Joshua Kimmich Jangan Sampai Lepas

Joshua Kimmich Jangan Sampai Lepas

Salah satu buruan Manchester United di musim dingin 2024 mulai terlihat. Satu nama yang kini dirumorkan akan jadi pemain baru adalah Joshua Kimmich.

Ketertarikan Man United terhadap gelandang Bayern Munchen itu bukan hal baru. Man United sudah pernah menunjukkan ketertarikannya di musim panas 2023.

Pemain berusia 28 tahun itu dianggap bisa jadi solusi tepat untuk menambal kekurangan Man United di lini tengah. Sayangnya, niat Man United itu tidak dibarengi dengan usaha.

Kimmich justru tidak jadi prioritas transfer Man United kala itu. Man United lebih fokus mendatangkan penyerang baru dan pemain di posisi lain.

Joshua Kimmich Kembali Pantau Kimmich

Seiring berjalannya waktu, kebutuhan Man United di posisi gelandang tidak bisa dipungkiri. Mereka perlu gelandang kelas dunia.

Kimmich masih jadi jawaban yang tepat terhadap kebutuhan tersebut. Toh, sang pemain santer dirumorkan memang ingin meninggalkan Allianz Arena.

Hal ini pun kemudian dibenarkan oleh jurnalis Ekrem Konur. “Manchester United akan mengecek situasi gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich,” sebut dia.

Baca Juga Prediksi Manchester United vs Aston Villa 27 Desember 2023

Tidak Mudah

Untuk bisa mendatangkan Kimmich, Man United perlu merogoh dana yang cukup besar. Harga pasarannya saat ini saja mencapai 75 juta Euro.

Belum lagi soal persaingan. Menurut laporan yang sama, ada tiga klub lain yang turut memantau situasi pemain berusia 28 tahun itu di musim dingin 2024.

“Barcelona, Manchester City, Arsenal, dan Liverpool juga dihubungkan dengan sang pemain,” ucap sang jurnalis.

Memungkinkan Pindah

Kepergian Kimmich dari Munchen diyakini hanya tinggal menunggu waktu. Sang pemain ingin mencari klub yang bisa memainkannya di posisi yang diinginkannya.

Yang masih jadi misteri, klub yang akan ditujunya. Dengan harganya yang mahal, mendatangkan Kimmich di pertengahan musim memang sedikit mustahil.

Pemain muda Joshua Kimmich harus memainkan peran di posisi yang berbeda bersama klub dan timnas. Di Bayern Munchen, Kimmich bermain di posisi gelandang. Sementara itu, bersama Jerman ia bermain di posisi bek kanan.

Meski memainkan dua posisi yang berbeda, Kimmich tampil sama baiknya. Pelatih Carlo Ancelotti begitu senang dengan aksinya di lini tengah. Begitu pula dengan Joachim Loew yang selalu memberi pujian padanya saat tampil bersama Jerman.

Lantas, di posisi mana Kimmich merasa tampil lebih nyaman. Pemain berusia 22 tahun rupanya merasa lebih menikmati perannya sebagai bek kanan.

“Saya bermain sebagai gelandang di Bayern dan bek kanan setiap dua bulan bersama dengan dengan timnas Jerman. Saya harus terbiasa kembali dengan posisi tersebut,” buka Kimmich kepada L’Equipe.

“Namun, saat ini perasaan saya sebagai bek kanan semain baik dari waktu ke waktu yang saya lalui bersama bersama Jerman,” sambungnya.

Kimmich sendiri sejauh ini memang memberi bukti mampu bermain sama baiknya di dua posisi tersebut. Ia seolah ingin memberikan bukti bahwa publik tidak salah menilainya sebagai penerus seolah Phillip Lham.

Lham adalah andalan Jerman dan Bayern yang baru saja memutuskan pensiun pada musim lalu. Saat masih aktif bermain, Lham bisa bermain di posisi bek kanan dan gelandang bertahan. Selain itu, Lham juga mahir di posisi bek kiri.

sudah mempersiapkan satu nama sebagai pengganti Sergio Busquets yang memutuskan angkat kaki dari Camp Nou musim depan. Gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich, telah muncul sebagai target transfer potensial untuk Blaugrana musim panas ini.

Pemain asal Jerman itu telah menjadi pemain andalan Bayern sejak bergabung dari VfB Stuttgart pada tahun 2015, namun dilaporkan tidak betah di Allianz Arena.

Pemecatan mantan manajer Julian Nagelsmann telah mengguncang sang gelandang bertahan, yang kini sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan klub pada musim panas ini.

Nagelsmann dibebastugaskan pada bulan Maret sebelum digantikan oleh pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel, dan Kimmich merupakan salah satu dari beberapa pemain Bayern yang bersimpati atas kepergiannya.

Diplot Gantikan Busquets

Pemain berusia 28 tahun itu sekarang mempertimbangkan untuk pindah dari Jerman musim panas ini, dan Barcelona disebut-sebut sebagai tujuan yang memungkinkan.

Raksasa Catalan sedang mencari gelandang bertahan baru setelah Sergio Busquets mengumumkan bahwa ia akan mengakhiri kebersamaannya selama 15 tahun dengan klub pada musim panas ini.

Kimmich telah menarik minat Blaugrana dan klub merencanakan kepindahan musim panas untuk sang pemain, yang menurut mereka akan lebih murah daripada mendatangkan Martin Zubimendi.

Incar Bintang Real Sociedad

Selain Kimmich, ada beberapa kandidat yang masuk dalam daftar pendek Barcelona untuk menggantikan mantan pemain asal Spanyol dan pemenang Piala Dunia itu, termasuk pemain Real Sociedad, Zubimendi.

Zubimendi memiliki klausul pelepasan senilai 60 juta euro dalam kontraknya dengan Sociedad, yang tidak mau menegosiasikan biaya tersebut, terutama dengan kontrak sang pemain yang akan berakhir hingga musim panas 2027.

Meskipun Zubimendi merupakan target favorit bagi Barca, Blaugrana memiliki keterbatasan finansial, yang berarti biaya yang diminta Sociedad merupakan permintaan yang tidak realistis bagi sang juara Spanyol.

Dapat Saingan Manchester City

Tim asuhan Xavi sangat tertarik pada Kimmich, namun mereka akan menghadapi persaingan dari Manchester City, yang juga sedang mencari gelandang baru dengan ketidakpastian mengenai masa depan Ilkay Gundogan.

Gundogan berselisih dengan Man City mengenai kontrak baru, dengan kontraknya saat ini akan berakhir musim panas ini, dan juga menjadi target Blaugrana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *