Rayo Vallecano Saat Diimbangi Barcelona : Tak Ada yang Spesial, Ampun Deh!

Rayo Vallecano Saat Diimbangi Barcelona : Tak Ada yang Spesial, Ampun Deh!

Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 kala melawat ke markas Rayo Vallecano, Campo de Futbol de Vallecas dalam laga jornada 14 La Liga 2023/2024, Sabtu (25/11/2023) malam WIB.

Barca bahkan sempat tertinggal hingga menit-menit akhir babak kedua setelah Rayo mencetak gol lewat aksi Unai Lopez di babak pertama. Barca selamat dari kekalahan setelah Florian Lejeune mencetak gol bunuh diri.

Berkat hasil ini, Barcelona masih tertahan di peringkat tiga klasemen dengan poin 31. Sementara itu, Rayo naik ke posisi kedelapan dengan poin 19.

Rayo Vallecano Kiper dan Bek

Inaki Pena 6

Pena beberapa kali melakukan penyelamatan di babak pertama meski ia tak bisa mencegah gol Rayo.

Joao Cancelo 5

Setiap kali menguasai bola, Cancelo selalu mendapat tekanan dari pemain Rayo. Permainannya pun tak seberapa berkembang.

Andreas Christensen 6

Cukup solid di lini belakang meski tak seberapa nyaman di posisi bek tengah sebelah kanan.

Inigo Martinez 6

Meski turut berandil dalam terciptanya gol Rayo, tetapi Martinez membayarnya dengan distribusi bola yang mengawali gol penyeimbang.

Alejandro Balde 7

Balde berandil memberikan assist lewat crossing yang mengarah ke jantung pertahanan Rayo. Selain itu, ia juga melakukan sapuan krusial di babak pertama. Baca Juga Khephren Thuram Digosipkan Bakal Gabung Juventus, Begini Kata Sang Agen

Gelandang

Duel Unai Lopez dan Pedri dalam laga Rayo Vallecano vs Barcelona di stadion Vallecas pada pekan ke-14 La Liga 2023/204, Sabtu (25/11/2023) malam WIB. (c) AP Photo/Jose Breton

Oriol Romeu 5

Romeu seringkali terlalu ceroboh dan lambat di lini tengah Barca. Distribusi bolanya pun bisa dibilang biasa saja.

Frenkie de Jong 6

De Jong tampil impresif di lini tengah Barca dengan mencatatkan akurasi umpan hingga 94 persen. Selain itu, ia juga tercatat delapan kali memenangi duel.

Pedri 5

Absen lama membuat Pedri masih kehilangan sentuhan terbaiknya, meski penampilannya membaik di babak kedua.

Penyerang

Duel Alfonso Espino dan Lamine Yamal dalam laga La Liga Rayo Vallecano vs Barcelona, Sabtu (25/11/2023). (c) AP Photo/Jose Breton

Lamine Yamal 6

Yamal berulang kali membuat pertahanan Rayo kewalahan dengan skill individunya.

Robert Lewandowski 5

Lewandowski gagal memaksimalkan sejumlah peluang yang ia dapat. Gol Barca akan jadi miliknya jika tak ada sentuhan dari Lejeune.

Ferran Torres 5

Tak banyak memberikan dampak ke serangan Barca. Ia tercatat hanya 25 kali menyentuh bola.

Pemain Pengganti

La Liga 2023/2024: Reaksi pemain Barcelona, Joao Felix, di akhir laga Rayo Vallecano vs Barcelona pada pekan ke-14 (c) AP Photo/Jose Breton

Joao Felix 5

Felix membuat serangan Barca lebih hidup meski masih kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Ilkay Gundogan 6

Masuknya Gundogan membuat alur serangan Barca lebih cair di babak kedua.

Raphinha 6

Pergerakan eksplosif Raphinha kerap merepotkan pertahanan Rayo.

Fermin Lopez 5

Tak banyak memberikan dampak ke tim.

Susunan Pemain

Aksi Frenkie De Jong dalam laga Rayo Vallecano vs Barcelona di stadion Vallecas pada pekan ke-14 La Liga 2023/204, Sabtu (25/11/2023) malam WIB. (c) AP Photo/Jose Breton

Rayo Vallecano: Stole Dimitrievski; Ivan Balliu, Abdul Mumin (Pathe Ciss 75′), Florian Lejeune, Alfonso Espino; Isi Palazon, Unai Lopez (Andrei Ratiu 78′), Oscar Valentin, Jorge de Frutos (Bebe 68′); Sergio Camello (Radamel Falcao 75′), Oscar Trejo (Kike Perez 68′).

Pelatih: Francisco Rodriguez.

Barcelona: Inaki Pena; Joao Cancelo, Andreas Christensen, Inigo Martinez, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Oriol Romeu (Ilkay Gundogan 55′), Pedri (Fermin Lopez 75′); Lamine Yamal (Rraphinha 75′), Robert Lewandowski, Ferran Torres (Joao Felix 55′).

Pelatih: Xavi.

Bola.net – Atletico Madrid secara mengejutkan berpesta gol pada pekan ke-3 Liga Spanyol 2023/2024. Korbannya adalah Rayo Vallecano. Atletico menang dengan skor 7-0 di Estadio de Vallecas, Selasa (29/8/2023) WIB.

Indikasi pesta gol Atletico mulai tampak sejak babak pertama. Los Rojiblancos unggul tiga gol melalui Antoine Griezmann (2’), Memphis Depay (16’), dan Nahuel Molina (36’).

Empat gol tambahan yang bersarang ke gawang tuan rumah, Vallecano terjadi di babak kedua. Alvaro Morata (73’, 84’) mencetak dua gol, Angel Correa (79′), dan Marcos Llorente (86’).

Kemenangan tersebut menempatkan Atletico sementara di posisi 3. Skuad asuhan Diego Simeone ini mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan.

Babak Pertama

Atletico sudah membuka keunggulan di menit ke-2. Griezmann yang tidak terkawal di sisi terjauh gawang mendapat umpan silang dari sisi kanan. Sepakan first touch-nya, sanggup menjebol gawang tuan rumah.

Depay menambah keunggulan Atletico di menit ke-16. Ia menyelesaikan umpan silang mendatar yang dilepaskan Saul Niguez dari sebelah kiri.

Tidak hanya para pemain depan, Molina yang merupakan bek kanan juga turut mencetak gol di menit ke-36. Pergerakannya yang overlap dituntaskan dengan finishing mulus saat one-on-one dengan kiper Vallecano.

Babak Kedua

Awalnya hujan gol Atletico dikira bakal berhenti. Sebab hingga menit ke-70, Atletico justru tertekan dan serangan mulai kendor.

Sampai kemudian, di menit ke-72, Atletico mencetak gol keempat. Morata kali ini yang mencatatkan namanya di papan skor, usai lepas dari jebakan offside pertahanan tuan rumah.

Gol kelima Atletico lahir tujuh menit kemudian (79’). Kali ini kiper Vallecano yang salah melepas umpan dan mendarat di kaki Correa. Correa melepas tendangan lob untuk memasukkan bola ke gawang.

Morata kembali mencetak gol di menit ke-84. Dari situasi serangan balik, Morata dengan kecepatannya melipir ke sisi kiri, lalu melepas tendangan mendatar dengan kaki kirinya.

Morata kembali terlibat pada gol penutup Atletico di menit ke-86. Ia memberikan umpan terobosan untuk pergerakan Llorente yang muncul dari lini kedua.

Susunan Pemain

Rayo Vallecano (4-4-2): Dimitrevski; Balliu, Hernandez, Lejeune, Espino; Palazon, Valentin, Lopez, Garcia; Trejo, de Tomas.
Pelatih: Fransisco Rodriguez

Atletico Madrid (5-3-2): Oblak; Molina, Savic, Witsel, Hermoso, Carrasco; de Paul, Barrios, Saul; Griezmann, Depay.
Pelatih: Diego Simeone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *