Paolo Maldini Bersumpah tak Akan jadi Pelatih!

Paolo Maldini Bersumpah tak Akan jadi Pelatih

Jamak bagi seorang mantan pemain kemudian meniti karier sebagai pelatih usai pensiun. Namun, Paolo Maldini memilih jalan lain. Dia bersumpah tidak akan jadi pelatih.

Paolo Maldini punya karier yang luar biasa sebagai pemain sepak bola. Dia meraih banyak kesuksesan bersama AC Milan. Lima gelar Liga Champions diraih. Bersama Italia, dia pernah menjadi runner-up Euro dan Piala Dunia.

Beberapa rekan bermain Paolo Maldini kini jadi pelatih. Andre Pirlo, Andriy Shevchenko, Gennaro Gattuso, hingga Vincenzo Montella punya karier pelatih yang cukup bagus.

Paolo Maldini punya kapasitas untuk jadi pelatih. Namun, dia memilih untuk tidak mengambil jalan karier itu. Mengapa? Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Gara-Gara Cesare Paolo Maldini

Paolo Maldini mewarisi darah sepak bola dari sang ayah, Cesare Maldini. Mereka sama-sama menjadi legenda bagi AC Milan. Cesare pernah jadi pemain sekaligus pelatih bagi AC Milan.

Selain AC Milan, Cesare juga pernah jadi pelatih untuk beberapa klub atau tim nasional. Terakhir, Cesare menjadi pelatih Timnas Paraguay pada 2002 lalu. Nah, Paolo tidak ingin mengikuti jejak sang ayah sebagai pelatih.

“Saya tidak akan pernah menjadi pelatih! Saya melihat ayah yang selalu membawa tas, jadi saya tahu seperti apa kehidupan pelatih. Ketika saya pensiun, setidaknya saya tahu apa yang tidak ingin saya lakukan,” ucap Paolo Maldini. Baca Juga Fabrizio Romano: Joao Neves Gabung Manchester United di Januari 2024? Kayaknya Enggak Deh

Paolo Maldini Pilih jadi Direktur

Menolak jadi pelatih, bukan berarti Paolo Maldini lepas dari sepak bola. Pria yang kini berusia 55 tahun itu ambil bagian di skuad AC Milan dengan peran Direktur Olahraga dan Direktur Teknik.

Menurut Paolo Maldini, dengan peran itu, dia bisa membantu para pemain lewat pengalaman yang didapat ketika masih aktif bermain. Rafael Leao adalah contoh pemain yang dibimbing.

“Leao datang dari Lille, dia talenta hebat, namun masih harus membuktikan semuanya. Hubungan baik dengan pemain adalah apa yang tertinggal, lebih dari sekadar trofi atau kemenangan,” ucap Paolo Maldini.

Rumor Paolo Maldini merapat ke Manchester United semakin menguat. Legenda AC Milan itu dikabarkan siap menerima pekerjaan sebagai direktur olahraga baru Setan Merah.

Manchester United dilaporkan akan melakukan perombakan di manajemen mereka. Investor baru mereka, Sir Jim Ratcliffe dilaporkan ingin membenahi aspek sepak bola tim Setan Merah itu, jadi ia ingin merombak manajemen Setan Merah.

Salah satu posisi yang akan dirombak Sir Jim adalah direktur olahraga MU. Sosok John Murtough dilaporkan bakal digantikan dengan sosok yang lebih berpengalaman di pos itu.

Nama Paolo Maldini dilaporkan jadi salah satu nama yang dipertimbangkan taipan Inggris tersebut. The Telegraph melaporkan bahwa Maldini siap mengambil pekerjaan tersebut.

Sosok Berpengalaman

Laporan tersebut mengklaim bahwa Sir Jim Ratcliffe sangat tertarik untuk mempekerjakan Maldini.

Sebagai pemain, Maldini dikenal sebagai salah satu bek terbaik sepanjang masa. Sosok 55 tahun itu juga punya rekam jejak yang bagus sebagai Direktur Olahraga.

Saat ia menjadi direktur olahraga AC Milan, ia mampu menyusun tim yang kemudian menjuarai scudetto. Jadi Sir Jim dilaporkan tertarik menggunakan jasanya.

Siap Ambil

Menurut laporan tersebut, keinginan Manchester United mempekerjakan Maldini mendapatkan respon positif dari sang legenda.

Maldini dikabarkan tertarik untuk bekerja untuk Manchester United. Karena ia percaya Setan Merah punya sejarah dan potensi yang besar sebagai klub top Eropa.

Selain itu ia juga tertarik dengan proyek Sir Jim Ratcliffe yang ingin memulihkan kejayaan Setan Merah. Itulah mengapa Maldini tertantang untuk mengambil pekerjaan tersebut.

Kandidat Lain

Maldini bukan satu-satunya kandidat untuk pekerjaan sebagai direktur olahraga Manchester United.

Mantan direktur olahraga AS Monaco, Paul Mitchell juga dilaporkan jadi kandidat kuat untuk pekerjaan ini.

Cari Direktur Baru

Menurut laporan tersebut, Manchester United saat ini sedang mencari direktur olahraga yang baru.

Manchester United dikabarkan akan melakukan perombakan besar di manajemen mereka. Setelah Richard Arnold diturunkan dari posisi CEO, Manchester United juga dilaporkan akan merombak posisi direktur olahraga mereka yang saat ini dipegang oleh John Murtough.

Itulah mengapa mereka belakangan ini lagi getol mencari Direktur Olahraga baru untuk menjadi pengganti Murtough di posisi krusial tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *