung dengan tim mereka karena di Januari nanti jadwal Arsenal sudah sangat padat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *