Real Madrid Pasang Harga untuk David Alaba

Real Madrid Pasang Harga untuk David Alaba

Real Madrid tampaknya sudah mulai ancang-ancang untuk berpisah dengan David Alaba. Pasalnya, harga sang pemain baru-baru ini sudah ditetapkan.

Masa depan Alaba di Santiago Bernabeu semestinya tidak sedang terganggu. Menit bermainnya aman dan kontraknya masih akan habis pada 2026.

Akan tetapi, penampilan Alaba bikin salah satu klub Liga Arab Saudi kepincut. Perburuan terhadapnya akan dimulai pada musim dingin 2024 nanti.

Nah, oleh karena itu, Real Madrid menetapkan harga untuk pemainnya ini. Madrid jaga-jaga apabila rumor ini ternyata jadi kenyataan.

Real Madrid Pasang Harga Alaba

Dikutip dari laporan Defensa Central, Madrid hanya mau melepas Alaba jika ada klub Liga Arab Saudi yang siap membayar 70 juta Euro.

Bagi pemain yang sudah berusia 30 tahun, harga tersebut terlampau mahal. Namun kualitas Alaba diyakini bakal sepadan dengan harganya.

Klub yang berminat terhadap dirinya pun kabarnya sudah lebih dari siap untuk menganggarkan uang sebanyak itu membeli Alaba.

Masalah Fisik

Terlepas dari kesiapan klub Liga Arab Saudi, laporan tersebut juga menekankan bahwa Madrid perlahan khawatir dengan kondisi fisiknya.

Alaba tampak mulai rentan cedera. Cedera-cedera yang dideritanya membuatnya absen di beberapa laga Madrid selama beberapa kali.

Dan Madrid memang berencana ingin mengganti Alaba dengan pemain yang lebih muda. Baca Juga Pedro Neto Didekati, Pedro Neto Dijauhi

Semakin Semarak

Kedatangan Alaba ke Timur Tengah bakal membuat liga tersebut semakin semarak karena ketambahan pemain bintang baru.

Eks rekan Alaba, Karim Benzema juga sudah bergabung dengan Al Ittihad di awal musim 2023/2024.

akan memperkenalkan David Alaba sebagai pemain baru mereka lewat tele konferensi pers pada Rabu (21/7) waktu setempat.
Alaba resmi menjadi pemain Madrid sejak akhir Mei lalu dengan status bebas transfer. Tak tanggung-tanggung, bek berpaspor Austria itu langsung diikat kontrak hingga 2026.

Bek Real Madrid, David Alaba mendapatkan kecaman dari para fans setelah ajang penghargaan pemain terbaik FIFA pada Senin (27/2/2023). Alaba diketahui memilih Lionel Messi ketimbang Karim Benzema dalam pemain terbaik FIFA 2022.

Keputusan Alaba tersebut membuatnya banyak mendapatkan cibiran netizen di sosial media. Bahkan cibiran itu menjadi viral dengan munculnya tagar #AlabaOut.

Alaba diketahui menempatkan karim Benzema di posisi kedua setelah Lionel Messi. Keputusan tersebut tentu mengundang reaksi fans Real Madrid mengingat Messi merupakan mantan pemain kebesaran rival bebuyutan mereka, Barcelona.

Para fans menilai Alaba seharusnya menempatkan Benzema yang merupakan rekan setimnya di posisi pertama. Terlebih Benzema juga berperan penting dalam kesuksesan Real Madrid merebut gelar Liga Champions musim lalu.

Pilihan Tim

Menyikapi cibiran fans Real Madrid, Alaba menerangkan bahwa dirinya hanya menjadi representasi timnas Austria. Alaba menyatakan keputusan tersebut bukanlah hak individualnya sebagai kapten tim.

Alaba menjelaskan bahwa setiap orang dalam timnas Austria berhak memilih siapa yang pantas berada di posisi pertama. Nama Lionel Messi nyatanya mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan di timnas Austria.

“Tim nasional Austria memilih penghargaan ini sebagai tim, bukan saya sendiri. Semua orang di dewan tim dapat memilih dan begitulah keputusannya,” terang Alaba dikutip dari BBC.

Benzema yang Terbaik

Meskipun memilih Lionel Messi di urutan pertama, Alaba tetap mengakui Benzema sebagai yang terbaik. Alaba juga menjelaskan bahwa Benzema juga mengetahui betapa spesialnya dia di mata bek Austria tersebut.

Alaba sendiri melalui musim yang mengesankan bersama Benzema di Real Madrid. Alaba tentu saja tidak akan melupakan torehan 44 gol Benzema yang membuat Alaba mengawali musim istimewa dengan Real Madrid.

“Semua orang tahu, terutama Karim (Benzema), betapa saya mengagumi dia dan penampilannya dan saya sering mengatakan bahwa bagi saya dia adalah striker terbaik di dunia, dan itu masih berlaku. Tanpa diragukan lagi,” ujar Alaba.

Gaji Mahal David Alaba

Bayern Munchen telah membuat tiga tawaran kontrak baru untuk David Alaba. Namun, semuanya ditolak. Pemain timnas Austria hendak mencari tantangan baru setelah sukses di Bayern.

Sejauh ini, ada dua klub yang sangat serius menginginkan jasa David Alaba. Dua klub tersebut yakni Real Madrid dan Chelsea.

Chelsea, yang dilatih Thomas Tuchel, belakangan disebut berada di urutan paling depan untuk transfer David Alaba. Namun, dikutip dari The Telegraph, perkara gaji menjadi kendala utama bagi The Blues.

David Alaba meminta gaji hingga 20 juta pounds per tahun atau sekitar Rp384 miliar. Chelsea merasa gaji itu terlalu besar dan bisa membuat pemain lain yang lebih lama di klub meminta nilai serupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *