Raphael Varane Dijual Murah, tetapi Bayern Munchen Mau Tawar Lebih Murah Lagi

Raphael Varane Dijual Murah, tetapi Bayern Munchen Mau Tawar Lebih Murah Lagi

Manchester United siap untuk melepas Raphael Varane ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim dingin 2024. Hanya saja, Munchen ingin menawar lebih rendah dari harga jual Varane.

Raphael Varane bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2021 dengan harga 40 juta euro. Ia diharapkan menjadi bek tengah yang tangguh dan menjadi pemimpin di lini pertahanan Setan Merah.

Awal kedatangannya semua berjalan baik-baik saja. Namun begitu memasuki akhir tahun keduanya dan permulaan tahun ketiganya, kemampuan Varane menurun.

Bek berusia 30 tahun itu mulai kehilangan kesolidannya dalam menggalang pertahanan. Man United mulai tidak nyaman dengan hal itu dan berusaha menyingkirkannya.

Raphael Varane Berminat

Bayern Munchen menjadi klub yang paling berminat untuk mendapatkan tanda tangan Raphael Varane. Ada rencana untuk memboyongnya di pertengahan musim 2023/2024.

Ketertarikan klub berjuluk Die Roten itu jadi angin segar bagi Varane yang semakin berkurang kebahagiaannya berada di Old Trafford.

Akan tetapi, Varane hanya mau pindah jika Munchen benar-benar menjamin menit bermainnya. Apabila Munchen gagal, kesempatan Varane pindah cukup kecil.

Beri Harga Murah

Situasi ini langsung dimanfaatkan Man United sebaik mungkin. Jurnalis Florian Plettenberg mengungkapkan, Man United sudah menetapkan banderol harga untuk sang pemain.

Raphael Varane dibanderol dengan harga murah, hanya 20 – 30 juta Euro. Setengah dari harga belinya dua tahun lalu dari Real Madrid.

Menurut laporan yang sama, Munchen tidak akan menyanggupi. Munchen masih ingin melakukan penawaran yang lebih rendah dari itu. Baca Juga Harry Maguire Bangkit dan Jadi Starter di MU, Ole Gunnar Solskjaer Semringah

Cari Bek Baru

Jika Raphael Varane benar-benar meninggalkan Man United, maka klub tersebut harus mencari bek tengah baru untuk menggantikannya.

Saat ini, Man United dikabarkan tengah mengincar bek tengah Nice, Jean-Clair Todibo.

Klub Premier League, Manchester United dilaporkan mulai mempersiapkan kepergian Raphael Varane di musim dingin nanti. Setan Merah dilaporkan akan mencoba merekrut Jarrad Branthwaite dari Everton.

Seperti yang sudah diketahui, Varane saat ini berada di ambang pintu keluar Old Trafford. Sang bek dilaporkan akan dibajak oleh Bayern Munchen di musim dingin nanti.

MU sendiri tidak punya banyak bek tengah di tim mereka. Sehingga Erik Ten Hag berencana untuk membeli bek tengah baru di musim dingin nanti.

Dilansir TEAMTalk, Ten Hag sudah menemukan kandidat yang tepat untuk pengganti Varane. Ia berencana untuk merekrut Jarrad Branthwaite dari Everton.

Bek Muda Berbakat

Bek muda Everton, Jarrad Branthwaite (c) Everton FC Official

Menurut laporan tersebut, Erik Ten Hag sudah jatuh hati pada performa Branthwaite sejak musim lalu.

Sang bek masih berusia muda. Namun ia jadi starter di lini pertahanan Everton.

Gaya bermainnya juga dianggap cocok dengan gaya bermain MU. Sehingga Erik Ten Hag berminat merekrutnya.

Kans Terbuka

Premier League 2023/2024: Selebrasi pemain-pemain Everton (c) Instagram/everton

Laporan tersebut mengklaim bahwa Branthwaite sangat bisa didapatkan MU di musim dingin nanti.

Ini disebabkan Everton lagi mengalami krisis finansial. Sehingga mereka terpaksa menjual beberapa pemain mereka.

Branthwaite menjadi salah satu pemain yang bakal mereka jual. Jadi jika MU benar-benar serius, mereka siap melepaskan sang bek ke Old Trafford.

Mahar Transfer

Manchester United harus siap keluar uang banyak untuk mendapatkan jasa sang bek.

Branthwaite baru saja meneken kontrak baru di Everton pada September yang lalu, dan ia dikabarkan bisa cabut dengan tebusan sekitar 60 juta pounds.

Dulu menentukan mana yang lebih bagus antara Raphael Varane dan Harry Maguire, jawabannya mudah: Varane! Sekarang kedua pemain ini berada di level yang sama.

Varane tiba di Manchester United pada musim panas 2021. Dia diboyong dari Real Madrid dengan mahar 40 juta Euro.

Kedatangannya jadi awal petaka bagi Maguire yang mulai tersingkir. Untungnya di musim itu, Maguire masih ditunjuk untuk jadi tandemnya Varane.

Barulah di musim 2022/2023, Maguire tersingkir sepenuhnya. Tandem Varane yang baru di musim tersebut adalah Lisandro Martinez.

Usia Tidak Bisa Bohong

Akan tetapi, kualitas Varane semakin menurun seiring bertambahnya usia. Penurunannya bisa dirasakan di awal musim 2023/2024 ini, ketika ia tidak lagi solid menggalang pertahanan.

Gawang Man United kebobolan 16 kali saat Varane diturunkan sebanyak 12 kali. Erik ten Hag selaku manajer pun akhirnya mengambil langkah untuk menepikan Varane sementara.

Dalam lima laga Liga Inggris terakhir, Varane hanya bermain empat kali dan hanya sekali di antaranya yang jadi starter. Sisanya, ia jadi pemain pengganti.

Tidak Terkait Rumor

Banyak yang beranggapan, tersingkirnya Varane dari tim utama Man United berkaitan dengan rumor yang mengaitkan dirinya ke Bayern Munchen. Hal ini dibantah ten Hag.

Menurut sang manajer, tersingkirnya Varane murni karena persaingan di internal tim. Dengan kata lain, kualitas Varane kini tidak lebih tinggi daripada Maguire.

“Ketika saya harus memutuskan mana yang harus main di antara dua pemain brilian —Varane dan Maguire— yang saya miliki, maka saya harus putuskan,” kata dia dilansir Manchester Evening News.

Pemain yang Penting

Sebelumnya dilaporkan, Varane akan hengkang dari Old Trafford di musim panas 2024 meski kontraknya masih ada hingga 2026.

“Saya tidak tahu apa yang kalian bicarakan. Itu semua hanya rumor. Dia pemain yang sangat penting bagi kami, tetapi sekarang ada persaingan internal,” tegas ten Hag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *