Luis Diaz Berpeluang Cabut Bareng Mohamed Salah

Luis Diaz Berpeluang Cabut Bareng Mohamed Salah

Liverpool harus hati-hati di bursa transfer musim panas 2024 nanti. Dua pemain sayapnya, Luis Diaz dan Mohamed Salah berpeluang cabut berbarengan.

Rumor hengkangnya Salah memang sudah mencuat di musim panas 2023 lalu. Pemain asal Mesir itu santer dikabarkan akan berlabuh ke klub Liga Arab Saudi.

Tawaran resmi bahkan sudah diterima oleh Liverpool. Salah saat itu ditawar senilai 150 juta Euro, tetapi Liverpool memilih untuk menunda penjualan.

Sejumlah laporan mengabarkan, Liverpool baru siap untuk menjual pemain bintangnya itu di akhir musim 2023/2024. Di saat yang sama, Diaz juga kemungkinan hengkang.

Luis Diaz Dipantau Dua Raksasa Liga Spanyol

Dikutip dari Fichajes, performa Diaz ternyata menarik perhatian dua raksasa Liga Spanyol, yaitu Real Madrid dan Barcelona.

Madrid yang kehilangan Vinicius dalam jangka waktu lama mulai mencari penggantinya. Diaz jadi salah satu pemain yang masuk ke dalam daftar incaran.

Barcelona pun dikabarkan memerlukan servis pemain asal Kolombia tersebut untuk menjaga kedalaman kualitas lini depan. Baca Juga Mainoo Bersinar, Karir Casemiro di MU Tamat

Perlu Cepat

Menurut laporan tersebut, Barcelona dan Madrid memerlukan kehadiran Diaz sesegera mungkin. Ada upaya untuk mendekati Liverpool di musim dingin 2024 nanti.

Namun, rencana tersebut tampaknya sulit untuk direalisasikan. Liverpool enggan untuk melepas pemain sayapnya itu di pertengahan musim.

Diaz yang sudah mencatatkan 15 laga di musim 2023/2024 ini masih dibutuhkan oleh Jurgen Klopp sampai dengan musim berakhir.

Peluang di Musim Panas

Liverpool bisa saja melunak jika Barcelona dan Madrid mau menunggu hingga bursa transfer musim panas 2024. Periode yang sama dengan rencana menjual Salah.

Operasi pencarian ayah winger Liverpool, Luis Diaz, kini melibatkan pihak militer dan ada juga imbalan uang sebesar Rp771 juta bagi yang bisa memberikan informasi terkait keberadaan Luis Manuel Diaz.

Manuel dan istrinya, Cilenis Marulana, diculik pada Sabtu (28/10/2023) malam lalu di Kolombia, tepatnya di area Barrancas, La Guajira. Saat itu keduanya dilaporkan sedang mengendarai mobil.

Empat orang pria tak dikenal dengan menggunakan dua sepeda motor disebut menguntit orang tua Diaz dan kemudian menculik mereka. Segera setelah penculikan itu dilaporkan ke pihak yang berwajib, operasi pencarian dan pembebasan langsung dilakukan.

Hasilnya sang ibu yakni Cilenis sudah berhasil dibebaskan. Ada laporan bahwa dalam prosesnya, dua orang penculik kehilangan nyawanya.

Libatkan Militer

Sayangnya ayah Luis Diaz sampai sekarang belum berhasil ditemukan. Pihak polisi pun meneruskan operasi pencarian Luis Manuel Diaz.

Kini ada kabar baru soal upaya pencarian tersebut. Menurut laporan Mirror, pemerintah Kolombia meminta bantuan tentara khusus mereka bernama Jungle Commandos.

Mereka adalah pasukan khusus yang para anggotanya telah menerima latihan dari militer Amerika dan Inggris. Para tentara ini ditugaskan menyisir pegunungan Perija, yang berada di area perbatasan Kolombia – Venezuela.

Sebelumnya memang ada kekhawatiran bahwa ayah dan ibu Diaz akan dibawa ke Venezuela. Namun informasi dari Kolombia menyebut Manuel sekarang masih belum diselundupkan ke negara tetangga.

Imbalan Uang

Segala cara sekarang ditempuh agar ayah Luis Diaz bisa segera ditemukan. Salah satunya dengan menawarkan imbalan uang.

Kabarnya polisi Kolombia menawarkan uang sebesar 40 ribu pounds atau sekitar Rp771 juta pada siapa pun yang bisa memberikan informasi atau bahkan bisa menyelamatkan Manuel. Sementara itu Diaz sendiri kabarnya dilarang untuk balik ke negaranya.

Namun sepertinya hal itu sudah terlambat. Menurut Jurgen Klopp, sang pemain langsung ingin balik ke Kolombia begitu mendengar ayah dan ibunya diculik.

Seruan Federasi Sepak Bola Kolombia

Federasi Sepak Bola Kolombia juga tak mau tinggal diam. Mereka juga mengupayakan agar Luis Manuel Diaz segera dibebaskan.

Mereka mengirim pesan secara terbuka pada para penculiknya. Mereka berharap Manuel segera dipulangkan tanpa syarat apa pun.

“Kami meminta para penculik Luis Manuel Diaz, ayah Luis F. Diaz, untuk segera melepaskannya, tanpa syarat. Sepak bola adalah kedamaian. Luis, kami bersamamu. Kolombia bersamamu.” Demikian pernyataan mereka seperti dilansir Mirror.

Jadwal Liverpool Berikutnya

Kompetisi: EFL Cup

Pertandingan: Bournemouth vs Liverpool

Stadion: Vitality Stadium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *