Bayer Leverkusen Menggila Bersama Xabi Alonso

Bayer Leverkusen Menggila Bersama Xabi Alonso

Sportnewsib8.com – Penjaga gawang Bayern Munchen, Xabi Alonso mengaku tidak kaget dengan apiknya performa Bayer Leverkusen di musim ini. Ia menyebut bahwa performa apik Die Werkself merupakan hasil dari tempaan Xabi Alonso. Legenda Liverpool John Aldrige meyakini Xabi Alonso pasti akan sangat bersedia untuk ditunjuk menjadi manajer The Reds berikutnya. Liverpool sekarang masih ditangani oleh Jurgen Klopp. Namun ia akan cabut dari Anfield pada akhir musim 2023/2024 ini.

Klopp mengatakan dirinya sudah tak punya energi lagi untuk bekerja lebih lama di Anfield. Kontraknya di Liverpool sendiri masih tersisa sampai 2026.

Alonso resmi menjabat sebagai pelatih Leverkusen sejak Oktober 2022 silam. Ia menggantikan Gerardo Seoane yang dipecat oleh manajemen Die Werkself. Beberapa nama akhirnya dikaitkan dengan Liverpool. Di antaranya adalah eks gelandang The Reds, Xabi Alonso.

Xabi tidak butuh waktu lama untuk menunjukkan sentuhan magisnya. Hingga saat ini, Leverkusen menjadi satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang belum tersentuh kekalahan.

Neuer mengaku tidak kaget melihat penampilan apik Leverkusen musim ini. “Gaya bermain mereka [Leverkusen] mirip dengan bagaimana gaya bermain Xabi ketika ia masih jadi pemain,” ungkap Neuer pada rilis Bundesliga yang diterima Bola.net.

Gaya Bermain Cantik Xabi Alonso

Xabi Alonso (c) AFP

Menurut Neuer, selama Alonso jadi pemain ia dikenal sebagai gelandang yang punya permainan yang cantik. Gaya bermain itu berhasil ia implementasikan pada skuat Leverkusen musim ini.

“Ketika masih bermain, Xabi selalu punya kemampuan umpan yang bagus dan ia juga piawai dalam mendominasi penguasaan bola. Dia berhasil menerapkan hal itu di timnya saat ini,” sambung Neuer.

“Dulu, dia sangat suka menguasai bola dan timnya memiliki karakter itu saat ini, di mana mereka selalu ingin menguasai bola.”

Alonso Cocok untuk Liverpool

Skuad Liverpool merayakan gol Curtis Jones ke gawang Norwich City di ronde keempat FA Cup 2023/2024 di Anfield, Minggu (28/01/2024) malam WIB. (c) AP Photo/Jon Super

Xabi Alonso saat ini menangani Bayer Leverkusen di Jerman. Leverkusen mampu tampil solid di bawah polesan pria Spanyol tersebut.

John Aldridge pun mendukung Liverpool jika mereka memang ingin menunjukkan. Pasalnya ia memang kandidat yang sangat cocok bagi The Reds karena selain punya kemampuan manajerial yang oke, ia juga paham betul seluk beluk klub Merseyside ini.

“Xabi Alonso telah menggemparkan dunia di Jerman, apa yang dilakukannya bersama Leverkusen sungguh luar biasa. Saya kenal Xabi, ia adalah orang yang tulus,” tulisnya dalam kolomnya di Liverpool Echo.

“Ia mengerti klub itu, ia mencintai klub itu. Ia mempunyai perasaan yang baik dengan para penggemar dan itu adalah hal yang sama atas apa yang ia lakukan di klub,” terangnya.

Sulit Ditaklukkan

Pemain Bayer Leverkusen merayakan gol ke gawang RB Leipzig (c) Jan Woitas/dpa via AP

Neuer juga menyebut bahwa Leverkusen benar-benar bertransformasi menjadi tim yang mengerikan di bawah asuhan Alonso. Ia menyebut sangat sulit untuk menghentikan laju Die Werkself saat ini.

“Mereka [Leverkusen] sangat fleksibel. Mereka punya banyak variasi taktik terutama saat menguasai bola atau saat melakukan serangan,” sambung Neuer.

“Mereka punya banyak sekali pemain yang bisa mencetak gol atau menciptakan gol. Mereka tidak pernah menyerah dan anda bisa melihat itu dari betapa banyak mereka mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan,” pungkasnya.

Tanya – Jawab seputar info Euro Juni 2024

Hentikan Laju

Selebrasi Manuel Neuer usai laga Manchester United vs Bayern Munchen di Liga Champions 2023/2024, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. (c) AP Photo/Dave Thompson

Pada akhir pekan ini, Neuer dan Bayern Munchen akan kembali diuji saat mereka bertandang ke BayArena, Minggu (11/2/2024) dini hari nanti.

Mereka ingin mencoba untuk jadi tim pertama yang mengalahkan tim besutan Xabi Alonso itu.

Baca Juga Casemiro Akan Di Bajak AL-Nassr Dari MU : Atas Titah Ronaldo

Pasti Mau ke Liverpool

Bundesliga 2023/2024: Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso (c) AP Photo/Martin Meissner

Xabi Alonso sebelumnya mengatakan ia masih bahagia berada di Bayer Leverkusen. Ia juga masih terikat kontrak di klub Bundesliga itu sampai tahun 2026.

Tapi John Aldrige yakin Alonso pasti akan bersedia pindah ke Liverpool jika ditunjuk jadi pengganti Jurgen Klopp.

“Apakah ia menginginkan pekerjaan itu? Oh ya, menurut saya begitu,” klaimnya.

“100%. Tapi bukan hak saya untuk mengatakannya,” tambah Aldridge.

Review By : INDOSBOBET88

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *