Ungkapan Kecewa Zion Suzuki Usai Kebobolan

Ungkapan Kecewa Zion Suzuki Usai Kebobolan

Sportnewsib8.com – Timnas Jepang kebobolan gol dari proses bola lemparan ke dalam Pratama Arhan. Kiper Zion Suzuki amat kecewa dengan hal itu.
Jepang menaklukkan Indonesia pada matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024) malam WIB. Samurai Biru menang meyakinkan 3-1.

Pasukan Hajime Moriyasu sedianya sudah unggul tiga gol tanpa balas hingga memasuki injury time babak kedua. Namun, Indonesia mampu memperkecil keadaan melalui gol Sandy Walsh.

Zion Suzuki kecewa berat karena gagal mencatat nirbobol saat Jepang berjumpa Timnas Indonesia. Sang penjaga gawang kebobolan dari skema lemparan ke dalam Pratama Arhan, sesuai yang sempat dia remehkan.

Jepang berhadapan dengan Indonesia pada matchday ketiga Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024) malam WIB. Pada duel di Stadion Al Thumama itu, Jepang menang dengan skor 3-1.

Hasil ini punya arti penting bagi Jepang. Sebab, kemenangan memastikan pasukan Hajime Moriyasu lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023. Jepang lolos dengan status runner-up Grup D, meraih enam poin dari tiga laga.

Namun, ada kekecewaan di balik kisah sukses yang diukir Jepang tersebut. Jepang lagi-lagi gagal mencatat nirbobol di Piala Asia 2023. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Kecewaaan Zion Suzuki

Proses gol Indonesia diawali dari lemparan ke dalam Pratama Arhan ke jantung pertahanan Jepang. Bola sempat disundul bek Jepang, tapi justru mengarah ke Walsh yang memaksimalkannya menjadi gol.

Itu menjadi satu-satunya tembakan mengarah ke gawang Indonesia dari 3 percobaan shots sepanjang 2×45 menit. Jepang pun gagal meraih kemenangan clean sheet

Jepang sebenarnya punya peluang besar untuk mencatat nirbobol pertama di Piala Asia 2023. Sebab, hingga menit ke-90, gawang Zion Suzuki tidak kebobolan. Namun, dimulai dari lemparan ke dalam Pratama Arhan, gawang Jepang bobol pada menit 90+1.

Lemparan ke dalam Pratama Arhan tidak mampu diantisipasi pemain Jepang dengan sempurna. Bola liar lantas disambar Sandy Walsh untuk menjadi gol.

“Pertandingan hari ini, meski dengan latar belakang yang berbeda, saya mencoba bermain dengan cara yang sama seperti biasanya,” kata Zion Suzuki dikutip dari Hochi News.

“Saya kecewa kami kebobolan di akhir pertandingan, tapi hari ini kami bertekad untuk menang dan fokus pada hasil. Saya lega kami kemenangan ini,” sambung kiper berusia 21 tahun tersebut.

Baca Juga Casemiro Akan Di Bajak AL-Nassr Dari MU : Atas Titah Ronaldo

Serangan Rasial

Terlebih, Zion sempat sesumbar dengan menganggap enteng lemparan Arhan sebelum pertandingan. Ucapannya itu terbukti menjadi blunder

Zion Suzuki dapat sorotan tajam di Piala Asia 2023. Pada dua laga awal, dia dinilai tidak tampil optimal. Zion Suzuki kebobolan empat kali hanya dari dua laga awal di fase grup. Performanya menuai banyak kritik.

Sayangnya, di media sosial, Zion Suzuki dapat banyak komentar buruk. Dia dapat komentar dengan unsur rasial dan itu sempat dikhawatirkan berdampak pada kesiapannya pada duel melawan Indonesia.

Zion Suzuki pun jadi sorotan para penggemar Jepang selepas pertandingan. Banyak yang mempertanyakan kemampuan kiper 21 tahun itu dalam mengantisipasi bola set-piece.

“Saya harap saya bisa memberikan sesuatu yang lebih baik lagi bagi Timnas Jepang dalam hal hasil. Lain kali, kami akan melakukannya sebuah pertarungan yang tidak boleh kita kalahkan,” ucap Zion Suzuki.

Review By : INDOSBOBET88

Hasil dan Klasemen Grup D Piala Asia 2023

Minggu, 14 Januari 2024

  • Jepang 4-2 Vietnam (Takumi Minamino 11′, 45′, Keito Nakamura 45+4′, Ayase Ueda 85′; Nguyen Dinh Bac 16′, Pham Tuan Hai 33′)

Senin, 15 Januari 2024

  • Indonesia 1-3 Irak (Marselino Ferdinan 37′; Mohanad Ali 17′, Osama Rashid 45+7′, Aymen Hussein 75′)

Jumat, 19 Januari 2024

  • Irak 2-1 Jepang (Aymen Hussein 5′, 45+4′; Wataru Endo 90+3′)
  • Vietnam 0-1 Indonesia (Asnawi Mangkualam 42′-p)

Rabu, 24 Januari 2024

  • Jepang v Indonesia (Ueda 6′-p, 52′, Hubner 88′-bd; Walsh 90+1′)
  • Irak 3-2 Vietnam (Sulaka 47′, Hussein 73′, 90+12′-p; Bui Hoang Viet Anh 42′, Nguyen Quang Hai

Tanya – Jawab seputar info Euro Juni 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *