Carlo Ancelotti: Jude Bellingham Starter di El Clasico

Carlo Ancelotti: Jude Bellingham Starter di El Clasico

Carlo Ancelotti memberikan update seputar timnya jelang partai El Clasico. Ia memastikan Jude Bellingham bisa tampil sejak awal di laga ini.

Geladnang timnas Inggris itu sempat membuat Madridista khawatir. Pasalnya ia nampak pincang saat ditarik di laga kontra Braga pada tengah pekan kemarin.

Situasi ini membuat Bellingham diragukan bisa tampil di El Clasico. Jika ia absen di partai krusial ini, maka ini akan jadi kerugian besar bagi Madrid mengingat Bellingham adalah top skor mereka saat ini.

Namun Ancelotti menghapus keraguan Madridista terkait kondisi Bellingham. Ia memastikan sang gelandang siap jadi starter di laga ini.

Carlo Ancelotti Siap Tampil

Dalam konferensi persnya baru-baru ini, Ancelotti ditanyai mengenai kondisi terkini dari Bellingham.

Ia memastikan sang gelandang siap tampil di laga krusial ini karena kondisi cederanya tergolong ringan.

“Dia [Bellingham] akan bermain di pertandingan besok [El Clasico]. Kondisinya sudah membaik dan proses pemulihannya berjalan lancar,” ungkap Ancelotti.

Motivasi Penuh

Ancelotti juga menyebut bahwa ia tidak perlu memberikan motivasi khusus kepada Bellingham untuk laga El Clasico ini.

Ia tahu sang pemain bakal terbakar semangatnya untuk bermain di partai sarat gengsi tersebut.

“Saya tidak perlu menjelaskan arti penting El Clasico kepadanya. Semua orang tahu betapa spesialnya pertandingan ini, karena ini salah satu pertandingan paling penting di dunia,” imbuhnya. Baca Juga Sandro Tonali Diskors 10 Bulan, Newcastle United Kebut

Wajib Menang

Real Madrid sendiri wajib memetik tiga poin di kandang Barcelona nanti.

Jika mereka kehilangan poin di laga ini, maka mereka bisa turun dari puncak klasemen sementara La Liga.

Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti membeberkan situasi terkini dari Jude Bellingham. Ia memastikan sang gelandang bakal fit untuk tampil di El Clasico.

Real Madrid akan menghadapi satu laga krusial di akhir pekan nanti. Mereka akan menantang rival abadi mereka, Barcelona di lanjutan La Liga 2023/2024.

Jelang laga ini, ada kabar kurang sedap beredar dari Real Madrid. Gelandang andalan mereka, Jude Bellingham dilaporkan mengalami cedera saat melawan SC Braga dini hari tadi.

Ia ditarik keluar di penghujung pertandingan dan digantikan oleh Lucas Vazquez. Kabar yang beredar menyebut pemuda 22 tahun itu ditarik karena cedera bukan karena faktor taktikal.

Bukan Cedera

Jude Bellingham mencetak gol pada laga Real Madrid vs Osasuna di La Liga musim 2023/2024 (c) AP Photo/Jose Breton

Dalam konferensi persnya seusai laga, Ancelotti memastikan bahwa kabar Bellingham cedera itu tidak benar.

Ia memang mengalami sedikit masalah, namun Don Carlo memastikan Bellingham akan tampil di El Clasico pada akhir pekan nanti.

“Kondisinya [Bellingham] baik-baik saja. Dia memang sedikit merasa sakit di bagian abductornya karena lapangannya cukup lembut hari ini. Dia juga sedikit kelelahan selebihnya tidak ada masalah berarti,” ungkap Ancelotti di laman resmi Real Madrid.

Siap Berikan yang Terbaik

Aksi Vinicius Junior dalam laga Liga Champions 2023/2024 Braga vs Real Madrid, Rabu (25/10/2023). (c) AP Photo/Luis Vieira

Ancelotti juga menyebut timnya sangat antusias untuk menghadapi El Clasico di akhir pekan nanti. Ia menyebut seluruh pasukan Barcelona bertekad keras untuk memenangkan laga ini.

“Kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk pertandingan setelah ini. Kami akan melakukan segalanya untuk memenangkan laga ini, dan kami punya waktu untuk mempersiapkan pertandingan ini,” sambung Ancelotti.

“Memang betul kami harus meningkatkan permainan kami, namun saya yakin kami bisa melakukan itu,” ia menandaskan.

Laga Krusial

Selain partai sarat gengsi, Real Madrid punya motivasi kuat untuk mengalahkan Barcelona di laga ini.

El Real butuh tambahan tiga poin agar bisa mempertahankan posisinya di puncak klasemen La Liga.

Kemenangan Real Madrid 2-1 atas Braga di Liga Champions 2023/2024 memberikan sedikit kerugian bagi Los Blancos. Salah satu pemain andalannya alami cedera pada laga tersebut. 

Jude Bellingham ditarik keluar jelang akhir laga Real Madrid bertemu Braga di Liga Champions (25/10/2023). Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti mengungkapkan kondisi yang kurang baik jelang laga El Clasicco akhir pekan ini.

Bellingham menjadi andalan utama Madrid pada musim ini. Gelandang asal inggris itu sudah mencetak 11 gol dan tiga assist dalam 12 laga, termasuk satu gol ke gawang Braga pada menit ke-61. Cederanya akan menjadi kerugian bagi tim.

Laga berikutnya akan melawan Barcelona yang berada di peringkat kedua Liga Spanyol, membuntuti Madrid dengan selisih satu angka. Ancelotti menegaskan kondisi pemain yang saat ini banyak cedera membuatnya harus mempersiapkan timnya untuk laga tersebut

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti yakin sekali Vinícius Júnior akan menjadi pemenang Ballon d’Or, penghargaan untuk pesepakbola terbaik dunia.
Namun, keyakinan Ancelotti itu tampaknya belum akan terjadi saat ini alias di Ballon d’Or 2023 yang seremoninya berjarak hitungan hari. Ancelotti yakin Vinicius menang Ballon d’Or, tidak sekarang tapi dalam waktu dekat.

“Ya, Vinicius akan segera meraihnya,” kata Ancelotti kepada TNT Sports.

Pernyataan Ancelotti terkait pesepakbola 23 tahun itu terlontar usai Real Madrid menang 2-1 dalam lawatan ke markas Braga di Liga Champions.

Vinicius pegang peranan besar dalam kedua gol El Real. Ada pula golnya yang dianulir. Ancelotti pun percaya pemainnya itu mulai kembali menampilkan performa terbaik.

“Ia bikin gol, yang akhirnya dianulir karena margin yang tipis sekali, dan membuat assist untuk Rodrygo dan Jude Bellingham. Ia sudah kembali. Ia sudah kembali ke performa terbaik. Ia menjadi pembeda,” ucap Ancelotti.

Belum ada lagi pesepakbola asal Brasil yang meraih Ballon d’Or sejak Kaka melakukannya pada tahun 2007. Vinicius sendiri masuk ke dalam daftar berisikan 30 nama kandidat pemenang Ballon d’Or 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *