Mainoo Bersinar, Karir Casemiro di MU Tamat

Mainoo Bersinar, Karir Casemiro di MU Tamat

Ada rumor menarik datang dari Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu dilaporkan sudah mulai bersiap untuk kehilangan Casemiro di tahun 2024 nanti.

Casemiro memasuki musim keduanya bersama Manchester United. Setan Merah membayarnya dengan harga yang sangat mahal untuk mendatangkannya dari Real Madrid.

Tampil apik di musim pertamanya, Casemiro mulai digosipkan akan pindah dari MU. Klub-klub Saudi Pro League dilaporkan berminat untuk mengamankan jasa sang gelandang.

Football Insider mengklaim bahwa Casemiro berpotensi dilepas MU di tahun 2024. Setan Merah bersiap move on dari sang gelandang senior.

Casemiro Performa Menurun

Laporan tersebut mengklaim bahwa Manchester United sudah mempertimbangkan untuk berpisah dengan Casemiro.

Ini disebabkan performa sang gelandang mulai menurun di musim keduanya. Performanya tidak kunjung membaik.

Situasi ini diperparah dengan kondisi sang gelandang yang kerap mengalami cedera. Sehingga mereka menilai lebih baik berpisah dengan sang gelandang. Baca Juga Xavi Simons Minta Barcelona Bangkit: Lebih Rendah Hati, Kembalikan Mentalitas Juara

Penerusnya Siap

Gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo. (c) Manchester United Official

Alasan lain mengapa MU siap berpisah dengan Casemiro karena penggantinya sudah siap.

Ia adalah Kobbie Mainoo. Gelandang didikan akademi Manchester United itu mulai menunjukkan kelasnya di lini tengah MU.

Tim pelatih MU dilaporkan yakin Mainoo bakal semakin membaik jika musim ini ia terus diberikan jam bermain. Jadi mereka siap untuk berpisah dengan Casemiro.

Tambah Dana Belanja

Casemiro merayakan golnya ke gawang Nottingham Forest, Sabtu (26/8/2023) (c) AP Photo/Jon Super

Penjualan Casemiro sendiri diyakini akan membawa dampak yang positif bagi Manchester United.

Selain mereka mengurangi beban gaji mereka, Setan Merah juga mendapatkan tambahan dana belanja di tahun 2024 nanti.

Sebuah sanjungan diberikan Erik Ten Hag kepada Kobbie Mainoo. Ia percaya sang gelandang bakal jadi pemain yang krusial bagi Manchester United di masa depan.

Kemarin malam, Manchester United bertamu ke Goodison Park. Mereka menantang sang tuan rumah, Everton di pekan ke-13 EPL 2023/2024.

Di laga ini, Erik Ten Hag memutuskan memainkan Kobbie Mainoo sebagai starter. Sang gelandang muda bisa dikatakan tampil dengan impresif selama sekitar 75 menit sebelum ia digantikan Sofyan Amrabat.

Ten Hag mengaku terkesan dengan penampilan sang pemuda. “Dia [Mainoo] memiliki banyak kualitas yang luar biasa,” ungkap Ten Hag kepada MUTV.

Sangat Dirindukan

Ten Hag mengaku sangat senang melihat Mainoo bisa tampil di lini tengah timnya. Karena ia menilai kehadiran sang gelandang sangat dibutuhkan Setan Merah saat ini.

“jujur, kami sangat kecewa karena dia mendapatkan cedera di pra musim kemarin. Saya yakin dia juga pasti sama kecewanya,” sambung Ten Hag.

“Saya tahu dia pemain yang luar biasa dan ia masih punya banyak ruang untuk berkembang lagi.”

Performa Ciamik

Ten Hag juga mengaku sangat puas dengan penampilan Mainoo di laga ini. Ia menilai sang gelandang tampil dengan performa yang ciamik di partai ini.

“Hari ini kami merasa sudah saatnya ia bermain. Jadi kami mempersiapkannya dengan baik dan ia melakukan tugasnya dengan sangat baik,” lanjut Ten Hag.

“Saya tahu bahwa para pemain bisa berkembang dengan sangat cepat dengan mendapatkan banyak jam bermain. Itulah yang kami coba lakukan saat ini,” pungkasnya.

Menang Tandang

Manchester United sendiri sukses memetik kemenangan di Goodison Park.

Mereka menaklukan Everton dengan skor 3-0 berkat gol Alejandro Garnacho, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Efek Domino

Awalnya, Erik ten Hag akan memplot Kobbie Mainoo sebagai bagian dari tim utama. Mainoo tidak akan dipinjamkan ke klub lain. Dia disiapkan sebagai bagian dari rencana masa depan dan dijanjikan mendapat menit bermain.

Nah, cedera Mainoo menimbulkan efek domino bagi United. Ada beberapa penyesuaian yang akan dilakukan Erik ten Hag dan United.

Dikutip dari Manchester Evening News, cedera Mainoo membuat United bakal lebih intensif untuk mendapatkan Sofyan Amrabat. Negosiasi dengan Fiorentina tengah dilakukan, dengan harga yang diminta untuk transfer Amrabat senilai £30 juta.

Selain itu, cedera Mainoo juga membuat masa depan Scott McTominay berubah. Dia tak akan dilepas, walau ada minat dari West Ham. Pemain asal Skotlandia tersebut akan dipertahankan untuk menjaga kedalaman skuad lini tengah United.

2 Pemain Dilepas

Berbeda dengan Scott McTominay yang akan dipertahankan, Manchester United akan melepas dua gelandang mereka. Dua pemain yang akan dilepas United adalah Fred dan Donny van de Beek.

Fred akan pindah ke Galatasaray. Proses negosiasi sedang berjalan dan semuanya berjalan dengan baik. Sempat ada opsi bagi Fred untuk pindah ke Lazio dan Fulham, akan tetapi urung terjadi karena alasan berbeda.

Sementara, Real Sociedad menunjukkan minat mereka pada Donny van Beek. Belum ada kesepakatan yang dicapai, akan tetapi pembicaraan akan masuk fase yang serius dalam beberapa pekan ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *