Matthijs De Ligt Siap Terima Pinangan Manchester United?

Matthijs De Ligt Siap Terima Pinangan Manchester United?

Sportnewsib8.com – Rumor transfer Matthijs De Ligt ke Manchester United nampaknya bakal jadi kenyataan. Sang gelandang dilaporkan siap menerima pinangan Setan Merah di musim panas nanti.

Beberapa bulan terakhir, MU punya agenda untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Erik Ten Hag menilai timnya butuh peremajaan di lini pertahanan mereka, sehingga ia berburu bek tengah baru.

Beberapa hari terakhir, nama Matthijs De Ligt ramai dikaitkan dengan Manchester United. Ten Hag dilaporkan ingin bereuni dengan mantan beknya di Ajax tersebut.

Bild melaporkan transfer De Ligt ke Old Trafford bisa terjadi. Sang bek dikabarkan siap menerima pinangan MU di musim panas nanti.

Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Hubungan Renggang

Aksi Matthijs de Ligt dalam laga Barcelona vs Bayern Munchen, Kamis (27/10/2022) (c) AP Photo

Menurut laporan tersebut, De Ligt saat ini benar-benar serius ingin cabut dari Bayern Munchen.

Meski baru dua musim membela Die Roten, ia dikabarkan tidak cocok dengan Thomas Tuchel. Sang bek merasa pendekatan sang pelatih tidak cocok dengan dirinya.

Itulah mengapa De Ligt menilai bahwa ia lebih baik pindah klub di musim depan ketimbang harus dilatih oleh Tuchel lagi.

Baca juga Prediksi Real Madrid vs Almeria

Mulai Kehilangan Tempat

Matthijs de Ligt. Chelsea amat serius berburu pemain belakang usai ditinggal 2 andalannya, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger di akhir musim 2021/2022. Bek tengah Juventus, Matthijs de Ligt pun sempat jadi incaran The Blues sebagai solusi jangka pendek. Namun, usai terjadi negosiasi antara kedua klub, nyatanya sang pemain lebih memilih hijrah ke Bayern Munchen. Ia pun diikat Bayern Munchen dengan biaya 67 juta euro dengan durasi kontrak hingga Juni 2027. (AFP/Getty Images/Tim Nwachukwu)

Menurut Fichajes, manajer Manchester United Ten Hag tertarik untuk memikat De Ligt ke Old Trafford setelah berakhirnya masa jabatan 2023/2024.

Laporan tersebut mengklaim bahwa bek asal Belanda tersebut tidak puas dengan jumlah penampilan tim utama yang ia terima sejauh ini pada musim 2023/2024, dengan hanya bermain 367 menit di Bundesliga.

Pelatih Bayern Munchen, Tuchel, jarang menggunakan De Ligt musim ini, lebih memilih duet bek tengah Dayot Upamecano dan Kim Min-jae untuk sebagian besar musim ini.

Mantan pemain Ajax tersebut kabarnya tidak ingin pindah dari Bayern bulan ini, namun ia akan terbuka untuk transfer di musim panas jika menit bermainnya tidak bertambah.

Tergantung Situasi

Bek Bayern Munchen Matthijs de Ligt melakukan sundulan dengan bek RB Leipzig Marcel Halstenberg pada laga pekan ke-16 Bundesliga Jerman 2022-2023 di Red Bull Arena, Sabtu (21/1/2023) dini hari WIB. Die Roten mencetak gol lebih dulu melalui Eric Maxim Choupo-Moting di babak pertama, sebelum tuan rumah menyamakan kedudukan lewat Marcel Halstenberg. (AP Photo/Matthias Schrader)

Kepindahan De Ligt ke Manchester United sangat bergantung pada apakah Ten Hag masih menduduki kursi panas manajerial di Old Trafford pada akhir musim.

Setan Merah tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup pada bulan Desember dan saat ini duduk di urutan ketujuh di Liga Premier, delapan poin di belakang tim urutan keempat Arsenal.

Menyusul pengambilalihan MU secara minoritas oleh Sir Jim Ratcliffe, masih harus dilihat apakah bos INEOS itu akan melakukan pergantian manajer di musim panas.

Siap Pindah ke MU

Matthijs De Ligt (c) AP

Menurut laporan tersebut, De Ligt membuka kesempatan untuk pindah ke Manchester United.

Ia dikabarkan sudah lama berminat bermain di Premier League. Jadi ia merasa ini kesempatan yang bagus untuk menjajal kemampuannya di sana.

Selain itu De Ligt juga cocok dengan gaya bermain Erik Ten Hag. Jadi ia siap membantu sang pelatih di MU nanti.

Review By : INDOSBOBET88

Harga Mahal

Pemain baru Bayern Munchen, Matthijs De Ligt. (c) Bayern Munchen Official

Manchester United harus siap keluar uang yang cukup banyak untuk mendatangkan De Ligt.

Kontrak sang bek di Allianz Arena masih cukup panjang, sehingga ia kabarnya hanya bisa ditebus di kisaran 80 juta Euro.

Tanya – Jawab seputar info Euro Juni 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *