Misi Balas Dendam yang Sempurna dari Anthony Elanga kepada Manchester United

Misi Balas Dendam yang Sempurna dari Anthony Elanga kepada Manchester United

Sportnewsib8.comAnthony Elanga pernah dicampakkan oleh Manchester United. Pemain berusia 21 tahun itu lalu kembali dengan misi balas dendam dan terlaksana dengan sempurna.

Elanga baru saja pindah ke Nottingham Forest pada musim panas 2023 lalu. Dia diboyong dari Man United dengan mahar sebesar 17,5 juta Euro.

Sebelum pindah, Elanga hanya dapat menit bermain yang minim. Meski mencatatkan 55 penampilan, total menit bermainnya hanya 2304 menit.

Kesempatan yang minim menyebabkan kontribusinya tidak maksimal. Elanga tercatat hanya mampu melesakkan total empat gol dan empat assist.

Anthony Elanga Mulai Bersinar

Begitu hengkang dari Man United, karier Elanga perlahan bersinar. Pemain asal Swedia ini tampil mengesankan di setengah musim perdananya bersama Forest.

1453 menit bermain telah dicatatkannya dari total 21 pertandingan. Dengan kesempatan yang maksimal, kontribusinya pun akhirnya bisa maksimal.

Elanga telah mencetak empat gol dan enam assist di seluruh kompetisi. Membuatnya jadi pemain kunci Forest di musim ini.

Baca Juga Liverpool Resmi Pulangkan Fabio Carvalho dari RB Leipzig

Tumbangkan Man United

Salah satu assist-nya itu bahkan dicatatkanya baru-baru ini untuk membantu Forest menumbangkan Man United. Laga pekan ke-20 Liga Inggris 2023/2024 itu berlangsung di The City Ground, Minggu (31/12/2023) WIB.

Elanga mencatatkan satu assist untuk gol kemenangan Forest yang dicetak oleh Morgan Gibbs-White (82’). Dengan gol itu, Forest menang dengan skor 2-1.

“Pertandingan ini terasa personal bagi saya. Ini menunjukkan bahwa saya bisa bermain di level yang lebih tinggi. Jadi saya senang Nottingham Forest membawa saya masuk,” katanya kepada NBC Sports.

Sempat Frustrasi

Di kesempatan itu, Elanga juga berbagi keluh kesahnya selama berada di Man United. Dia sempat merasa frustrasi karena minimnya jam terbang.

“Musim lalu tidak mudah bagi saya. Saya hanya bermain 5-10 menit, lalu tidak bermain dalam sepuluh pertandingan ke depan. Mau tidak mau, saya harus tetap merasa kuat,” tandas dia.

Dari hasil indosbobet88 memberikan cuplikan berikut :

Klasemen Liga Inggris

Masa depan penyerang muda Anthony Elanga akhirnya menemui kejelasan. Elanga dikabarkan akan segera meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Nottingham Forest.

Sempat digadang-gadang memiliki masa depan cerah, performa Elanga rupanya tak berkembang di era Erik ten Hag. Pemain 21 tahun itu pun tak masuk rencana Ten Hag untuk musim 2023/2024 ini.

Elanga sempat dikaitkan dengan beberapa klub Premier League. Namun, pemain internasional Swedia itu pada akhirnya sepakat untuk merapat ke Nottingham Forest.

Kesepakatan Manchester United dan Nottingham Forest

Kesepakatan Manchester United dan Nottingham Forest

Anthony Elanga dikawal pemain lawan di laga Manchester United vs Real Sociedad, Liga Europa 2022/23 (c) AP Photo

Menurut jurnalis Fabrizio Romano, Manchester United dan Nottingham Forest sudah mencapai kata sepakat untuk transfer Anthony Elanga secara permanen.

Romano mengklaim bahwa biaya transfer Elanga dari Manchester United menuju Nottingham Forest berada di angka mendekati 15 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih 289 miliar rupiah.

Sementara itu, Elanga sendiri sudah memberikan lampu hijau untuk pindah ke Nottingham Forest secara permanen. Proses kepindahan Elanga pun diyakini akan rampung pada akhir pekan ini.

Anthony Elanga di Manchester United

Anthony Elanga di Manchester United

Selebrasi pemain Manchester United setelah Anthony Elanga berhasil mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (20/2/2022). (c) AP Photo

Anthony Elanga merupakan produk asli akademi Manchester United. Ia menimba ilmu di AON Training Complex sejak masih berusia 12 tahun.

Anthony Elanga akhirnya mendapat kesempatan menjalani debut bersama tim utama Manchester United pada laga Premier League versus Leicester City, 11 Mei 2021 silam.

Secara keseluruhan, Anthony Elanga tercatat memperkuat tim utama Manchester United sebanyak 55 kali dengan menciptakan empat gol di semua kompetisi.

Rencana Manchester United

Striker Atalanta Rasmus Hojlund. (c) Spada/LaPresse via AP

Setelah melepas Anthony Elanga, Manchester United pun kini segera mengalihkan fokus untuk mencari striker baru. Rasmus Hojlund berada di urutan pertama dalam daftar buruan Setan Merah.

Manchester United akan mengirim penawaran resmi terhadap Atalanta untuk menggaet Hojlund. MU ingin mengamankan sang pemain dari caplokan PSG.

Manchester United sendiri sudah mencapai kesepakatan verbal secara pribadi dengan Hojlund. Namun, hingga kini biaya transfer belum juga disepakati dengan Atalanta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *