AS Roma Setelah Kedatangan Jose Mourinho

AS Roma Setelah Kedatangan Jose Mourinho

Sportnewsib8.com – Mantan bek AS Roma, Vincent Candela, memberikan pujian kepada Daniele De Rossi dan Jose Mourinho pekerjaan yang telah dilakukannya bersama Giallorossi setelah menggantikan Jose Mourinho pada bulan Januari lalu. merasa dikhianati AS Roma, bukan hanya manajemen akan tetapi juga pemain. Sebagai bentuk kekecewaan atas situasi yang dihadapi, Mourinho membuat tanda dengan menaruh cincin di ruang ganti Roma.

Roma memecat Jose Mourinho pada Januari 2023 lalu, tepatnya usai kalah 1-3 dari AC Milan pada pekan ke-20 Serie A 2023/2024. Pria asal Portugal itu dipecat setelah performa yang tidak konsisten dan kabar tidak harmonisnya ruang ganti Roma.

Sebelum musim 2023/2024, hubungan antara Roma dan Jose Mourinho sangat apik. Jose Mourinhomemberikan trofi UEFA Conference League dan memberikan antusiasme di kalangan fans.

Sebagaimana diketahui, Jose Mourinho dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Roma pada 16 Januari lalu. Dan mantan kapten Roma, Daniele De Rossi dipanggil sebagai pengganti Jose Mourinho pada hari yang sama.

Bersama De Rossi, AS Roma menikmati bulan madu dengan empat kemenangan di semua kompetisi. Yakni tiga kemenangan penting di Serie A dan satu pertandingan persahabatan melawan Al-Shabab pada 24 Januari lalu. Mourinho menolak banyak tawaran menarik demi bertahan sebagai pelatih Roma. Hanya saja, Roma kemudian memecat Mourinho dari posisi pelatih.

Kemenangan 4-0 Roma atas Cagliari pada laga Serie A pekan lalu sangat memuaskan bagi Candela. Ia pun percaya bahwa suasana di sekitar tim telah membaik sejak De Rossi mengambil alih.

Komentar Candella Mengenai Jose Mourinho

Serie A 2023/2024: Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi (c) AP Photo/Andrew Medichini

“Mereka bernapas dalam atmosfer yang berbeda di Roma, ada lebih banyak energi, lebih banyak antusiasme. Daniele sedang berbuat baik, bekerja di lapangan dan pada pola pikir (tim),” kata Candela kepada Retesport, dilaporkan melalui TMW.

“Saya tidak peduli lagi dengan apa yang terjadi di masa lalu, saya mengerti komentar dan pendapat dari banyak penggemar. Jose Mourinho sudah memenangkan gelar untuk Roma, dan dia hampir mendapatkan yang kedua, tetapi dia membuat beberapa kesalahan,” lanjutnya.

“Sekarang, hanya Roma hari ini yang penting, apa yang mereka hasilkan di lapangan dan apa yang bisa mereka lakukan dengan tantangan selanjutnya, dimulai dari Inter Milan.”

Baca Juga Casemiro Akan Di Bajak AL-Nassr Dari MU : Atas Titah Ronaldo

Penghiatan pada Jose Mourinho

Ekspresi Jose Mourinho pada duel AS Roma vs Atalanta di pekan ke-19 Serie A 2023/2024 (c) AP Photo/Andrew Medichini

Jurnalis asal Italia, Stefano Carina, membuat laporan bahwa kebersamaan Roma dan Mourinho berakhir buruk. Carina menyebut Mourinho merasa dikhianati setelah semua hal yang diberikan pada klub dan pemain Roma.

Mourinho kesal karena para pemain dinilai mendukung kebijakan klub untuk memecat dirinya.

Nah, untuk menandai pengkhianatan itu, pria asal Portugal itu menaruh cincin juara UEFA Coference League di ruang ganti Roma. Lebih tepatnya, di tempat sang kapten yakni Lorenzo Pellegrini.

Cincin itu merupakan hadiah yang diberikan para pemain Roma untuk Mourinho usai juara UEFA Conference League. Itu adalah trofi pertama yang didapat setelah ‘puasa’ selama 14 tahun.

Pemain Roma Lebih Berenergi

Akhir pekan nanti, AS Roma akan akan menjamu pemuncak klasemen sementara Serie A 2023/2024, Inter Milan, di Stadio Olimpico. Dan Candela yakin laga ini akan berlangsung seru, terlebih pemain Roma saat ini seperti punya energi lebih ketika di atas lapangan.

“Kemenangan-kemenangan itu penting, dan kemenangan itu tak didapatkan dengan mudah. Meskipun De Rossi benar dengan mengatakan bahwa lawan mereka adalah tim yang di atas kertas memang bisa Roma kalahkan,” lanjutnya.

“Ia telah mengembalikan rasa memiliki dalam tim ini, sekarang semua orang tampaknya bisa memberikan 300% dan atas dasar itu, mereka bisa membangun sesuatu yang istimewa,” tandasnya.

Tanya – Jawab seputar info Euro Juni 2024

Kekecewaan Mourinho Sangat Dalam

Pada hari perpisahannya dengan AS Roma, Jose Mourinho kesal betul dengan sikap para pemain. Bahkan, penjelasan yang diberikan dari pemain dianggap sebagai basa-basi belaka. Mourinho merasa sudah dikhianati.

Kekecewaan Mourinho sangat mendalam pada Roma dan para pemainnya. Jadi, dia tak lagi membutuhkan benda yang diberikan para pemain sebagai hadiah untuknya.

Di sisi lain, setelah memecat Mourinho, Roma langsung menunjuk Daniele De Rossi sebagai pelatih baru. Bersama sang legenda, Roma meraih kemenangan pada tiga laga Serie A beruntun. Roma segera berada di jalur yang positif.

Review By : INDOSBOBET88

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *