Liverpool Resmi Pulangkan Fabio Carvalho dari RB Leipzig

Liverpool Resmi Pulangkan Fabio Carvalho dari RB Leipzig

Pemuncak klasemen sementara Premier League, Liverpool resmi memulangkan gelandang muda Fabio Carvalho dari masa peminjamannya di klub Bundesliga, RB Leipzig.

Carvalho bergabung dengan Liverpool sejak awal musim 2022/2023. Meski tercatat bermain 21 kali dengan mencetak gol, akan tetapi Carvalho gagal mendapat tempat reguler di skuad Jurgen Klopp.

Liverpool pun memutuskan untuk meminjamkan Carvalho ke Leipzig pada musim panas lalu. Dalam kesepakatan awal, pemain 21 tahun itu menjalani masa peminjaman selama semusim penuh.

Namun, Liverpool kini memutuskan untuk memulangkan Carvalho ke Anfield. Apa sebabnya? Simak kabar selengkapnya di bawah ini.

Prediksi Juventus vs AS Roma 31 Desember 2023

Fabio Carvalho Keputusan Liverpool

Keputusan Liverpool

Jurgen Klopp memeluk Fabio Carvalho dalam laga Liverpool vs Newcastle, Kamis (1/9/2022) (c) AP Photo

Rumor Liverpool memanggil pulang Carvalho dari Leipzig sudah berhembus sejak dua pekan lalu. Kala itu, jurnalis Fabrizio Romano mengklaim bahwa Liverpool tak puas dengan kebijakan Leipzig.

Liverpool menilai kesempatan bermain yang didapat Carvalho di Leipzig terlalu sedikit. Bersama Leipzig, Carvalho tercatat bermain sebanyak 15 kali di semua kompetisi.

Hingga kini, belum dipastikan sikap Liverpool terkait nasib Carvalho di paruh kedua musim 2023/2024 ini. Bisa jadi Carvalho kembali masuk ke skuad Klopp, atau kembali dipinjamkan ke klub lain.

Hasil dan Jadwal Pekan 20 Premier League 2023/2024

Hasil dan Jadwal Pekan 20 Premier League 2023/2024

Skuad Liverpool merayakan gol Diogo Jota di laga lawan Burnley di pekan ke-19 Premier League 2023/2024 di Turf Moor, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. (c) AP Photo/Jon Super

Sabtu, 30 Desember 2023

19:30 WIB – Luton Town 2-3 Chelsea
22:00 WIB – Aston Villa 3-2 Burnley
22:00 WIB – Crystal Palace 3-1 Brentford
22:00 WIB – Manchester City 2-0 Sheffield United
22:00 WIB – Wolverhampton 3-0 Everton

Minggu, 31 Desember 2023

00:30 WIB – Nottingham Forest 2-1 Manchester United
21:00 WIB – Fulham 2-1 Arsenal
21:00 WIB – Tottenham 3-1 Bournemouth

Selasa, 2 Desember 2023

03:00 WIB – Liverpool vs Newcastle

Rabu, 3 Desember 2023

02:30 WIB – West Ham vs Brighton

Klasemen Premier League 2023/2024

Gelandang muda Liverpool yang kini bermain di RB Leipzig, Fabio Carvalho mengungkapkan bahwa selama di Anfield ia jarang berkomunikasi dengan 

Carvalho gabung Liverpool pada musim panas 2022 lalu. Ia diangkut dari Fulham dengan harga sekitar lima juta pounds saja.

Ia diharap bisa menambah kreativitas lini serang Liverpool. Namun Carvalho kesulitan bersinar di skuad The Reds.

Carvalho hanya bermain sebanyak 21 kali saja pada musim 2022/2023 kemarin. Ia juga cuma jadi starter sebanyak empat kali di Premier League.

Carvalho dan Klopp Jarang Komunikasi

Penyebab Fabio Carvalho kesulitan bersinar di Liverpool sepertinya terkuak. Pemain asal Portugal itu mengaku dirinya jarang berkomunikasi dengan bos The Reds, Jurgen Klopp.

“Saya tidak benar-benar berbicara dengannya, sejujurnya. Ia tidak benar-benar memberi saya nasihat,” bebernya pada Transfermarkt.

“Saya hanya harus belajar sambil jalan, dan saya merasa hal itu lebih baik bagi saya untuk menjadi dewasa,” sambung Carvalho.

Carvalho ke Leipzig

Fabio Carvalho sendiri sekarang ini sudah tak lagi membela Liverpool. Ia pindah ke RB Leipzig belum lama ini.

Namun ia tak cabut secara permanen. Liverpool mengizinkannya pergi ke klub Bundesliga itu dengan status pinjaman saja.

Leipzig disebut ingin merekrutnya secara permanen. Akan tetapi Liverpool dikabarkan hanya bersedia melepasnya dengan status pinjaman.

Misi Carvalho di Leipzig

Fabio Carvalho mengaku senang bisa gabung RB Leipzig karena reputasi klub itu terhadap pemain muda. Ia pun berharap bisa bersinar selama membela Leipzig.

“Sebagai pemain muda, ini adalah langkah besar bagi saya untuk pindah dari Inggris ke Bundesliga dan RB Leipzig. Saya bergabung dengan tim yang kuat, yang sangat sukses dalam beberapa tahun terakhir. Sekarang, saya ingin membantu membangun ini dan saya menantikan tantangan baru,” ujarnya di laman resmi Leipzig.

“Tujuan saya adalah bermain sebanyak mungkin, di liga, piala, dan terutama di Liga Champions UEFA. RB Leipzig memiliki reputasi dalam memberikan kesempatan seperti ini kepada para pemain muda, itulah mengapa ini adalah klub yang sempurna bagi saya untuk melanjutkan perkembangan saya,” tutur Carvalho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *