Vinicius : Man of the Match Real Madrid vs Barcelona

Man of the Match Real Madrid vs Barcelona: Vinicius Jr

Sportnewsib8.com – Vinicius pantas terpilih sebagai Man of the Match untuk pertandingan melawan Barcelona, Senin (15/01/2024) dini hari WIB.

Madrid berduel lawan Barcelona di final Supercopa de Espana 2023/2024. Laga ini digelar di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Senin (15/01/2024) dini hari WIB.

Madrid bermain dengan relatif nyaman di laga ini. Mereka unggul 3-1 di babak pertama.

Di babak pertama, Madrid mencetak satu gol lagi sementara Barcelona malah kehilangan Ronald Araujo yang terkena kartu merah. Blaugrana akhirnya menang dengan skor telak 4-1.

Vinicius Man of the Match

Kemenangan Real Madrid di laga final Supercopa de Espana ini tak lepas dari aksi Vinicius Jr. Ia mencatatkan hattrick di pertandingan tersebut.

Vincius berhasil membuat Tiga gol pertama Real Madrid semuanya berasal dari kakinya. Gol pertama ia ciptakan dari serangan balik.

Gol kedua ia hasilkan usai menyambut umpan Rodrygo. Gol ketiga dari titik penalti setelah ia sebelumnya memaksa Ronald Araujo melakukan pelanggaran.

Kali ini Vini Jr juga terlibat dalam gol keempat Madrid. Umpannya yang dipotong Jules Kounde di kotak penalti bisa disambar Rodrygo.

Jadi jelas saja Vinicius sangat layak mendapatkan penghargaan Man of the Match di final Supercopa de Espana ini.

Baca juga Jadon Sancho Langsung Bikin Assist

Statistik Vinicius

Dari catatan FotMob, Vinicius Jr mencatatkan enam tembakan di sepanjang jalannya laga Real Madrid vs Barcelona ini. Tiga di antaranya di antaranya berbuah gol.

Vini Jr juga menciptakan dua peluang mencetak gol. Selain itu ia juga mengkreasikan penalti bagi Madrid.

Dalam laga ini Vinicius mencatatkan empat percobaan dribel. Tapi cuma satu yang sukses.

Satu umpan silang dan satu umpan panjang ia lepaskan. Tapi tak ada yang sampai ke target.

Vinicius juga membantu Madrid dalam bertahan. Ia mencatatkan satu tekel dan dua recoveries di laga ini.

Review By : Indosbobet88

Juara Piala Super Spanyol

Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol 2024 setelah menumbangkan Barcelona 4-1 di Al Awwal Stadium, Riyadh, Senin (15/1/2024) dini hari WIB. (AFP/Fayez Nureldine)

Real Madrid menggilas Barcelona 4-1 dan menjuarai Piala Super Spanyol dalam pertandingan di Al Awwal Stadium, Riyadh, Senin (15/1/2024) dini hari WIB.

Vini Jr mencetak hattrick di babak pertama. Pemain sayap itu mencetak dua gol dalam 10 menit pertama untuk membawa tim asuhan Carlo Ancelotti memegang kendali di Arab Saudi.

Robert Lewandowski membalaskan satu gol untuk Barca dengan tendangan voli yang luar biasa tetapi Vinicius mengkonversi penalti pada menit ke-39 untuk mengembalikan keunggulan dua gol Los Blancos.

Rodrygo kemudian menambahkan gol keempat di babak kedua sebelum Ronald Araujo dikeluarkan dari lapangan untuk melengkapi penderitaan Barca.

Kemenangan tersebut merupakan yang ketiga berturut-turut bagi Real Madrid di El Clasico dan memberi mereka kesuksesan Piala Super ke-13.

Aksi Jude Bellingham

Piala Super Spanyol – Real Madrid Vs Barcelona – Head to Head (Piala Super Spanyol – Real Madrid Vs Barcelona (AFP/Fayez Nureldine)

Jude Bellingham menjadi kunci gol pembuka, memainkan bola di belakang garis tinggi Barcelona untuk Vinicius berlari ke depan dan mengecoh kiper Inaki Pena untuk mencetak gol.

Tiga menit kemudian Rodrygo mengatur waktu larinya dengan sempurna untuk mengekspos tim asuhan Xavi sebelum memberikan umpan silang kepada Vinicius untuk meluncur ke tiang belakang.

Barca merespons dengan baik dan kembali menyamakan kedudukan ketika umpan silang Alejandro Balde hanya bisa disundul ke tepi kotak penalti, memungkinkan Lewandowski melakukan penyelesaian first-time.

Namun hanya beberapa menit kemudian, wasit memutuskan bahwa Vinicius telah ditarik ke bawah di dalam kotak oleh Araujo saat ia mencoba menyambut umpan silang.

Hattrick Vinicius

Piala Super Spanyol – Real Madrid Vs Barcelona (AFP/Fayez Nureldine)

Pemain Brasil berusia 23 tahun itu dengan percaya diri mencetak gol penalti untuk melengkapi hattrick keduanya untuk Madrid.

Ketika Barca mengerahkan pemainnya ke depan untuk mencoba bangkit setelah turun minum, Madrid terus mengancam melalui serangan balik dan Rodrygo memanfaatkan pertahanan yang ceroboh untuk mencetak gol keempat.

Keadaan menjadi lebih buruk bagi Barcelona ketika rasa frustrasi Araujo menguasai dirinya dan dia menyerang Vinicius untuk mendapatkan kartu kuning kedua dengan sisa waktu 20 menit.

Tendangan Bellingham berhasil dihalau oleh garis gawang saat Madrid mencari gol kelima, namun Barca berhasil menghindari hukuman lebih lanjut pada fase akhir pertandingan.​

Tanya – Jawab seputar info Euro Juni 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *