Pedro Neto Didekati, Pedro Neto Dijauhi

Pedro Neto Didekati, Pedro Neto Dijauhi

Hanya dalam hitungan pekan, Pedro Neto mulai dijauhi para peminatnya, setelah sebelumnya penyerang sayap Wolverhampton ini didekati banyak peminat.

Neto memang sedang naik daun dalam semusim terakhir. Sampai di awal musim 2023/2024, kegemilangannya di atas lapangan belum berhenti.

Torehan satu gol dan tujuh assist dari sepuluh laga di seluruh ajang jadi bukti betapa Neto merupakan kreator gol utama Wolverhampton.

Penampilannya yang mengesankan ini yang membuat Pedro Neto jadi rebutan banyak klub besar. Arsenal jadi salah satu yang sempat menginginkan jasanya.

Pedro Neto Bergerak di Pertengahan Musim

Sebelumnya dilaporkan, Arsenal sudah mengambil ancang-ancang akan mendekati Pedro Neto begitu bursa transfer musim dingin 2024 dibuka.

Pedro Neto diharapkan jadi tambahan amunisi penting untuk menjaga kedalaman kualitas lini depan Arsenal. Sama seperti saat Arsenal dulu mendatangkan Leandro Trossard dari Brighton.

Apalagi Arsenal diprediksi masih akan terus berada di papan atas. Mereka perlu bersiasat dengan cermat di pertengahan musim nanti untuk tetap di jalur perebutan juara. Baca Juga Lionel Messi Juara Lagi Pemenang Ballon d’Or 2023

Tiba-tiba Tidak Jadi

Di saat rencana itu sudah disiapkan, laporan Express menyebutkan bahwa Arsenal tiba-tiba tidak jadi untuk mendekati Neto, khususnya di musim dingin 2024.

Arsenal kabarnya

Arsenal kabarnya khawatir dengan kondisi fisik sang pemain. Neto memang sempat mengalami cedera hamstring pada akhir Oktober 2023 kala melawan Newcastle.

khawatir dengan kondisi fisik sang pemain. Neto memang sempat mengalami cedera hamstring pada akhir Oktober 2023 kala melawan Newcastle.

Cedera Neto sebenarnya tidak parah-parah amat. Akan tetapi, Arsenal mulai berpikir ulang mencari opsi lain karena takut cedera tersebut rentan kambuh dan mempengaruhi performanya.

Lumayan Mahal

Arsenal pun mempertimbangkan Pedro Neto harganya yang lumayan mahal dengan kondisi seperti itu. Neto dibanderol oleh Wolverhampton dengan mahar 50 juta Poundsterling.

Arsenal jelas bisa menemukan sosok selain Neto dengan uang sebanyak itu di bursa transfer mendatang.

Neto sebenarnya sudah bergabung dengan Wolverhampton sejak lama. Namun karirnya bersama Wolves agak tersendat karena ia rentan mengalami cedera.

Musim 2023/2024 ini menjadi musim kebangkitan winger timnas Portugal itu. Bebas dari cedera, ia sanggup tampil dengan apik di lini serang Wolves.

Performa apik Neto ini menarik perhatian Arsenal dan Liverpool. Football Insider mengklaim bahwa kedua tim ini berpotensi mendapatkan jasa sang pemain di tahun 2024 nanti.

Masalah Keuangan

Menurut laporan tersebut, Wolverhampton akan menjual Neto di tahun 2024 mendatang.

Wolves dilaporkan memiliki masalah keuangan yang cukup serius. Alhasil mereka terancam terkena sanksi dari FFP.

Untuk terhindar dari masalah ini, Wolverhampton terpaksa menjual beberapa pemain mereka, dan Neto dikabarkan akan masuk daftar jual Wolves.

Pedro Neto Tahan Sampai Musim Panas

Namun Arsenal dan Liverpool harus menunggu hingga musim panas 2024 untuk mendapatkan Neto.

Wolverhampton masih membutuhkan jasa sang winger. Jadi mereka tidak mau melepaskannya di tengah musim nanti.

Tim asal Midlands itu akan bernegosiasi dengan dua raksasa EPL itu begitu musim 2023/2024 berakhir nanti.

Mahar Transfer

Baik Arsenal dan Liverpool harus siap keluar uang dalam jumlah besar untuk merekrut sang pemain.

Pedro Neto dikabarkan bakal dibanderol di kisaran 80 juta pounds pada tahun 2024 nanti.

Liverpool Tidak Butuh Neto

Liverpool sudah punya banyak pemain berkualitas di lini serangnya. Karena itu, Glen Johnson menilai mantan timnya tidak membutuhkan .

“Dari semua klub yang saat ini dikaitkan dengannya, Liverpool mungkin adalah tim yang paling tidak membutuhkannya,” kata Johnson kepada Betfred.

“Liverpool sudah memiliki Mo Salah, Luis Díaz, Darwin Nunez, Cody Gakpo dan Diogo Jota, jadi saya tidak tahu berapa banyak waktu bermain yang akan dia dapatkan di Anfield, tapi menurut saya dia pasti bisa mendapatkan waktu bermain di Arsenal.”

Pedro Neto Cocok untuk Arenal

Di sisi lain, Arsenal tidak punya lini serang yang melimpah. Karena itu, Johnson merasa sangat yakin kalau Neto sangat cocok untuk The Gunners.

“Arsenal akan mendapatkan keuntungan dari pemain eksplosif seperti itu dan mereka mungkin mengira mereka memilikinya ketika merekrut [Nicolas] Pepe,” lanjutnya.

“Saya pikir Neto akan lebih cocok untuk Arsenal daripada Liverpool.”

Winger Wolverhampton belakangan ini dikaitkan dengan Liverpool dan Arsenal. Glen Johnson menilai tenaga lebih dibutuhkan di Arsenal ketimbang di Liverpool.

Neto bermain untuk Wolverhampton sejak tahun 2019 lalu setelah didatangkan dari Braga. Namun kariernya bersama di Molineux agak tersendat karena rentan mengalami cedera.

Namun, winger timnas Portugal itu mengalami kebangkitan di musim 2023/2024. Bebas dari cedera, dia sanggup tampil dengan apik di lini serang Wolves.

Performa apik Neto ini menarik perhatian Arsenal dan Liverpool. Menurut laporan, kedua tim ini ingin mendapatkan jasa sang pemain di tahun 2024 nanti.

Saka menjadi salah satu pemain kunci Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta. Dia termasuk pemain yang cukup sering dimainkan oleh Arteta pada musim ini.

Saka telah dimainkan dalam 10 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berusia 22 tahun tersebut mampu mencetak lima gol dan lima assist.

Sayangnya Pedro Neto, Saka mendapat cedera dalam pertandingan melawan Lens di Liga Champions. Pemain timnas Inggris itu pun harus menepi untuk sementara waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *