Kostas Tsimikas Cedera di Depan Matanya, Jurgen Klopp Sampai Tawarkan Tulangnya untuk Diambil

Kostas Tsimikas Cedera di Depan Matanya, Jurgen Klopp Sampai Tawarkan Tulangnya untuk Diambil

Hal buruk terjadi saat Liverpool menjamu Arsenal pada pekan ke-18 Premier League 2023/2024. Bukan hanya gagal menang, kubu The Reds juga menerima kabar cedera yang dialami Kostas Tsimikas.

Laga antara Liverpool vs Arsenal digelar di Anfield, Minggu (24/12/2023) dini hari WIB. Duel berjalan seru dan kedua tim harus puas dengan skor imbang 1-1.

Bagi Arsenal, ini adalah kegagalan ke-11 mereka secara beruntun untuk menang lawan Liverpool di Anfield. Sedangkan, bagi pihak Liverpool, mereka selalu imbang pada dua laga terakhir di Premier League.

Hasil imbang tentu bukan skenario ideal yang diinginkan Liverpool. Sebab, mereka ingin menang dan merayakan Natal dengan berada di puncak klasemen. Lalu, ada kabar buruk soal cedera Kostas Tsimikas.

Kostas Tsimikas Cedera di Depan Mata Klopp

Kostas Tsimikas ditarik keluar pada menit ke-35. Sebelumnya, pemain asal Yunani itu terkapar usai terlibat duel dengan Bukayo Saka. Duel itu membuat Tsimikas jatuh dan keluar dari garis.

Nah, momen jatuhnya Tsimikas itu terjadi tepat di depan Klopp. Bahkan, sang manajer sempat terjatuh karena terkena bagian tubuh Tsimikas. Klopp tidak cedera, akan tetapi Tsimikas mengalami hal buruk.

“Saya rasa itu bukan masalah yang besar karena saya tidak merasakan sakit. Saya dengan senang hati akan memberikan tulang selangka saya dan dia bisa kembali bugar,” ucap Tsimikas.

“Saya baik-baik saja dan saya merasa Tsimikas akan baik-baik juga, tetapi dia bilang ‘tidak, itu sakit’. Tentu ini tidak baik karena langsung terlihat di depan mata,” sambung Tsimikas.

Baca Juga Prediksi Liverpool vs Arsenal 24 Desember 2023

Liverpool Krisis Bek Kanan

Liverpool Krisis Bek Kanan

Aksi Andrew Robertson (kedua dari kanan) di laga Brighton vs Liverpool di pekan kedelapan Premier League 2023/2024 di Falmer Stadum, Minggu (08/10/2023) malam WIB. (c) AP Photo/Alberto Pezzali

Cedera Kostas Tsimikas bisa jadi mimpi buruk bagi Jurgen Klopp. Sebab, Tsimikas jadi satu-satunya bek kanan murni yang tersedia. Andy Robertson masih cedera dan baru tersedia paling cepat pada awal Januari 2024.

Tanpa Robertson dan Tsimikas, tidak banyak opsi yang tersedia bagi Liverpool untuk posisi bek tengah. Praktis, salah satu opsi terbaik yang bisa dipakai Klopp adalah Joe Gomez.

“Sulit bagi kami untuk menerima ini dengan kondisi Robbo [Andy Robertson],” kata Tsimikas.

Klasemen Premier League 2023/2024

Eks gelandang Liverpool, Pedro Chirivella menyebut bahwa rekrutan baru The Reds, Kostas Tsimikas memiliki kualitas yang mirip dengan Andrew Robertson.

Liverpool baru saja meresmikan perekrutan Tsimikas dari klub Yunani, Olympiakos dengan biaya transfer yang ditaksir mencapai 13 juta euro.

Di skuad Liverpool asuhan Jurgen Klopp, Tsimikas yang mendapat nomor punggung 21 akan bersaing ketat dengan Robertson yang merupakan pemilik tetap pos bek kiri.

Penilaian Chirivella

Chirivella pernah satu tim dengan Kostas Tsimikas ketika keduanya sama-sama menjalani masa peminjaman di klub Belanda, Willem II pada musim 2017/18 lalu.

“Dia memiliki kualitas yang mirip dengan Robbo, dia suka naik ke depan tapi dia sangat bagus ketika bertahan satu lawan satu. Saya rasa dia akan menjadi rekrutan yang hebat bagi klub,” ujar Chirivella di laman resmi Liverpool

“Dia [Klopp] akan sangat penting bagi Kostas, saya rasa dia akan banyak belajar. Dia masih muda dan masih banyak yang harus diperbaikin, seperti semua pemain, jadi dia akan ditangani dengan sempurna oleh sang pelatih,” imbuhnya.

Kenangan Chirivella

Chirivella mengungkapkan masa-masa ketika ia dan Kostas Tsimikas sama-sama memperkuat Willem II dan membantu tim mereka terhindar dari jurang degradasi.

“Saya ingat dia berkembang pesat. Musim ini krusial baginya. Kami menjalani musim yang mirip, kami berdua dipinjam dari klub besar dan kami berdua tampil sangat bagus. Itu merupakan langkah yang sangat bagus bagi Kostas,” tutur Chirivella.

“Saya tahu ketika saya di Willem II, perwakilan Liverpool datang untuk menyaksikan Willem II dan mereka juga melihat dia karena dia merupakan pemain yang menonjol di tim,” ungkap Chirivella.

Pujian Chirivella

Sejak awal berlatih bersama di Willem II, Chirivella sudah melihat bahwa Tsimikas bisa menjadi pemain top di masa depan. Chirivella pun yakin Tsimikas bakal sukses di Liverpool.

“Dia seorang juara sejati an dia tak peduli siapa saya yang ia hadapi karena dia akan berada dalam kondisi terbaiknya. Ketika Anda memiliki mentalitas seperti itu, maka lebih mudah untuk tampil apik,” kata Chirivella.

“Salah satu aspek dari karakter dia adalah dia seorang juara, dia punya mentalitas yang bagus dia seorang petarung. Lebih berat laganya, maka performa dia lebih bagus,” tandasnya.

kedapatan melakukan perbuatan tercela saat Liverpool bertemu Chelsea dalam laga final Carabao Cup hari Minggu (27/2/2022) kemarin. Sang pemain pun mendapatkan teguran dari the Reds.

Pertandingan final yang digelar di Wembley Stadium tersebut berlangsung cukup sengit. Meski bisa menghasilkan sejumlah peluang emas, namun harus disepakati bahwa Chelsea dan Liverpool memang punya kekuatan yang seimbang.

Duel berlanjut sampai drama adu penalti karena hasil akhir setelah menempuh babak extra time bertahan 0-0. Saking ketatnya, adu penalti pub berjalan sampai penendang ke -11 dari masing-masing tim.

Setelah melalui pertarungan yang panjang, Liverpool akhirnya keluar sebagai pemenang. Akhir dari adu penalti muncul saat sepakan Kepa Arrizabalaga melambung tinggi di atas gawang yang dikawal Caomhin Kelleher.

Kelakuan Buruk Kostas Tsimikas

Para pemain Liverpool langsung berhamburan ke tengah lapangan untuk merayakan keberhasilannya memenangkan Carabao Cup. Tidak terkecuali pemain cadangan, termasuk Kostas Tsimikas.

Tsimikas menyaksikan seluruh pertandingan dari bangku cadangan. Jurgen Klopp mempertahankan dua bek sayapnya, Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold, sampai duel berlanjut hingga ke drama adu penalti.

Kendati demikian, Tsimikas tetap mencuri perhatian penonton. Tidak dengan cara yang positif, tapi sebaliknya. Kameramen yang menyiarkan pertandingan secara langsung mendapati Tsimikas membuang permen karetnya secara sengaja.

Pemain asal Yunani tersebut membuang permen karet langsung dari mulutnya ke bangku stadion yang berada di bawah. Tidak ada ‘korban’ dalam peristiwa tersebut kecuali fans layar kaca yang merasa jijik melihat kelakuan Tsimikas.

Mendapatkan Teguran dari Klub

Tentu saja, Tsimikas tidak berniat buruk. Pun tidak ada yang dirugikan oleh kelakuannya. Namun tetap saja, membuang permen karet secara sembarangan bukan perilaku yang patut dicontoh dan disiarkan ke khalayak ramai.

Seperti yang dilaporkan Daily Mail, Liverpool menjelaskan kalau Kostas Tsimikas tidak berniat membuang permen karetnya ke arah siapapun. Hanya sekadar mengosongkan mulutnya yang sudah hambar karena mengunyah permen karet tersebut.

Namun manajemen klub tetap memberikan teguran kepada Tsimikas. Tujuannya agar sang pemain tidak mengulangi perbuatan serupa yang mungkin suatu hari nanti bakal memicu keributan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *