Setelah Kematian Bobby Charlton Pemenang Piala Dunia Inggris Akan Selalu Menjadi Inspirasi Bagi Manchester United

Setelah Kematian Bobby Charlton Pemenang Piala Dunia Inggris Akan Selalu Menjadi Inspirasi Bagi Manchester United

Bobby Charlton akan terus menjadi inspirasi klub Manchester United setelah kematiannya di usia 86 Tahun Cetus Erik Ten Hag.

Ten Hag mengharapkan suasana Old Trafford yang emosional pada Selasa malam saat FC Copenhagen bertandang di Liga Champions. Ini akan menjadi pertandingan kandang pertama Manchester United sejak kematian legenda klub Bobby Charlton diumumkan pada hari Sabtu.

“Dia adalah inspirasi besar bagi kami setiap hari.” kata Ten Hag.

“Dia ada di depan Old Trafford, bersama Denis Law dan George Best. Dia selalu bersama kami. Saya yakin ini akan menjadi malam yang sangat emosional.”

Baca Juga Alasan Man United Bakal Benamkan FC Copenhagen

Halaman khusus Manchester United

Para pemain akan mengenakan ban lengan hitam dan akan dilakukan mengheningkan cipta selama satu menit. Sementara Klub belum menyelesaikan rincian rencana penghormatan kepada pemenang Piala Dunia 1966 tersebut.

Tragedi di Munich yang mengubah hidupnya. Patung ‘Tritunggal Mahakudus’ di luar stadion menjadi pusat penghormatan bunga kepada Charlton, yang memenangkan tiga gelar liga dan Piala FA bersama United serta menjadi kapten Setan Merah meraih kemenangan Piala Eropa pertama mereka pada tahun 1968, sepuluh tahun setelahnya.

“Bobby adalah seorang legenda, seorang raksasa, tidak hanya untuk Manchester United tetapi juga untuk sepak bola. Warisannya dan standar tinggi yang dia terapkan adalah apa yang harus kita jalani setiap hari,” kata Ten Hag.

“Pikiran kami tertuju pada istrinya, anak-anaknya, dan cucu-cucunya.”

Kesehatan yang buruk telah menghalangi Charlton untuk menghadiri pertandingan di Old Trafford dalam beberapa tahun terakhir, tetapi sebelumnya ia selalu hadir di pertandingan.

Bek Portugal Diogo Dalot bertemu Charlton setelah bergabung dengan United pada tahun 2018, dan gol kemenangannya di Sheffield United pada hari Sabtu adalah tendangan spektakuler dari jarak 25 yard yang identik dengan Charlton.

“Merupakan keistimewaan besar ketika Anda membandingkan gol-gol Sir Bobby dan itu berhubungan dengan gol Anda sendiri,” kata mantan bek sayap Porto itu.

“Saya cukup beruntung bisa mengenalnya. Sejak saya tiba di klub, dia selalu ada di sana setelah pertandingan bersama kami. Jika kami menang atau kalah, dia selalu ada di sana untuk memberikan apresiasi. Kadang-kadang dia bahkan akan memberikannya kepada Anda.” katakanlah kami harus bermain sedikit lebih baik.

“Ketika saya tiba, saya selalu mencoba untuk mengetahui lebih banyak tentang sejarah klub, apakah itu sejarah dekat atau sejarah yang lebih panjang. Mendengar tentang Bobby adalah sesuatu yang harus Anda terapkan.

“Dia mewakili standar klub ini. Itu adalah sesuatu yang harus kita lihat kembali, dan jika legenda seperti ini memenangkan gelar terbaik, memenangkan pertandingan terbaik, mencetak gol terbaik, kita harus mengikuti langkah-langkah tersebut.”

Legenda Bobby Charlton

Manchester United menjadi juara usai meraih kemenangan 4-2 dalam laga extra-time di Stadion Wembley.pada final Piala Dunia 1966 Charlton tampil penuh ketika Inggris bertemu dengan Jerman.

Charlton berhasil membawa negaranya menjadi kampiun Piala Dunia 1966. Pria kelahiran Ashington 11 Oktober 1937 ini berhasil menyabet 7 gelar bergengsi bersama Manchester United, termasuk titel kejuaraan Eropa (Liga Champions) 1967-1968. Di Timnas Inggris.

Tak dapat disangkali Charlton meninggal pada Sabtu (21/10/2023). Dia adalah salah satu legenda terbesar Timnas Inggris dan MU.

Hurst di Twitter menuliskan “Salah satu legenda sejati Sir Bobby Charlton telah meninggal dunia. Kami tidak akan pernah melupakannya dan juga seluruh sepakbola, Berita yang sangat menyedihkan hari ini.”

Persembahan MU untuk Mendiang Bobby

Sebelum pertandingan, Manchester United mendapat kabar duka. Sir Bobby berpulang. Sejak 2020, dia sudah menderita demensia. Oleh karena itu, manajer MU, Erik ten Hag, mempersembahkan kemenangan MU untuk Sir Bobby.

MU memetik kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas Sheffield United. Di Bramall Lane, Minggu (22/10/2023) dini hari WIB, Scott McTominay dan Diogo Dalot yang menjadi penentu kemenangan MU. The Blades membalas sekali dengan gol dari Oliver McBurnie.

Bersama Setan Merah, ia berhasil memenangi tiga gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dua Charity Shield, dan satu European Cup (kini Liga Champions). Ia juga sukses memenangi Piala Dunia 1966 bersama Inggris.

Dengan kepergian Sir Bobby, skuad juara 1966 yang masih hidup kini tersisa empat orang, yakni Sir Geoff Hurst, Terry Paine, Ian Callaghan, dan George Eastham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *