Jordan Henderson Resmi Gabung Ajax Amsterdam

Jordan Henderson Resmi Gabung Ajax Amsterdam

Sportnewsib8.com – Jordan Henderson akhirnya resmi bergabung dengan klub Eredivisie, Ajax Amsterdam. Pengumuman merapatnya Henderson dilakukan Ajax pada Jumat (19/1/2024) dini hari WIB.

Lewat laman resmi mereka, Ajax menyebut bahwa Henderson sepakat meneken kontrak berdurasi dua setengah tahun alias hingga 30 Juni 2026 mendatang.

Hal ini sesuai dengan rumor yang berhembus sebelumnya. Henderson sendiri tercatat hanya enam bulan membela klub Arab Saudi, Al Ettifaq sebelum kini akhirnya hengkang menuju Ajax.

Di Ajax, eks kapten Liverpool tersebut mendapat nomor punggung 6.

Ambisi Jordan Henderson

Selebrasi Jordan Henderson usai mencetak gol di laga Piala Dunia 2022 Inggris vs Senegal, Senin (5/12/2022) (c) AP Photo/Hassan Ammar

Jordan Henderson pun langsung menegaskan ambisinya untuk membawa Ajax bangkit dari periode buruk yang sejauh ini mereka alami di musim 2023/2024 ini.

“Ini merupakan tahun yang sulit bagi Ajax, baik di dalam maupun di luar lapangan”, ujar Henderson.

“Hal yang sama juga terjadi pada saya dalam enam bulan terakhir. Jadi, mudah-mudahan kita bisa saling membantu untuk maju dan sukses dalam waktu dekat.” tegasnya.

Baca juga Prediksi Indonesia vs Vietnam

Mimpi Buruk Jordan Henderson di Arab Saudi

Jordan Henderson di Al-Ettifaq. (c) Al-Ettifaq

Henderson belum juga semusim membela Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. Ia bergabung pada Juli 2023 lalu setelah diboyong dari Liverpool dengan biaya transfer mencapai 12 juta poundsterling.

Iming-iming gaji tinggi dari Al Ettifaq kala itu meluluhkan hati Henderson. Namun, kenyataan tak seindah yang dibayangkan. Hendo diklaim merasa tidak betah tinggal di Arab Saudi.

Henderson pun ingin kembali bermain di Eropa, dan kini harapannya tersebut akhirnya menjadi kenyataan.

Sumber: Ajax Amsterdam FC

Review By : Indosbobet88

Memangkas Gaji Hingga 75%

Gelandang Inggris, Jordan Henderson di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Luca Bruno

Jordan Henderson rela melakukan segalanya demi kembali ke Eropa. Hendeson bahkan rela memangkas gajinya hingga 75% untuk bergabung dengan Ajax Amsterdam, meninggalkan Al Ettifaq.

Kamis (18/1/2024) dini hari WIB, beredar kabar bahwa Henderson sudah pasti meninggalkan Al Ettifaq untuk bergabung dengan Ajax Amsterdam di Liga Belanda. Kabar transfer ini memang sudah muncul beberapa pekan lalu, kini terkonfirmasi.

Berita transfer Henderson jelas mengejutkan. Baru musim panas 2023 lalu, Henderson meninggalkan Liverpool, tergiur dengan tawaran gaji fantastis dari Liga Arab Saudi. Saat itu terjadi pula eksodus pemain Eropa ke Saudi.

Nahas, bermain di Saudi Pro League sepertinya tidak cocok bagi Henderson. Bahkan dia tidak lagi jadi starter di Al Ettifaq. Kabarnya Henderson juga tidak puas dengan perlakuan pelatih dan ruang ganti.

Gelandang 33 tahun itu pun akhirnya memilih ‘kabur’ dari Arab Saudi, kembali ke Eropa. Untungnya, masih ada Ajax Amsterdam yang mau menampung Henderson, memberi kesempatan kedua.

Potong gaji besar-besaran

Selebrasi gol Jordan Henderson di laga Inggris vs Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Senin (05/12/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo/Hassan Ammar

Meninggalkan Liga Arab Saudi berarti meninggalkan gaji fantastis yang diterima di sana. Henderson sepertinya sudah benar-benar tidak melihat dirinya bisa bermain di Arab Saudi.

Menurut laporan Mirror, Henderson menerima gaji sekitar 350.000 pounds per pekan di Al Ettifaq, jumlah yang sangat besar. Ajax tentu tidak bisa membayar semahal itu, Henderson memahaminya.

Karena itu, masih menurut laporan yang sama, Henderson bakal menerima gaji dasar sebesar 85.000 pounds di Ajax. Bisa naik jadi 110.000 pounds dengan tambahan bonus.

Henderson dikabarkan bakal segera terbang ke Amsterdam dalam 48 jam ke depan. Dia bakal menjalani tes medis dan mungkin siap dimainkan akhir pekan nanti.

Memilih Kembali Ke Eropa

Reaksi pemain Al-Ettifaq, Jordan Henderson setelah timnya kebobolan dari Al-Nassr saat laga pekan pertama Liga Arab Saudi 2023/2024 di Prince Mohamed bin Fahd Stadium, Dammam, Selasa (15/08/2023) dini hari WIB. (AFP/Ali Alhaji)

Enam bulan berlalu, pada kesempatan pertama dan setelah mempertaruhkan reputasinya, Jordan Henderson kembali dari sepak bola dengan gaji 350 ribu pound per pekan ke sepak bola yang lebih familiar, yaitu kembali ke Eropa.

Pemain berusia 33 tahun itu telah mengakhiri kontrak yang seharusnya mengikat dirinya selama tiga tahun di Al Ettifaq.

Ia mengeluarkan biaya pribadi yang besar karena harus membayar pajak yang bernilai jutaan demi kembali ke Eropa untuk bergabung bersama Ajax.

Ajax tentu tidak akan bisa membayar gaji yang sama seperti yang telah didapatkan Jordan Henderson di Al Ettifaq.

Namun, bagi sang pemain ini akan menjadi lebih baik ketimbang bekerja keras di Timur Tengah, karena ia juga ingin mendapatkan tempat di Timnas Inggris untuk Euro 2024.

Tanya – Jawab seputar info Euro Juni 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *