Koobie Mainoo Pemain Paling Muda dengan Performa Selayaknya Pemain Paling Berpengalaman

Koobie Mainoo Pemain Paling Muda dengan Performa Selayaknya Pemain Paling Berpengalaman

Aksi Kobbie di atas lapangan akhirnya bisa dinikmati. Pemain berusia 18 tahun ini tidak mengecewakan, bahkan performanya melebihi ekspektasi.

Mainoo tampil sebagai starter pada laga pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024. Dia jadi pemain paling muda di antara starter Manchester United dan Everton di laga tersebut.

Pemain berkebangsaan Inggris ini dipasangkan sebagai gelandang bertahan. Dia jadi tandem rekannya yang lebih senior, Scott McTominay dalam sistem double pivot.

Meski berusia paling muda, Koobie tidak canggung sama sekali. Tenang dan solid merupakan dua kata kunci untuk merangkum penampilannya.

Koobie Mainoo Paling Berpengalaman

Gary Neville yang menjadi komentator Sky Sports di laga tersebut tidak segan melayangkan pujian dengan perumpamaan yang luar biasa.

“Dia adalah pemain yang baru berusia 18 tahun dengan jersei merah yang terlihat paling berpengalaman di sana,” sanjung Neville kepada Koobie Koobie .

Tidak sedikit yang mengamini pujian tersebut, termasuk Erik ten Hag, “Dia pemain yang bagus, sangat dewasa. Saya menyukainya.” Baca Juga Bruno Fernandes Berikan Penalti pada Marcus Rashford

Performa Mainoo

Nah, penampilan ciamik Koobie di lapangan dibuktikan dengan sajian statistiknya. Sampai dirinya ditarik keluar di menit ke-72, sang pemain terus mendapat pujian.

Koobie tercatat menjadi pemain Man United di laga tersebut yang melakukan dribel sukses paling banyak (2) dan umpan ke sepertiga akhir paling banyak (6).

Akurasi umpannya yang mencapai 86% juga merupakan yang paling akurat ketiga di Man United. Untuk urusan bertahan, Koobie mencatat lima kali menang duel atau yang terbanyak keempat di tim.

Sempat Cedera

Performa gemilang Koobie ini tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, ia memang sudah tampil menawan sejak sesi pramusim ini.

Jelang musim dimulai, Mainoo ketiban sial. Dia cedera engkel yang mengharuskannya menepi cukup lama, sampai akhirnya bisa dimainkan sejak menit awal.

“Kami telah mengembangkan banyak pemain, dia termasuk yang layak mendapat kesempatan ini. Waktu dia cedera di pramusim, kami menyayangkannya. Tetapi kini dia sudah kembali,” ucap ten Hag.

Ada informasi baru seputar persiapan Manchester United jelang menghadapi FC Copenhagen. Gelandang muda mereka, Kobbie Mainoo dilaporkan kembali hilang dari tim utama MU.

Manchester United akan kembali beraksi di Liga Champions di tengah pekan nanti. Mereka dijadwalkan akan berhadapan dengan FC Copenhagen di pertandingan keempat grup A Liga Champions 2023/2024.

Gelandang muda MU, Kobbie gencar dikabarkan akan turun di laga ini. Erik Ten Hag ingin mengintegrasikan sang gelandang di skuat Setan Merah secepat mungkin.

Manchester Evening News melaporkan bahwa kemungkinan besar tidak akan turun melawan FC Copenhagen. Karena ia tidak nampak batang hidungnya di sesi latihan MU baru-baru ini.

Absen di Sesi Latihan

Menurut laporan tersebut, Koobie Mainoo kembali menghilang dari skuat Manchester United.

Pada hari Selasa (7/11/2023) pagi waktu setempat, Manchester United menggelar sesi latihan untuk persiapan ke Denmark. Dari skuat MU yang berlatih, tidak nampak batang hidung .

Sang gelandang juga tidak terlihat berlatih terpisah dari tim utama MU. Sehingga muncul kekhawatiran jika Mainoo kembali mengalami cedera.

Main di Tim U-19

Namun penelusuran Manchester Evening News menyebut bahwa Koobie tidak berlatih di tim senior MU karena ia kembali di plot ke tim U-19 MU.

Mainoo dijadwalkan akan menghadapi tim Copenhagen U-19. Di mana kali ini ia diproyeksikan akan bermain penuh selama 90 menit.

Tim pelatih MU sengaja tidak buru-buru memasukkan ke tim utama karena mereka takut dia belum fit 100% sehingga berpotensi cedera lamanya kembali kumat.

Kekurangan Gelandang

Dengan absennya Koobie , stok gelandang MU jelang menghadapi FC Copenhagen cukup terbatas.

Pasalnya Casemiro juga baru-baru ini kembali mengalami cedera dan dia bakal absen lagi saat pertandingan di Denmark nanti.

Efek Domino

Awalnya, Erik ten Hag akan memplot Koobie sebagai bagian dari tim utama. tidak akan dipinjamkan ke klub lain. Dia disiapkan sebagai bagian dari rencana masa depan dan dijanjikan mendapat menit bermain.

Nah, cedera Mainoo menimbulkan efek domino bagi United. Ada beberapa penyesuaian yang akan dilakukan Erik ten Hag dan United.

Dikutip dari Manchester Evening News, cedera membuat United bakal lebih intensif untuk mendapatkan Sofyan Amrabat. Negosiasi dengan Fiorentina tengah dilakukan, dengan harga yang diminta untuk transfer Amrabat senilai £30 juta.

Selain itu, cedera Mainoo juga membuat masa depan Scott McTominay berubah. Dia tak akan dilepas, walau ada minat dari West Ham. Pemain asal Skotlandia tersebut akan dipertahankan untuk menjaga kedalaman skuad lini tengah United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *