Erick Thohir Komentari 21 Pemain Timnas Indonesia U-17 Pilihan Bima

Erick Thohir Komentari 21 Pemain Timnas Indonesia U-17 Pilihan Bima

Daftar 21 pemain Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023 telah beredar. Dari daftar pemain yang ada, Ketua PSSI Erick Thohir cukup optimis pasukan Bima Sakti bisa bersaing di fase grup.

Timnas Indonesia memang hanya berkekuatan 21 pemain di Piala Dunia U-17 2023. Hal ini sesuai dengan regulasi yang berlaku. Jadi, ada beberapa pemain yang dicoret dari daftar.

Bima Sakti sebagai pelatih kepala tentu sudah punya pertimbangan matang dalam menentukan 21 pemain Timnas Indonesia. Salah satunya adalah mengukur kapasitas para pemain saat pemusatan latihan dan uji coba di Jerman Erick Thohir.

Beberapa nama populer seperti Arkhan Kaka dan Nabil Asyura masuk dalam daftar. Begitu juga dengan Iqbal Gwijangge yang pernah jadi andalan Timnas Indonesia U-16. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Pujian Erick Thohir

Ketua PSSI, Erick Thohir saat menghadiri SCM Announcement the FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 (c) Muhammad Iqbal Ichsan/Bola

Erick Thohir mengaku cukup senang dengan para pemain pilihan Bima Sakti dan tim pelatih Timnas Indonesia U-17. Dia melihat ada keseimbangan yang bagus antara para pemain eks Timnas Indonesia U-16 dan pendatang baru.

“Saya lihat ada kombinasi seimbang antara pemain-pemain yang menjuarai Piala AFF U-16 2022 dengan para pemain yang baru bergabung,” ucap Erik Thohir dikutip dari Antara.

“Namun, Erick Thohir mempunyai jam terbang dan pengalaman di klub luar negeri, seperti Welber Jardim dari Sao Paulo. Harapannya, mereka tampil maksimal di Piala Dunia U-17 2023,” sambungnya.

Selain Welber Jardim, ada nama Amar Brkick yang juga bermain di luar negeri. Saat ini, pemain berposisi winger itu tercatat sebagai pemain klub Jerman yakni Hoffenheim. Baca Juga Bima Sakti Apresiasi Dukungan untuk Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-17

Amar Rayhan Brkic ketika berlatih bersama Timnas Indonesia U-17 (c) PSSI

  • Kiper: Ikram Algiffari, Andrika Fathir Rachman, Rifki Tofani.
  • Belakang: Welber Jardim, Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge, Tonci Shouter, Rizdjar Nurviat, Andre Pangestu, Habil Akbar.
  • Gelandang: Zidan ArRosyid, Figo Dennis, Hanif Ramadhan, Kafiatur Rizky, Riski Afrisal.
  • Penyerang: Ji Da Bin, Nabil Asyura, Aulia Rahman, Arkhan Kaka, Amar Brkic, Jehan Pahlevi.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

Berikut adalah jadwal Timnas Indonesia di Grup A Piala Dunia U-17 2023:

Indonesia vs Ekuador
Stadion Gelora Bung Tomo
Jumat, 10 November 2023
19.00 WIB

Indonesia vs Panama
Stadion Gelora Bung Tomo
Senin, 13 November 2023
19.00 WIB

Maroko vs Indonesia
Stadion Gelora Bung Tomo
Kamis, 16 November 2023
19.00 WIB

Skuad Timnas Indonesia U-17 untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023 telah diumumkan. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun optimistis dengan pilihan pelatih Bima Sakti.

Dilansir dari situs resmi PSSI, Erick Thohir pelatih Bima Sakti telah merilis 21 nama pemain yang akan tampil di Piala Dunia U-17. Beberapa nama yang sudah banyak disebut seperti Amar Rayhan Brkic dan Welber Jardim masuk dalam daftar tersebut.

Menurut Erick Thohir, timnas U-17 yang terdiri para pemain binaan klub Liga 1, PPLP, dan dua klub luar negeri, Sao Paulo (Brasil) dan TSG Hofeiheim (Jerman) ini merupakan hasil seleksi ketat dan pelatnas yang dijalani PSSI agar mampu berprestasi di pentas talenta sepak bola dunia.

“Saya optimistis skuad pilihan coach Bima, coach Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik, dan juga coach Frank Wormuth yang jadi konsultan bisa dipertanggungjawabkan prestasinya di Piala Dunia U-17 ini,” ujar Erick Thohir di situs resmi PSSI.

Kunci Sukses Timnas Indonesia Menurut Erick Thohir

Ditambahkan Erick Thohir bahwa para pemain yang dipilih Bima Sakti dan jajaran pelatih merupakan pemain terbaik di posisinya. Ia juga percaya bahwa pemilihan pemain ini telah disesuaikan dengan calon-calon lawan di babak penyisihan.

Menurut Etho tidak ada lawan yang mudah bagi Timnas Indonesia U-17 di Grup A Piala Dunia U-17 bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.

“Pelatnas lima minggu di Jerman dan tujuh laga uji coba, Erick Thohir yakin menambah nyali mereka bermain maksimal di kandang. Kuncinya ada tiga, disiplin bermain, jadi jika sudah ditetapkan formasinya, maka disiplin. Lalu komunikasi di lapangan yang bagus sehingga saling dukung. Ketiga, berusaha keras cetak gol setiap menyerang,” tegasnya.

Skuad Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023

Kiper: Ikram Algiffari, Andrika Fathir Rachman, Rifki Tofani.

Belakang: Welber Jardim, Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge, Tonci Shouter, Rizdjar Nurviat, Andre Pangestu, Habil Akbar.

Gelandang: Zidan ArRosyid, Figo Dennis, Hanif Ramadhan, Kafiatur Rizky, Riski Afrisal.

Penyerang: Ji Da Bin, Nabil Asyura, Aulia Rahman, Arkhan Kaka, Amar Brkic, Jehan Pahlevi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *