Borussia Dortmund Tidak Akan Berleha-leha, Edin Terzic Waspadai Amukan Newcastle

Borussia Dortmund Tidak Akan Berleha-leha, Edin Terzic Waspadai Amukan Newcastle

Edin Terzic telah memperingatkan Borussia Dortmund bahwa mereka harus tampil lebih baik daripada saat laga pertemuan pertama jika mereka ingin meraih dua kemenangan di Liga Champions atas Newcastle.

Borussia Dortmund akan menjamu The Magpies dalam laga lanjutan matchday keempat Grup F Liga Champions 2023/24. Duel seru kedua tim tersebut akan dilaksanakan di Signal Iduna Park, Rabu (08/11/2023) dini hari WIB.

Pada pertemuan pertama di St. James Park, Die Borussen sukses meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol dari Felix Nmecha. Namun, mereka juga harus berterima kasih kepada kiper Gregor Kobel yang mampu tampil gemilang menahan serangan dari tim tuan rumah kala itu.

Akan tetapi, Borussia Dortmund mendapat modal kurang baik jelang menghadapi tim asal Inggris tersebut usai kalah telak 4-0 atas Bayern di laga terakhir mereka di kompetisi domestik. Sedangkan Newcastle, mereka sukses meraih kemenangan penting atas Arsenal di Liga Inggris.

Borussia Dortmund Waspadai Newcastle

Dalam sesi konferensi pers jelang laga, Terzic mewanti-wanti pasukannya untuk tampil lebih all out pada pertandingan nanti. Menurutnya, sang lawan akan murka dan ia sudah mengantisipasi akan hal itu.

“Kami harus berkembang karena Borussia Dortmund kami tahu bahwa mereka [Newcastle] tidak senang dengan penampilan mereka di St James Park dan mereka ingin tampil lebih baik lagi besok, jadi jika mereka ingin tampil lebih baik, kami harus tampil lebih baik lagi,” kata Terzic.

“Itu adalah sesuatu yang menjadi fokus kami, ini adalah sesuatu yang akan kami bicarakan dengan tim sore ini, sekali lagi untuk bersiap menghadapi besok, dan kemudian kami harus melakukan segalanya untuk juga menggunakan kesempatan meraih kemenangan kandang besok dan membuat langkah besar di grup.” Baca Juga Jude Bellingham Gak Ada Kurangnya, Sekarang Tinggal Konsisten

Harus Fokus

Kemenangan atas The Magpies membawa Borussia Dortmund ke posisi kedua di Grup F, di atas pasukan Eddie Howe yang juga mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan pertama mereka.

Namun Terzic, yang kemungkinan akan ditinggal oleh Emre Can dan Remy Bensebaini yang keduanya diragukan tampil, menyadari potensi sang lawan yang juga memburu kemenangan di laga nanti.

“Sejujurnya, kami tidak membutuhkan peringatan karena tentu saja kami tahu kualitas Newcastle. Kami mengetahui betapa bagusnya mereka dua pekan lalu.

“Kemudian mereka telah menjalani tiga pertandingan Borussia Dortmund sejak saat itu, hasil imbang melawan Wolves dan di piala mereka mengalahkan Manchester United dan kemudian mereka mengalahkan Arsenal di kandang, jadi kami tahu kualitas mereka.

“Kami tahu mereka tidak senang dengan penampilan mereka dua pekan lalu. Mereka tidak senang; kami juga tidak senang dengan penampilan kami pada hari Sabtu lalu.

“Kami tahu bahwa kami harus siap sejak awal dan seperti yang Anda lihat dari pertandingan dua pekan lalu, mereka memiliki dua peluang bagus di akhir pertandingan, jadi itu berarti kami membutuhkan awal yang baik, kami membutuhkan kinerja yang baik selama pertandingan, kami harus tetap fokus sampai akhir,” nilai Terzic.

Ambil Hikmah Kekalahan Atas Bayern

Pelatih berusia 41 tahun itu sangat tertarik untuk menggaris bawahi penampilan anak asuhnya saat kalah lawan Bayern yang menurutnya sangat mengandung pelajaran berharga dalam menyiapkan pertandingan kali ini.

“Kami benar-benar jujur dalam analisis kami dan kemudian mencoba untuk mengambil pelajaran dari hal tersebut untuk menatap ke depan dan fokus pada tugas berikutnya, yaitu besok [lawan Newcastle].

“Mengapa kami percaya diri karena kami sudah jauh lebih baik tiga hari sebelum pertandingan melawan Borussia Dortmund [melawan Hoffenheim di DFB Pokal] dan juga dua pekan lalu di Newcastle. Sekarang fokus kami adalah pada tugas berikutnya.”

1 dari 4 halaman

Semakin Berbahaya

Borussia Dortmund menyebut bahwa proses adaptasi Kane berjalan dengan sangat cepat. Ia menilai kini sang striker benar-benar sudah menyatu dengan baik bersama skuat Die Roten.

“Awalnya saya mengira ia bakal butuh waktu untuk beradaptasi dengan tim dan juga liga yang baru. Namun seperti yang anda lihat, ia mampu mencetak banyak gol sejauh ini,” sambung Brandt.

“Ia semakin membaik dari pekan ke pekan. Dia sudah memahami rekan-rekannya, dan begitu juga sebaliknya Borussia Dortmund.”

Ada yang Lebih Berbahaya

Brandt menilai Kane bukan ancaman utama Bayern di Der Klassiker nanti. Ia menyebut bahwa Borussia Borussia Dortmund harus lebih waspada dengan pergerakan Leroy Sane ketimbang Kane.

“Banyak perhatian tertuju pada Kane jelang prtandingan ini, namun bagi saya pribadi, fokus utama kami seharusnya tertuju pada Leroy Sane. Perkembangan yang ia tunjukkan belakangan iuni luar biasa sensasional,” sambung Brandt.

“Dia kuat, dan sangat efisien dalam memanfaatkan peluang, jadi kami harus benar-benar mewaspadainya. Saya bukannya mau meremehkan Kane, apalagi melihat catatan golnya yang luar biasa. Namun saya percay bahwa Leroy akan jadi pemain kunci mereka nanti,” pungkas Brandt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *