Omar Berrada CEO MU yang Berjasa, Di Datangkan Oleh Erling Haaland

CEO MU yang Berjasa Omar Berrada, Di Datangkan Oleh Erling Haaland

Sportnewsib8.com – Proses perubahan dan perkembangan Omar Berrada ceo Manchester United di level klub terus berlangsung. Sejak menerima kucuran dana segar dari investor Sir Jim Ratcliffe,MU mulai mengambil langkah-langkah penting.

Manchester United sudah sekitar dua bulan tidak memiliki CEO. CEO terdahulu mereka, Richard Arnold mengundurkan diri dari jabatan tersebut di akhir tahun 2023 kemarin.

Sempat ada beberapa nama menarik yang dipertimbangkan MU untuk posisi tersebut. Bagaimanapun, CEO sangat penting untuk memimpin klub secara keseluruhan, termasuk dalam upaya mencari profit.

Nah, Sabtu (20/1/2024) kemarin, MU akhirnya mengumumkan nama baru untuk posisi CEO tersebut. Mereka mendatangkan Omar Berrada, eks Manchester City.

Siapa Omar Berrada?

Nama Omar Berrada memang masih cukup asing di telinga para pendukung Manchester United. Karena dia bekerja di rival Setan Merah, Manchester City.

Berrada sudah bekerja di Manchester Citu sejak tahun 2011 silam. Ia mengawali karirnya sebagai Head of International Business Development, dan dia sempat menduduki beberapa jabatan strategis sebelum saat ini menjabat sebagai Chief Football Operations Officer (CFOO) Manchester City.

Sebelum bekerja di Manchester City, Omar juga pernah menjadi Head of Sponsorship di FC Barcelona.

Manchester United dikabarkan akan membajak direksi Manchester City dan merekrut Omar Berrada sebagai CEO baru mereka.

  • United akan rekrut CEO baru
  • Berrada dari City bakal menggantikan Arnold
  • Langkah kunci bagi INEOS setelah pembelian saham

Apa Yang Terjadi?

Menurut Omar Berrada The Athletic, Setan Merah siap merekrut chief operating officer City sebagai CEO baru mereka, menggantikan Richard Arnold yang meninggalkan Old Trafford sebelum INEOS setuju untuk membeli 25 persen saham, senilai £1,25 miliar, di klub tersebut pada akhir tahun lalu. Laporan itu menambahkan bahwa Berrada ‘mengundurkan diri’ dari perannya di Cityzens dan mencari ‘tantangan baru’.

Baca Juga Casemiro Akan Di Bajak AL-Nassr Dari MU : Atas Titah Ronaldo

kembangkan Man City

Menurut laporan Omar Berrada Sky Sports, MU melihat Berrada sebagai kandidat CEO ideal karena dia punya catatan apik dalam mengembangkan klub sepak bola, baik secara komersial maupun secara keolahragaan.

Berrada adalah sosok yang berjasa di balik keberhasilan Man City mendatangkan pemain seperti Erling Haaland dan Jack Grealish. Dia juga bisa membuat City Academy meraih keuntungan dari penjualan pemain.

Kabarnya, begitu Berrada mendengar ketertarikan MU dan kesempatan yang berada di hadapannya, dia langsung setuju pindah ke Old Trafford.

Gambara Besar

The Athletic menambahkan Omar Berrada bahwa Berrada, salah satu orang ‘kunci’ di balik kesuksesan City selama dekade terakhir, berada di urutan teratas daftar keinginan INEOS untuk mengambil peran ini dan pemilik mayoritas United, keluarga Glazer, mendukung langkah tersebut.Berrada, yang pernah bekerja sama dengan direktur sepakbola City Txiki Begiristain dalam hal transfer dan kontrak, saat ini menjabat sebagai CFO di City Football Group – yang pada akhirnya memiliki City dan tim-tim lain di seluruh dunia.

Review By : INDOSBOBET88

Pekan ke-21

Sabtu, 13 Januari 2023

Burnley 1-1 Luton Town
Chelsea 1-0 Fulham

Minggu, 14 Januari 2023

Newcastle 2-3 Man City
Everton 0-0 Aston Villa
Man United 2-2 Tottenham

Sabtu, 20 Januari 2023

Arsenal 5-0 Crystal Palace

Minggu, 21 Januari 2023

Brentford 3-2 Nottingham Forest
21.00 WIB – Sheffield United vs West Ham
23.30 WIB – Bournemouth vs Liverpool

Selasa, 23 Januari 2023

02.45 WIB – Brighton vs Wolves

Tahukan Anda?

Omar Berrada bergabung dengan City pada 2011 dari Barcelona, setelah bekerja di tim Catalunya selama hampir delapan tahun sebagai manajer pengembangan bisnis media senior dan kepala sponsorship. Dia bertindak sebagai CFO selama hampir delapan tahun di City.

Berikutnya ?

Omar Berrada, yang dilaporkan menolak tawaran untuk mengambil peran sebagai kepala eksekutif di klub Liga Primer, tim MLS, dan franchise besar NFL musim panas lalu, tampaknya akan ditunjuk sebagai CEO United dalam waktu dekat.

Omar Berrada sendiri adalah sosok penting bukan hanya bagi Manchester City tetapi juga City Football Group (CFG) secara keseluruhan. Dirinya merupakan bos operasi sepak bola CFG yang mengepalai tak hanya Man City tetapi juga aspek-aspek sepak bola mulai dari Girona sampai New York City FC. Secara keseluruhan, CFG memiliki 11 klub sepak bola di lima benua.

Tanya – Jawab seputar info Euro Juni 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *