Paolo Maldini Bocorkan Sulitnya Rekrut Pemain Baru untuk AC Milan: Sudah Rekomendasikan, Eh Gak Dapat Tanda Tangan CEO

Paolo Maldini Bocorkan Sulitnya Rekrut Pemain Baru untuk AC Milan: Sudah Rekomendasikan, Eh Gak Dapat Tanda Tangan CEO

Paolo Maldini akhirnya membongkar sedikit cerita di balik layar selama menjabat sebagai direktur teknik AC Milan. Dia menjelaskan sulitnya mendatangkan pemain baru untuk Rossoneri.

Maldini kembali ke klub pada tahun 2018 lalu untuk posisi director of development. Setahun setelahnya, dia naik jabatan jadi direktur teknik, berperan penting dalam pergerakan Milan di bursa transfer.

Selama bekerja dalam peran tersebut, Maldini berjasa mendatangkan beberapa pemain penting untuk Milan, termasuk Theo Hernandez, Rafael Leao, Mike Maignan, dan Fikayo Tomori.

Pekerjaan Maldini terbilang bagus, dia tahu pemain seperti apa yang dibutuhkan Milan. Karena itu, keputusan Milan memecat Maldini pada awal tahun ini cukup mengejutkan.

Paolo Maldini Sulitnya rekrut pemain untuk Milan

Paolo Maldini mengakui bahwa kepergiannya dari Milan cukup menyakitkan. Proses pelepasan Maldini memang cukup aneh.

Gerry Cardinale tiba-tiba mengatakan bahwa Milan butuh perubahan, Paolo Maldini lantas dipecat. Padahal, musim sebelumnya Milan baru saja meraih Scudetto.

Maldini lantas membongkar proses kerjanya di bursa transfer dan ruang geraknya yang dibatasi oleh pemilik klub.

“Jika kita bicara soal proses perekrutan, saya tidak pernah punya kuasa untuk mendatangkan pemain, bahkan sekadar untuk pinjaman,” ujar Maldini.

“Setiap pemain yang direkrut direkomendasikan oleh saya, Boban, dan Massara. Setiap pilihan dibagikan ke CEO dan para pemilik klub. Namun, tanda tangan untuk merekrut pemain selalu datang dari petinggi.”

Baca Juga Koobie Mainoo Pemain Paling Muda dengan Performa Selayaknya Pemain Paling Berpengalaman

Banyak yang ditolak

Intinya, membentuk skuad Milan yang meraih Scudetto lalu sudah cukup jadi pencapaian besar bagi Maldini. Dia ingin mendatangkan lebih banyak pemain yang lebih berkualitas, tapi pihak klub membatasi pergerakannya.

“Kurang-lebih ada sekitar 35-40 pemain yang masuk radar kami dan saya tidak pernah meneken kontrak untuk mereka satu pun, bahkan untuk skema pinjaman,” lanjut Maldini.

“Bahkan, faktanya banyak usulan saya yang tidak disetujui. Saya berulang kali ditolak. Begitulah adanya,” tandasnya.

Sebuah dukungan diberikan Mikael Silvestre kepada Paolo Maldini. Ia percaya legenda AC Milan itu merupakan sosok yang tepat untuk menjadi direktur olahraga baru Manchester United.

Manchester United dalam waktu dekat akan memiliki investor baru pada diri Sir Jim Ratcliffe. Pengusaha tajir Inggris itu dilaporkan ingin melakukan sejumlah perombakan dalam manajemen Setan Merah.

Ratcliffe disebut-sebut ingin mengganti direktur olahraga MU yang saat ini dipegang oleh John Murtough. Ada beberapa kandidat yang idjagokan akan mengisi posisi tersebut, salah satunya adalah Paolo Maldini.

Silvestre mendukung MU untuk mempekerjakan Maldini. “Saya rasa Paolo Maldini memiliki pengalaman dan juga pengetahuan yang bagus untuk posisi tersebut,” ungkap Silvestre kepada bettingexpert.

Pengalaman Tidak Berbohong

Menurut Silvestre, sebagai pemain, Paolo Maldini dikenal sebagai salah satu bek terbaik dunia hingga saat ini. Sehingga ia punya pengetahuan yang bagus mengenai sepak bola.

Ia juga menilai sang legenda punya jaringan yang bagus di dunia sepak bola sehingga ia sempurna untuk pekerjaan tersebut.

“Maldini bisa menjadi direktur olahraga yang bagus untuk United, karena kita tahu perjalanan karirnya, dan ia memiliki koneksi dan pengetahuan yang luas di level internasional,” sambung Silvestre.

Pekerjaan Terbukti

Menurut Silvestre, Maldini telah menunjukkan kapasitasnya sebagai direktur olahraga saat ia bekerja di AC Milan.

Jadi ia menilai MU tidak perlu ragu untuk mempekerjakan Maldini sebagai direktur olahraga baru mereka.

“Kita tahu bahwa berkat dia, AC Milan memenangkan gelar Serie A. Dia memainkan peran yang besar dalam kesuksesan klubnya, jadi ia memiliki pengalaman yang dibutuhkan untuk pekerjaan ini,” pungkasnya.

Tunggu Selesai

Menurut laporan yang beredar, Paolo Maldini memang menjadi kandidat kuat bagi Manchester United untuk pekerjaan ini.

Namun MU baru bisa mempekerjakannya jika proses akuisisi saham Sir Jim Ratcliffe sudah beres.

Kata-kata Inspiratif Paolo Maldini

1. “Jika saya harus melakukan tekel maka saya sudah melakukan kesalahan”.

2. “Kadang-kadang ketika Anda mengalami kesulitan di kualifikasi, Anda masih bisa lolos dan bermain bagus di Piala Dunia”.

3. “Anda tidak dapat memilih lawan Anda”.

4. “Pelatih pemula harus didukung oleh struktur yang sangat kuat”.

5. “Tidak ada yang aneh tentang melayani tuan yang sama selama 23 tahun”.

6. “Saya tidak bekerja di sepak bola. Pada dasarnya, saya seorang ayah dengan dua anak dan meluangkan waktu untuk diri saya sendiri. Saya bermain selama 25 tahun dan saya perlu ruang untuk diri saya sendiri”.

7. “Saya suka olahraga, dan saya bermain untuk menjaga diri saya tetap baik dalam pikiran”.

8. “Saya mendapat kesempatan untuk memainkan olahraga yang saya sukai, yaitu sepak bola”.

9. “Saya memiliki hubungan yang hebat dengan para penggemar. Mereka mencintaiku”.

10. “Saya memenangkan Liga Champions pertama pada 1989 dan memenangkan yang terakhir 18 tahun kemudian”.

11. “Anda tidak bisa menilai tim sepak bola dari mana negara asalnya”.

12. “Milan bukan hanya tim untuk saya. Itu adalah bagian dari hidup saya”.

13. “Anda cukup beruntung bermain melawan Maradona. Dia dan Ronaldo ketika di Inter Milan adalah lawan terberat saya”.

14. “Untuk bersaing dengan tim-tim hebat di Eropa, Anda harus menginvestasikan uang. Tidak ada cara lain untuk mencapai level seperti itu”.

15. “San Siro adalah stadion yang rumit. Jika Anda memiliki kepribadian yang tepat, itu akan membantumu. Tetapi, jika Anda tidak memiliki kepribadian yang tepat, akan sangat sulit untuk bermain di San Siro”.

16. “Sangat sulit untuk menemukan bek yang baik yang kuat dan bagus dengan bola. Sangat sulit”.

17. “Saya mulai bermain ketika saya berusia 10 tahun untuk Milan, dan saya berhenti ketika saya berusia 41, jadi itu adalah karier yang sangat panjang”.

18. “Terlalu banyak ketegangan dapat menyebabkan hal-hal buruk buatmu”.

19. “Ketika saya masih kecil, saya ingin menjadi pemain sepak bola. Jadi, saya telah mencapai impian saya”.

20. “Saya cukup beruntung bisa bersama Milan selama 25 tahun yang luar biasa. Ketika saya tiba, saya menemukan fondasi yang bagus untuk membangun klub yang hebat”.

21. “Rekan satu tim saya Franco Baresi adalah kapten sejati. Dia contoh untuk semua orang. Bukan tukang omong kosong. Dia tidak pernah berbicara. Tetapi, di lapangan atau saat latihan, dia itu No. 1”.

22. “Saya pikir Milan kurang perbaikan dan perencanaan untuk masa depan. Terlalu sering mereka hanya fokus pada masa kini, terutama setelah meraih gelar Liga Champions 2007”.

23. “Ayah saya biasa memberi saya banyak nasihat”.

24. “Ayah saya menanamkan dalam diri saya pentingnya untuk berperilaku dengan benar di dalam dan di luar lapangan”.

25. “Membawa inovasi dan keremajaan bukanlah hal yang buruk: itu adalah pilihan yang berani”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *