Christian Eriksen Comeback Lawan West Ham?

Christian Eriksen Comeback Lawan West Ham?

Manchester United mendapatkan kabar baik jelang lawatan mereka ke kandang West Ham. Setan Merah akan diperkuat kembali oleh sang gelandang, Christian Eriksen.

Manchester United mendapatkan jatah tandang di pekan ke-18 EPL 2023/2024. Mereka akan menyambangi London untuk menghadapi West Ham United.

Jelang laga ini, MU masih dilanda badai cedera yang parah. Ada 12 pemain inti mereka yang absen karena cedera.

Namun Manchester Evening News melaporkan bahwa MU akan mendapatkan tambahan tenaga di laga ini. Christian Eriksen dilaporkan sudah fit untuk bermain di laga ini.

Kondisi Prima Christian Eriksen

Premier League 2023/2024: Christian Eriksen (kanan) vs Erling Haaland dalam laga Manchester United vs Manchester City di pekan ke-10 (c) AP Photo/Dave Thompson

Menurut laporan itu, kondisi Christian Eriksen jelang laga ini sudah semakin membaik.

Ia sudah beberapa hari terakhir berlatih dengan tim utama MU. Kondisinya sudah sangat membaik dan semakin bugar.

Itulah mengapa sang gelandang sudah bisa dilibatkan dalam laga melawan West Ham nanti.

Kemungkinan Cadangan

Ekspresi Christian Erisken usai membobol gawang Nottingham Forest, Sabtu (26/8/2023) (c) AP Photo/John Super

Laporan itu mengklaim bahwa Christian Eriksen kemungkinan besar akan memulai laga dari bangku cadangan.

Ini disebabkan kondisi sang gelandang baru pulih dari cedera. MU tidak mau terlalu mengambil resiko dengan sang gelandang.

Jadi ia kemungkinan akan diintegrasikan secara perlahan di tim utama MU agar ia bisa kembali ke performa terbaiknya.

Opsi Starter

Selebrasil Scott McTominay dalam laga Manchester United vs Chelsea di Premier League 2023/2024, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. (c) AP Photo/Dave Thompson

Jika Eriksen belum bisa starter, Erik Ten Hag punya beberapa opsi untuk dimainkan di laga ini.

Ada Scott McTominay, Sofyan Amrabat dan Kobbie Mainoo yang bisa bermain sebagai starter di laga ini.

Christian Eriksen baru-baru ini membeberkan alasan mengapa ia pindah ke Manchester United. Ia mengakui bergabung dengan Setan Merah adalah sebuah bentuk penebusan untuk karirnya.

Seperti yang sudah diketahui, Eriksen sempat absen merumput selama setengah tahun. Ia mengalami masalah pada jantungnya yang membuatnya kolaps saat pertandingan Euro 2020 silam.

Di awal tahun kemarin ia resmi merumput bersama Brentford. Namun enam bulan berselang ia memutuskan untuk pindah ke Manchester United.

Ketika ditanya mengapa ia memutuskan pindah ke MU, begini jawaban Eriksen. “Saya sebenarnya punya banyak pilihan di musim panas nanti, namun yang terpenting bagi saya adalah mencari klub yang tepat,” buka Eriksen kepada Bold.

Waktunya Bangkit

Christian Eriksen mengaku bahwa ia memang ingin kembali bermain di klub besar. Ia ingin membuktikan bahwa ia jauh dari kata habis meski ia memiliki penyakit jantung.

“Ya, Brentford memang ingin saya bertahan. Namun di musim panas kemarin saya punya opsi untuk meningkatkan karir saya,” lanjut Eriksen.

“Saya selalu bermimpi untuk bermain di klub besar. Saya ingin meraih kesuksesan bersama klub tersebut.”

Baca Juga Halaman Terkait Termasuk Penerus Lionel Messi, Ini 5 Pemain Terbaik Fase Grup Liga Champions 2023/2024

Klub Terbesar

Lebih lanjut, Eriksen menyebut bahwa Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia. Jadi ia tidak perlu pikir dua kali untuk menerima pinangan Setan Merah.

“Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia. Bergabung dengan klub ini merupakan sebuah penebusan atas apa yang terjadi sebelumnya,” lanjut Eriksen.

“Saya berhasil membuktikan diri bahwa saya masih bisa bermain di level tertinggi ketika klub seperti Manchester United menginginkan saya. Ini adalah klub yang sangat besar yang pernah saya perkuat,” ia menambahkan.

Performa Apik

Semenjak bergabung dengan MU, Eriksen langsung menjadi andalan Erik Ten Hag di lini tengah Setan Merah.

Ia mulai mampu mendikte tempo permainan United dan ia mulai menjalin kerja sama yang apik bersama Bruno Fernandes.

Agen Christian Eriksen, Martin Schoots, menyampaikan kabar positif terkait kondisi sang pemain. Dia mengabarkan kalau Eriksen sudah bisa berbicara.

Eriksen memperkuat Denmark pada laga kontra Finlandia di Grup B Euro 2020, Sabtu (13/6/2021) malam WIB. Namun, dia tiba-tiba ambruk menjelang pengujung babak pertama.

Eriksen akhirnya bisa sadar setelah mendapat penanganan yang intensif tim medis. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit.

Pertandingan Denmark vs Finlandia akhirnya ditunda. Kedudukan masih imbang tanpa gol saat laga dihentikan karena darurat medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *