Bernardo Silva Terlalu Mahal untuk Klub Portugal Manapun

Bernardo Silva Terlalu Mahal untuk Klub Portugal Manapun

Bernardo Silva menyampaikan keinginannya untuk kembali berkarier di kampung halamannya. Namun menurutnya, tidak ada satupun klub Liga Portugal yang sanggup menebusnya.

Saat ini, Bernardo masih terikat kontrak bersama Manchester City hingga tahun 2026. Kontraknya itu baru saja diperbaharui per Agustus 2023 lalu.

Nah, dengan perpanjangan kontrak, nilai pasarnya kembali naik. Pemain berusia 29 tahun itu punya harga di kisaran 80 juta Euro.

“Harga saya saat ini masih di atas 50 juta Euro. Tidak ada klub di Liga Portugal yang bisa membayar sebegitu banyaknya,” kata dia kepada A Bola.

Bernardo Silva Mau ke Portugal

Bernardo sendiri merupakan produk akademi Benfica. Dia promosi ke tim senior pada 2014 silam, tetapi hanya mencatatkan tiga penampilan.

Sampai akhirnya, Bernardo hengkang ke AS Monaco pada 2015 dan di sanalah dia bersinar, hingga direkrut oleh Man City seharga 50 juta euro pada 2017 lalu.

“Tentu saya ingin kembali lagi ke sana. Dan saya benar-benar harap itu bisa terjadi suatu hari nanti,” harapnya.

Baca Juga Joshua Kimmich Jangan Sampai Lepas

Tunggu Kontrak Habis

Kalau melihat kondisinya sekarang, Bernardo yakin keinginannya ini tidak akan tercapai. Beda ceritanya nanti ketika kontraknya di Man City sudah habis.

“Rasanya mustahil kalau sekarang karena Manchester City. Karena mereka akan meminta banyak sekali uang,” ucap Bernardo.

“Jadi kalaupun saya harus kembali ke Portugal, saya harus tunggu hingga kontrak saya berakhir,” katanya lagi.

Dirumorkan ke Barcelona

Sebelum memperpanjang kontraknya di Man City, Bernardo sempat digoda pindah ke Barcelona. Akan tetapi, transfernya tidak berhasil.

Oleh sebab itu, rumor Bernardo akan ke Barcelona tetap mencuat setelah dia memperpanjang kontrak.

Pemain Manchester City, Bernardo Silva mengomentari perdebatan siapa pemain terbaik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Silva menilai bahwa perdebatan itu tidak seharusnya diperdebatkan.

Dalam satu dekade terakhir, ada rivalitas yang besar antara Messi dan Ronaldo. Kedua pemain ini selalu tampil dengan luar biasa saat membela tim mereka masing-masing.

Berkat performa mereka yang fenomenal, keduanya mendominasi pemenang Ballon d’Or dalam 10 tahun terakhir. Alhasil ada perdebatan yang sengit mengenai siapa yang lebih baik antara Ronaldo atau Messi.

Namun Silva menilai perdebatan itu tidak masuk akal. “Saya rasa perdebatan itu seharusnya tidak perdebatkan,” ujar Silva kepada BBC Sport.

Harusnya Dinikmati

Silva menilai bahwa perdebatan mengenai siapa yang lebih baik antara Ronaldo dan Messi itu sia-sia belaka.

Ia menilai para penikmat sepakbola lebih baik untuk menikmati aksi kedua pemain hebat itu sembari mereka masih bisa bermain.

“Saya rasa kita semua beruntung bisa melihat keduanya bermain di waktu yang sama. Mereka berdua adalah dua pemain terbaik yang pernah ada di sejarah sepakbola.”

Merasa Bangga

Pada kesempatan ini, Silva mengaku gembira bisa bermain bersama Ronaldo di Timnas Portugal. Ia menilai bahwa bisa satu tim dengan pemain hebat itu merupakan kebanggaan yang luar biasa.

“Bermain dan memberikan assist kepadanya [Ronaldo] adalah sesuatu yang spesial dan unik untuk saya ceritakan pada anak-anak dan juga cucu-cucu saya kelak.”

“Dia [Ronaldo] adalah teladan di dalam dan di luar lapangan. Di Portugal, kami berlatih pada pagi hari. Ketika siang hari, kami biasanya bermain kartu bersama atau main playstation, namun dia memilih untuk berlatih di Gym.” ujarnya.

Persiapkan Diri

Silva saat ini tengah mempersiapkan diri untuk kelanjutan Premier League.

Ia dan Manchester City akan menghadapi Arsenal dini hari nanti untuk pertandingan pekan ke-30 EPL.

Gelandang asal Portugal Bernardo Silva menegaskan ia masih punya keinginan untuk segera cabut dari Manchester City.

Silva merapat ke Man City pada tahun 2017 silam. Pemain serba bisa ini pun jadi salah satu pemain andalan Josep Guardiola.

Akan tetapi sejak musim lalu, muncul sejumlah spekulasi terkait masa depannya. Padaha ia masih terikat kontrak di City sampai tahun 2025 mendatang.

Penyebabnya adalah karena ia tak bahagia di Inggris. Silva merasa kurang cocok dengan kehidupan di negara tersebut.

Barcelona Incar Silva

Barcelona ternyata mengamati situasi Bernardo Silva. Mereka pun dilaporkan siap menampung Silva di Camp Nou.

Kans Barca memboyong Silva terbuka lebar. Pasalnya sang gelandang diklaim siap bermain di klub Catalan tersebut.

Sayangnya niatan Barca terhalang jalan terjal. Harga Silva terlalu mahal bagi saldonya di bank yang kini sedang menipis.

Meski demikian, Barcelona disebut tak akan menyerah begitu saja. Mereka masih berharap bisa memboyong Silva.

Silva Siap Cabut dari City

Gelandang Manchester City Bernardo Silva. (c) AP Photo

Kini ada kabar bagus bagi Barcelona. Bernardo Silva kembali menegaskan niatannya cabut dari Manchester City.

“Saya sangat fokus pada musim ini dan tidak masuk akal untuk berbicara tentang pergi karena kami berada di pertengahan musim,” serunya pada Record.

“Saya tidak akan menyembunyikan bahwa tujuan saya di tahun-tahun mendatang, jika sesuatu yang baik terjadi di tempat lain, mungkin akan pindah ke proyek baru,” sambung Silva.

Komentar ini sendiri bisa saja membuat manajemen Man City melepas Silva jika ada klub yang mendekati sang gelandang. Bahkan mungkin dengan harga miring.

Ingin Balik ke Benfica

Namun Bernardo Silva menambahkan, ia juga punya keinginan yang ingin ia penuhi sebelum pensiun. Ia ingin balik ke klub lamanya yakni Benfica

“Masuk ke proyek baru pada usia 29, saya hanya akan menyelesaikan kontrak ini mungkin pada usia 34. Jika Anda bertanya kepada saya: apa yang Anda pikirkan 10 tahun lalu? Tujuan saya adalah kembali ke Benfica paling mentok pada usia 32 tahun,” bebernya.

“Apa yang saya pikirkan hari ini? Itu tergantung pada apa yang terjadi musim panas mendatang,” serunya.

“Saya tidak akan berbohong, itu bukan sesuatu yang tidak saya pikirkan. Saya memikirkannya setiap tahun. Itu selalu menjadi tujuan saya,” tandas Silva.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *