Harry Maguire Bangkit dan Jadi Starter di MU, Ole Gunnar Solskjaer Semringah

Harry Maguire Bangkit dan Jadi Starter di MU, Ole Gunnar Solskjaer Semringah

Mantan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengomentari situasi Harry Maguire belakangan ini. Ia merasa bangga melihat sang bek yang berhasil bangkit dan kembali jadi pemain andalan di skuat Setan Merah.

Harry Maguire yang didatangkan Solskjaer dari Leicester City mengalami situasi yang sulit di awal musim ini. Ia tersisih dari skuat Setan Merah dan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Namun perlahan tapi pasti, Maguire berhasil kembali ke starting XI MU. Ia kini menyingkirkan Raphael Varane ke bangku cadangan berkat performa apiknya.

Performa apik Harry Maguire ini mengundang decak kagum dari Solskjaer. Mantan manajernya itu puas melihat Maguire berhasil bangkit dari keterpurukan.

Harry Maguire Bukan Situasi yang Mudah

Kepada Nettavisen, Solskjaer mengaku girang melihat Maguire yang kini kembali jadi starter di MU.

Ia menyebut situasi yang dialami Maguire itu tidaklah mudah sehingga ia lega melihat sang bek bisa bangkit.

“Situasi yang dia [Maguire] hadapi itu tidak mudah. Namun ia berhasil mengatasi situasi itu dengan sangat fantastis,” ungkap Solskjaer. Baca Juga Paolo Maldini Bersumpah tak Akan jadi Pelatih!

Sangat Terkesan

Solskjaer sendiri sangat terkesan melihat kebangkitan Harry Maguire di skuat Manchester United saat ini.

Ia merasa bangga mantan anak asuhnya itu bisa konsisten berjuang dan ketika ia mendapatkan peluangnya, ia mampu memaksimalkannya.

“Saya masih sering berkomunikasi dengannya dan saya hanya bisa memuji apa yang telah ia lakukan tersebut,” pungkasnya.

Kembali Jadi Andalan

Harry Maguire sendiri kemungkinan besar akan kembali menjadi starter di akhir pekan nanti.

Ia akan bermain sejak awal saat Manchester United menantang Everton di lanjutan EPL 2023/2024.

.

Pemanggilan Harry Maguire ke Timnas Inggris memang mengherankan. Pasalnya, Maguire bukan lagi pilihan utama di Manchester United.

Sejak musim 2022/2023 lalu, Maguire sudah tersingkirkan ke bangku cadangan. Bahkan di musim 2023/2024, ban kapten tim resmi copot dari lengannya.

Namun, Gareth Southgate tetap memanggil eks pemain Leicester City tersebut. Sang pelatih bahkan ingin memasang Maguire jadi pemain inti.

Kiper

Jordan Pickford (Everton)

Posisi penjaga gawang, tampaknya tidak akan berubah. Pickford diyakini masih akan dipercaya untuk berada di bawah mistar Inggris.

Apalagi laga ini merupakan laga krusial. Resikonya lebih besar jika Southgate memilih untuk mencoba-coba pemain baru.

Belakang

Kyle Walker (Manchester City)

Walaupun sudah dimakan usia, Walker tetap jadi favorit Southgate. Dirinya kerap jadi pemain inti, sekalipun ada nama lain seperti Kieran Trippier dan Trent Alexander-Arnold.

Fikayo Tomori (AC Milan)

Akhirnya ada nama Tomori di dalam skuad Inggris. Tanpa kehadiran Stones, Tomori yang paling berpeluang dijadikan rekan duet Harry Maguire di jantung pertahanan

Harry Maguire (Manchester United)

Mari kita sambut, Maguire! Maguire berpotensi bakal turun sejak menit awal di posisi bek tengah sebelah kiri. Jangan protes, ini tidak bisa diganggu-gugat.

Ben Chilwell (Chelsea)

Chilwell akan kembali dipercaya untuk menempati posisi bek kiri Timnas Inggris. Lagipula, siapa yang bisa menyainginya di posisi ini?

Tengah

Declan Rice (Arsenal)

Gelandang Inggris seharga lebih dari 100 juta Euro, Rice bakal menempati posisi nomor 6. Posisi natural dan favoritnya.

Jude Bellingham (Real Madrid)

Gelandang Inggris lain yang seharga lebih dari 100 juta Euro, Bellingham bakal beroperasi sedikit lebih di depan. Ia akan diberi keleluasaan untuk bergerak ke kotak penalti.

Jordan Henderson (Al Ettifaq)

Sekalipun tidak lagi di Liverpool, peluang Henderson start sangat besar. Southgate biasanya bukan pelatih yang suka tiba-tiba mengubah komposisi pakemnya.

Depan

Momen eksekusi penalti Harry Kane di laga Malta vs Inggris, Kualifikasi Euro 2024 (c) AP Photo/Rene Rossignaud

Bukayo Saka (Arsenal)

Sayap kanan bakal ditempati salah satu permata Arsenal, Saka. Performanya tidak bisa diragukan lagi. Ia akan jadi andalan Inggris membombardir pertahanan Ukraina.

Harry Kane (Bayern Munchen)

Tidak mungkin Inggris tanpa Kane. Sang pemain sedang bugar-bugarnya dan siap mencetak sebanyak gol di laga ini.

Marcus Rashford (Manchester United)

Satu lagi pemain Man United yang tampaknya bakal start adalah Rashford. Walaupun belum begitu bersinar di musim ini, ia punya kemampuan untuk jadi sumber gol Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *