Pochettino Kecewa dengan Kartu Merah Reece James

Pochettino Kecewa dengan Kartu Merah Reece James

Manajer Chelsea Mauricio Pochettino mengaku kecewa dengan kartu merah yang diterima Reece James dalam pertandingan kontra Newcastle.

Chelsea bermain di kandang Newcastle pada laga pekan ke-13 Premier League 2023/2024. The Blues menelan kekalahan 1-4 di St James’ Park, Sabtu (25/11/2023) malam WIB.

Empat gol Newcastle dicetak Alexander Isak, Jamaal Lascelles, Joelinton dan Anthony Gordon. Sementara Chelsea mendapat gol melalui Raheem Sterling.

Laga ini juga diwarnai satu kartu merah. Kapten Chelsea Reece James diusir wasit pada menit ke-73 setelah menerima dua kartu kuning.

Kartu Merah Reece James

Pochettino jelas merasa sangat kecewa dengan kartu merah yang didapat James. Meski begitu, berusaha menerima keputusan tersebut.

“Kecewa tapi hal seperti ini sering terjadi di sepak bola,” kata Pochettino dilansir Football London.

“Tentu saja kecewa karena kami harus menyelesaikan laga kurang satu pemain, tetapi itu terjadi dan kami harus menerimanya.” Baca Juga Rayo Vallecano Saat Diimbangi Barcelona : Tak Ada yang Spesial, Ampun Deh!

Blunder Thiago Silva

Pochettino juga berbicara tentang blunder Thiago Silva. Bek asal Brasil tersebut membuat kesalahan sehingga Newcastle bisa dengan mudah melesakkan gol ketiga.

“Itu adalah sebuah kesalahan. Saya tidak berbicara tentang kesalahan. Saya lebih berbicara tentang energi, kami tidak mempunyai itu,” lanjutnya.

“Kami tidak mempersiapkan diri dengan cara terbaik untuk bersaing. Itu yang menjadi kekhawatiran saya. Kami berpikir kami siap bersaing, namun kami tidak memenuhi tuntutan kompetisi.

“Sekalipun Newcastle tidak bermain bagus, itu adalah pertandingan yang mudah [buat Newcastle].”

Chelsea babak belur saat berkunjung ke markas Newcastle dalam lanjutan Premier League 2023/2024. Mauricio Pochettino merasa sangat frustrasi dengan kekalahan timnya ini.

Chelsea berkunjung ke markas Newcastle pada pekan ke-13 Premier League 2023/204, Sabtu (25/11/2023) malam WIB. Bertanding di St James’ Park, The Blues dipaksa menyerah dengan skor telak 1-4.

Empat gol Newcastle dicetak Alexander Isak, Jamaal Lascelles, Joelinton dan Anthony Gordon. Adapun Chelsea hanya mampu membalas melalui Raheem Sterling.

Malangnya, Chelsea harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-73. Reece James diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Anthony Gordon.

Berkat hasil ini, Chelsea masih menghuni peringkat ke-10 klasemen Premier League dengan torehan 16 poin. Sementara, Newcastle menempati peringkat keenam dengan koleksi 23 poin.

Pochettino sendiri tidak bisa mendampingi anak asuhnya di pinggir lapangan setelah mendapat tiga kartu kuning. Tugasnya digantikan oleh sang asisten Jesus Perez.

Performa Terburuk Chelsea

Hasil negatif di laga ini jelas membuat Pochettino merasa sangat frustrasi. Sang pelatih menilai para pemainnya tampil sangat buruk pada pertandingan ini.

“Itu bukan pertandingan terbaik kami, bahkan menurut saya itu mungkin penampilan terburuk kami musim ini,” kata Pochettino di situs resmi klub.

“Sungguh sulit berada di tribun penonton hari ini dan tidak mampu memberikan pengaruh.”

Newcastle Lebih Baik

Pochettino juga mengakui kalau Newcastle bermain lebih baik ketimbang timnya. Pasukan Eddie Howe mampu memanfaatkan peluang untuk menjadi gol.

“Saya rasa kedua tim tidak berada pada level terbaiknya, tapi kami tidak boleh mengeluh mengenai hasil ini,” lanjutnya.

“Kami hanya mencetak satu gol, sementara Newcastle sangat kejam dalam memanfaatkan peluang mereka dan pantas menang.”

Putuskan Berpisah

Melalui akun media sosial mereka, PSG resmi mengumumkan bahwa Pochettino akan meninggalkan Les Parisien di musim panas ini.

“Paris Saint-Germain bisa mengonfirmasi bahwa Mauricio telah mengakhiri jabatannya sebagai pelatih kepala klub ini,”

“Pihak Klub ingin berterima kasih dengan Mauricio dan para staffnya atas kerja keras yang mereka berikan bagi tim ini. Kami mendoakan yang terbaik bagi mereka,” bunyi pernyataan resmi tersebut.

Faktor UCL

Menurut desas-desus yang beredar di Prancis, pemecatan itu tidak terlepas dari kegagalannya di Liga Champions.

Musim lalu Pochettino hanya mampu membawa PSG hingga babak 16 besar saja. Pada saat itu mereka dicomeback oleh Real Madrid.

Manajemen PSG dikabarkan sangat kesal akan kekalahan itu. Sehingga mereka memutuskan untuk berpisah dengan sang manajer.

Pengganti Pochettino

Menurut rumor yang beredar di Prancis, PSG sudah menemukan sosok pengganti Pochettino.

Mereka akan mempekerjakan Christopher Galtier sebagai manajer baru mereka per musim panas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *