Setia! Carlo Ancelotti Resmi Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Setia! Carlo Ancelotti Resmi Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Sportnewsib8.com – Masa depan Carlo Ancelotti bersama Real Madrid akhirnya menemui titik terang. Sang pelatih telah menyetujui perpanjangan kontrak untuk tetap menjadi pelatih klub tersebut hingga Juni 2026.

Ancelotti menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun pada hari Jumat, mengakhiri spekulasi yang mengaitkannya dengan timnas Brasil dan menguatkan dirinya akan berada di Santiago Bernabeu selama sisa kariernya.

Pelatih berusia 64 tahun itu kembali ke Los Blancos pada tahun 2021 untuk periode keduanya sebagai pelatih dan memenangkan gelar La Liga dan Liga Champions di musim pertamanya setelah kembali.

Ancelotti adalah satu-satunya pelatih yang telah memenangkan empat Piala Eropa dan merupakan pelatih pertama yang memenangkan kelima gelar liga utama Eropa.

Carlo Ancelotti Senang Berada di Real Madrid

Dalam sesi konferensi pers jelang menghadapi Real Mallorca, Kamis (04/01/2024) dini hari WIB, Ancelotti menceritakan proses perpanjangan kontrak tersebut dan ia sangat senang akan keputusan itu.

“Saya sangat senang bisa memperpanjang kontrak saya, prosesnya sangat sederhana dan kedua belah pihak menyetujuinya,” ucap Carlo Ancelotti.

“Penting bagi klub untuk terus mempercayai pekerjaan saya. Kontrak saya akan berakhir pada 30 Juni dan klub memutuskan untuk melakukannya sekarang karena mereka senang dengan pekerjaan saya.”

Baca Juga Prediksi AC Milan vs Cagliari 3 Januari 2024

Ingin Bertahan Selama Mungkin

Pelatih asal Italia itu telah sering menghadapi pertanyaan mengenai masa depannya dari media musim ini, dengan kontraknya yang telah memasuki bulan-bulan terakhir.

“Saya tidak tahu apakah ini akan menjadi masa terakhir saya sebagai pelatih. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah saya selesai di sini. Saya mungkin masih berada di sini pada tahun 2026, tergantung pada seberapa sukses saya.

“Saya ingin menjadi pelatih Madrid hingga 2026, dan semoga saya bisa terus berada di sini pada 2027 dan 2028 karena saya ingin bertahan di sini,” imbuhnya.

Tidak Aktif di Bursa Transfer

Dengan masalah cedera yang dialami timnya mulai berkurang, Carlo Ancelotti menegaskan bahwa ia tidak akan mencari pemain baru di bursa transfer Januari, meskipun bek tengah andalan seperti Eder Militao dan David Alaba masih harus menepi.

“Kami tidak berencana untuk merekrut bek tengah lain,” kata Ancelotti, yang akan diperkuat Vinicius Junior, Dani Carvajal dan Arda Guler yang telah kembali dari cedera.

“Kami kehilangan dua pemain penting, tapi kami memiliki dua pemain lagi dalam diri Nacho dan [Antonio] Rudiger. Dan kemudian kami memiliki opsi lain dalam keadaan darurat seperti [Eduardo] Camavinga dan Carvajal.”

Klasemen La Liga 2023/24

Raksasa La Liga Real Madrid resmi mengumumkan bahwa mereka telah memperpanjang kontrak pelatihnya, Carlo Ancelotti, Jumat (29/12/2023).

Kontrak lama Ancelotti akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang. Semusim jelang kontrak itu kedaluwarsa, muncul rumor terkait masa depan pelatih Italia tersebut.

Ada kabar yang menyebut bahwa Ancelotti akan cabut dari Santiago Bernabeu. Ia kemudian dirumorkan bakal melatih Timnas Brasil.

Kabar itu berhembus dengan sangat kencang. Namun bisa dipastikan bahwa kini Ancelotti tak bakal jadi pelatih Timnas Brasil menggantikan Tite.

Pernyataan Resmi Madrid

Selebrasi pemain Real Madrid Antonio Rudiger dan Jude Bellingham usai mengalahkan Deportivo Alaves di La Liga 2023/2024, Jumat (22/12/2023) dini hari WIB. (c) AP Photo/Ricardo Larreina

Dalam pernyataan resminya, pihak Real Madrid mengumumkan bahwa mereka memperpanjang kontrak Carlo Ancelotti selama dua tahun lagi. Artinya ia bakal bertahan sampai musim panas 2026.

“Real Madrid CF dan @MrAncelotti telah sepakat untuk memperpanjang kontrak pelatih kami hingga 30 Juni 2026.”

“Dalam lima musim menjadi pelatih Real Madrid, ia telah meraih 10 gelar: 2 Liga Champions, 2 Piala Dunia Antarklub, 2 Piala Super Eropa, 1 Liga, 2 Copa del Rey dan 1 Piala Super Spanyol.”

“Carlo Ancelotti adalah satu-satunya pelatih yang memenangkan 4 Piala Eropa dan yang meraih kemenangan terbanyak dalam sejarah kompetisi ini (118), dan ia juga merupakan pelatih pertama yang memenangkan lima Liga besar Eropa (Italia, Inggris, Perancis, Jerman dan Spanyol).” Demikian pernyataan kubu Madrid di akun Instagram resminya.

Kode Ancelotti

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. (c) AP Photo/Manu Fernandez

Carlo Ancelotti sendiri sebelumnya sudah memberikan isyarat untuk bertahan lebih lama di Real Madrid. Ia mengaku menantikan klub memberikan kontrak baru kepadanya.

“Saya sangat bangga bahwa salah satu tim nasional terbesar di dunia, yaitu timnas Brasil memintai saya,” ucapnya seperti dikutip dari Sportsmole pada akhir November 2023 kemarin.

“Namun satu hal yang jelas, bahwa saya masih punya kontrak di klub ini hingga 30 Juni mendatang. Jadi saya tidak mau membicarakan masa depan saya,” serunya.

“Saya rasa tidak lama lagi situasinya akan jadi jelas, dan situasi terburuknya kita harus menunggu sekitar enam bulan. Saya juga akan menunggu Real Madrid hingga hari terakhir nanti,” tandas Ancelotti.

Jadwal Real Madrid Berikutnya

Indosbobet88 melansir jadwal pertandingan Real Madrid Selanjutnya.

Pertandingan: Real Madrid vs Mallorca

Stadion: Santiago Bernabeu

Hari: Kamis, 4 Januari 2023

Kickoff: 01.15 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *