Luciano Spalletti Optimis Kalahkan Makedonia Utara di Partai Krusial: Kami Adalah Italia

Luciano Spalletti Optimis Kalahkan Makedonia Utara di Partai Krusial: Kami Adalah Italia

Luciano Spalletti menatap laga krusial Italia di kualifikasi Euro 2024 melawan Makedonia Utara, mencatat bagaimana skuatnya telah mempersiapkan diri untuk laga tersebut dengan rasa penuh percaya diri.

Gli Azzurri akan menghadapi Makedonia Utara dalam laga lanjutan Grup C kualifikasi Euro 2024. Rencananya, duel seru kedua tim bakal berlangsung di Stadio Olimpico, Sabtu (18/11/2023) dini hari WIB.

Timnas Italia harus meraih kemenangan dalam dua laga kualifikasi terakhir mereka melawan Makedonia Utara dan Ukraina untuk secara otomatis memastikan tempat mereka di Piala Eropa musim panas mendatang di Jerman. Kegagalan akan membuat mereka harus melaju ke babak play-off.

“Kami adalah para profesional yang harus menulis sejarah kami sendiri melalui pertandingan-pertandingan ini. Kami akan membangun citra yang akan kami miliki di mata dunia melalui hasil-hasil ini,” kata Luciano Spalletti.

Luciano Spalletti Optimis Lawan Makedonia Utara

Ukraina saat ini unggul tiga poin atas Italia di Grup C, namun telah memainkan satu pertandingan tambahan.

Jika Italia berhasil mengalahkan Makedonia Utara, mereka akan memiliki segalanya untuk bermain melawan tim asuhan Serhiy Rebrov di pertandingan kualifikasi terakhir mereka pada tanggal 20 November.

“Kami telah mempersiapkan diri dengan sangat baik, kami memiliki tim yang sangat bagus dan oleh karena itu kami mempersiapkan diri untuk pertandingan-pertandingan ini dengan penuh percaya diri. Setelah memainkan beberapa pertandingan, kami sudah memiliki kerangka untuk memulai,” kata Luciano Spalletti. Baca Juga Diego Simeone Bilang Tim Inggris Malas Bertahan? Rodri Gak Setuju

Harap Italia Tampil Spartan

Kemudian, Luciano Spalletti pelatih yang membawa Napoli Scudetto itu mengatakan bahwa apa yang harus ditunjukkan oleh para pemainnya saat menghadapi Makedonia Utara.

“Kami membutuhkan Italia yang sesuai dengan sejarah dan modernitas permainannya, kami membutuhkan Italia yang memiliki karakter kuat dan para pemain yang tahu bagaimana menghadapi situasi seperti ini.

“Kami harus menunjukkan di mana posisi kami di dunia ini, kami harus meneruskan ide kami tentang sepak bola. Dan kemudian kami harus bersedia melakukan apa pun untuk negara kami,” imbuhnya.

Ditinggal Absen Alessandro Bastoni

Sementara, di sela-sela persiapan melawan Makedonia Utara, Italia terpaksa tak diperkuat oleh bek Alessandro Bastoni yang terkena cedera. Sehingga Federico Gatti diperkirakan akan tampil sebagai starter di lini pertahanan.

“Kami kehilangan Bastoni, tetapi kami sangat berhati-hati dalam latihan dan ini lebih sulit dengan waktu terbatas yang kami miliki untuk tugas internasional,” kata Luciano Spalletti.

“Moise Kean seharusnya bisa tampil. Dari sini hingga besok malam, yang terpenting adalah hasil. Kami harus pergi dan memenangkan pertandingan ini, mempelajari apa artinya mengenakan seragam ini.”

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, akan cabut pada akhir musim ini dari kursi kepelatihan Il Partenopei. Kepastian tersebut disampaikan oleh Luciano Spallettisendiri usai membawa Napoli meraih kemenangan saat berjumpa dengan Inter.

Napoli berhasil membungkam Inter dengan skor 3-1 saat bermain di Stadio Diego Maradona Stadium pada hari Minggu, 21 Mei 2023, dini hari WIB. Meski sudah dipastikan sebagai sang juara, Napoli masih memiliki hasrat untuk bisa meraih tiga poin penuh di sisa pertandingan.

Namun, hasil tersebut ternyata membuka kabar buruk bagi Napoli. Pasalnya, pelatih yang baru saja membawa Partenopei menjadi juara Liga Italia musim ini dipastikan akan hengkang dari klub asal Italia tersebut.

Terdapat sejumlah rumor yang beredar bahwa keluarnya sang pelatih dikarenakan adanya masalah internal dengan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Dikutip dari Reuters, Luciano Spalletti sudah mendiskusikan hal tersebut dengan sang presiden dan sudah menemukan jalan keluarnya.

Sudah Diputuskan Secara Matang

Hengkangnya Luciano Spalletti dari Napoli ternyata sudah dipikirkan secara matang. Dia menegaskan bahwa situasi ini sudah terjadi sejak lama. Pelatih asal Italia tersebut selalu memikirkan hal tersebut setiap harinya dan yakin bahwa ini merupakan jalan yang terbaik bagi dirinya.

Spalletti juga tidak yakin akan memberikan apa yang diinginkan para penggemar Napoli jika dirinya memutuskan untuk bertahan bersama klub asal Naples tersebut. Pasalnya, sejumlah pemain bintang Napoli akan dilepas karena memiliki harga jual yang menggiurkan pemilik klub.

“Masalahnya sudah diputuskan, kamu tidak berubah pikiran setiap hari,” jawab sang pelatih.

“Ini adalah situasi yang telah terjadi sejak lama. Saat Anda bekerja dari pagi hingga malam, beberapa hal cenderung matang di benak Anda, karena Anda harus selalu menonton ini.”

“Jika Anda tidak yakin bahwa Anda dapat memberikan semua yang pantas didapatkan orang-orang ini, sebaiknya Anda memikirkannya kembali. Jika Anda memikirkannya, Anda sampai pada suatu kesimpulan dan kemudian Anda mematuhinya.”

Rekor Terbaru Napoli

Spalletti dimintai komentar pada saat konferensi pers karena Napoli berhasil mengalahkan 19 tim di Serie A dalam satu musim untuk pertama kalinya. Namun, Spalletti lebih memilih untuk memuji timnya. Dia berpendapat bahwa kualitas sepak bola Italia sudah sangat menonjol untuk saat ini.

Terbukti, terdapat tiga klub asal Italia yang akan bertarung di final kompetisi eropa musim ini. Bahkan, Victor Osimhen dan kolega baru saja mengalahkan finalis Liga Champions musim ini. Mereka sudah membuktikan bahwa apa yang telah Napoli capai sepanjang musim ini sangat layak.

“Kualitas sepak bola kami yang membuat kami menonjol.”

“Itu memotivasi para pemain karena mereka menghadapi finalis Liga Champions yang layak dan harus membuktikan semua yang telah kami capai sepanjang musim,’ tutup Luciano Spalletti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *