Mason Mount Semakin Dekat untuk Comeback ke MU

Mason Mount Semakin Dekat untuk Comeback ke MU

Sebuah kabar baik datang bagi Manchester United. Playmaker mereka, Mason Mount dikonfirmasi sudah mulai pulih dari cedera.

Di musim panas kemarin, Mason Mount mengambil keputusan besar dalam karirnya. Ia meninggalkan Chelsea yang notabene klub masa kecilnya untuk pindah ke Manchester United.

Sejak jeda internasional selesai kemarin, Mason Mount belum kunjung memperkuat Manchester United. Sang playmaker mengalami cedera saat sesi latihan beberapa saat yang lalu.

Sang pemain dikabarkan akan absen sekitar satu bulan. Namun Erik Ten Hag mengonfirmasi bahwa proses itu bisa jadi lebih cepat.

Mason Mount Sudah Berlatih

Dalam konferensi persnya jelang laga melawan Newcastle, Ten Hag membeberkan kondisi terkini dari skuatnya.

Ia menyebut bahwa Mason Mount sudah pulih dari cedera dan ia sudah berlatih kembali.

“Saya bisa bilang bahwa hari ini, Mason Mount telah berlatih kembali di lapangan,” ungkap Ten Hag. Baca Juga Luis Diaz Berpeluang Cabut Bareng Mohamed Salah

Belum Bisa Pastikan

Ten Hag sendiri belum bisa memastikan kapan tepatnya Mason Mount bisa comeback di skuat Setan Merah.

Ia ingin sang playmaker benar-benar fit terlebih dahulu sebelum nantinya ia bisa memperkuat Setan Merah sekali lagi.

“Saya belum tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan sebelum ia bermain lagi. Saya belum bisa membeberkan itu sekarang,” pungkasnya.

Stok Terbatas

Manchester United sendiri saat ini bisa dikatakan mengalami kekurangan gelandang.

Hanya ada Scott McTominay, Sofyan Amrabat dan Kobbie Mainoo yang saat ini fit untuk membela Setan Merah.

Playmaker Manchester United, Mason Mount mengakui bahwa performanya di skuat Setan Merah masih belum optimal. Namun ia menegaskan bahwa performanya ini tidak disebabkan karena nomor punggung yang ia pilih.

Di musim panas kemarin, Mason Mount membuat keputusan besar dalam karirnya. Ia memilih meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Manchester United.

Di Manchester United, Mason Mount membuat kejutan. Ia memilih untuk menggunakan nomor punggung tujuh yang notabene merupakan nomor punggung keramat di skuat Setan Merah.

Tiga bulan berlalu, performa Mount di MU bisa dikatakan masih di bawah standard. Banyak yang menilai bahwa penyebab Mount kurang maksimal karena nomor punggung yang ia kenakan itu.

Paham Betul

Kepada talkSPORT, Mason Mount menyadari betul betapa angker nomor punggung tujuh di Manchester United.

Ia tahu betul bahwa ia akan memanggul ekspektasi yang besar ketika ia memilih nomor punggung keramat itu di musim panas kemarin.

“Tentu saja saya tahu betapa besar tekanan yang ada di nomor punggung ini. Saya pribadi sangat menyukai Beckham ketika saya masih kecil, dan saya tahu apa yang ia perbuat untuk klub ini, jadi saya tahu ada tanggung jawab besar ketika saya menggunakan nomor punggung yang sama dengannya,” ujar Mason Mount .

Tidak Menyerah

Gelandang Manchester United, Mason Mount. (c) AP Photo/Dave Thompson

Mason Mount juga menegaskan bahwa ia tidak mau menyerah dengan nomor punggung tujuh yang ia kenakan ini.

Ia ingin membuktikan bahwa ia memang layak menjadi ‘The Magnificent Seven’ di MU, di mana ia berambisi menciptakan banyak prestasi bersama Setan Merah.

“Ada tekanan yang besar di nomor punggung ini, namun saya pribadi menginginkan tekanan ini. Saya ingin bermain dengan baik saat mengenakan nomor punggung ini, karena nomor yang ikonik ini benar-benar berarti besar bagi saya,” imbuhnya.

Tidak Kuat

Di sejarah MU, ada pemain MU yang pernah memutuskan ganti nomor punggung setelah mengenakan nomor punggung tujuh.

Ia adalah Antonio Valencia yang memutuskan kembali ke nomor 25 setelah semusim mengenakan nomor punggung tujuh.

Absen Lumayan Lama

Yang lebih mengkhawatirkan lagi, Setan Merah memperkirakan ia tidak akan kembali beraksi hingga setelah jeda internasional, yang berarti ia juga akan absen dalam laga tandang ke Arsenal pada 3 September.

“Keluhan kecil tersebut diperkirakan akan membuat Mount absen hingga jeda internasional bulan depan.

“Gelandang Inggris ini telah tampil sebagai starter dalam dua laga Premier League musim ini setelah melakukan debut kompetitifnya bersama klub dalam kemenangan 1-0 atas Wolverhampton Wanderers di Old Trafford pekan lalu.”

Pukulan Telak Bagi Erik Ten Hag

Meskipun Mason Mount agak kesulitan sejak pindah ke Old Trafford, ketidakhadirannya akan menjadi pukulan besar bagi Erik ten Hag.

Lini tengah Man United secara rutin mengalami perombakan dalam dua pertandingan pertama mereka di musim baru.

Dan Ten Hag tidak memiliki banyak pilihan di lini tengah dengan Fred yang telah meninggalkan klub, pemain pinjaman Marcel Sabitzer yang tidak dipertahankan, dan Kobbie Mainoo yang mengalami cedera.

Pengganti Mount

Dengan absennya pemain berusia 24 tahun tersebut, kemungkinan akan membuat Man United merombak lini tengah mereka dengan Scott McTominay menjadi nama alternatif sebagai rekan duet Casemiro.

Selain itu, Ten Hag diyakini ingin menambah satu gelandang baru dalam skuatnya dan telah banyak dikaitkan dengan bintang Fiorentina dan Maroko, Sofyan Amrabat, yang kemungkinan besar akan tersedia dengan harga sekitar 25 juta poundsterling.

Tak hanya itu, Mount juga diragukan tampil dalam laga kualifikasi Euro 2024 saat Inggris bertandang ke Ukraina pada September mendatang dan pertandingan persahabatan melawan Skotlandia di Hampden Park tiga hari kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *