Derby Manchester, Erik Ten Hag Pede Manchester United Bakal Buat Manchester City Menderita

Derby Manchester, Erik Ten Hag Pede Manchester United Bakal Buat Manchester City Menderita

Derby Manchester , Erik Ten Hag Pede Manchester United Bakal Buat Manchester City Menderita , Erik Ten Hag membeberkan persiapan timnya jelang menghadapi Manchester City. Ia memastikan bahwa timnya akan berjuang hingga titik darah penghabisan di laga ini.

Old Trafford akan menggelar sebuah partai akbar di akhir pekan ini. Dua tetangga, Manchester City dan Manchester United akan saling bertempur untuk memperebutkan tiga poin di pekan ke-10 EPL 2023/2024.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, Manchester United kurang diunggulkan di pertandingan ini. Maklum Setan Merah performanya lagi kurang stabil sejak awal musim kemarin.

Ten Hag sendiri tetap optimistis timnya bisa bicara banyak di laga ini. Ia memastikan timnya tidak akan menyerah sebelum bertanding.

Derby Manchester Bakal Berjuang

Dalam konferensi persnya baru-baru ini, Ten Hag memastikan bahwa timnya tidak akan membiarkan City merajalela di Old Trafford. Ia memastikan timnya bakal memberikan perlawanan sengit di laga ini.

“Anda bisa melihat bahwa belakangan ini kepercayaan diri sudah mulai kembali ke dalam tim kami,” ungkap Ten Hag yang dikutip Manchester Evening News.

“Kami adalah tim yang sulit dikalahkan, dan kami selalu punya cara untuk meraih kemenangan. Jadi saya rasa kami bergerak ke arah yang benar saat ini.” Baca Juga Alejandro Garnacho Terancam Sanksi FA, Begini Kata Bos MU

Laga Sarat Gengsi

Ten Hag juga menyebut bahwa timnya semakin termotivasi untuk menang di partai Derbi Manchester kali ini.

Ia menyebut Setan Merah siap mengerahkan segenap kekuatan mereka untuk memenangkan pertandingan ini.

“Pertandingan ini adalah pertandingan yang sangat besar, tidak hanya bagi warga kota Manchester melainkan seluruh dunia sepak bola. Semua mata akan tertuju ke laga ini,” ia menandaskan.

Balas Dendam

MU sendiri punya dendam tersendiri jelang Derbi Manchester kali ini.

Mereka ingin membalaskan kekalahan 2-1 di final FA Cup musim lalu saat menghadapi sang tetangga di Wembley.

nda Arsenal, Paul Merson memberikan prediksi seputar derby Manchester yang akan digulirkan di akhir pekan ini. Ia percaya bahwa status underdog tuan rumah akan membuat mereka sulit dikalahkan.

Pekan ke-10 Premier League 2023/2024 akan ditutup dengan sebuah laga akbar. Bertajuk Derby Manchester, Manchester United dan Manchester City akan bertarung di Old Trafford untuk memperebutkan tiga poin.

Kondisi kedua tim jelang laga ini berbeda 180 derajat. City tampil dengan sangat konsisten sejak awal musim 2023/2024, sementara MU masih sulit untuk meraih hasil yang konsisten.

Merson mengamini bahwa Manchester City memang jadi tim yang diunggulkan di Derby kali ini. “Jika kedua tim ini bermain dengan performa mereka belakangan ini, maka sudah jelas hanya ada satu pemenang yaitu Manchester City,” tulis Merson pada kolomnya di Sky Sports.

Tuah Old Trafford

Meski City jadi tim yang diunggulkan menang, ia memperingatkan sang juara bertahan untuk tidak lengah. Karena Old Trafford bisa jadi tempat yang tidak ramah bagi mereka.

“Namun kita perlu ingat pertandingan ini adalah laga derby yang digelar di Old Trafford. Jadi sudah jelas para fans United akan mendukung mati-matian tim mereka di laga ini,” sambung Merson.

“Para fans mereka tidak bodoh, mereka tahu bahwa ada jarak yang besar di antara kedua tim saat ini. Namun mereka tahu betul bahwa para pemain mereka butuh dukungan mereka untuk menghadapi tim seperti City di sepanjang laga nanti.”

Tanpa Ekspektasi

Lebih lanjut, Merson juga menilai MU akan bermain tanpa beban karena mereka tidak diunggulkan untuk menang. Ia menilai jika MU bermain lepas di laga ini, maka City bisa celaka.

“Ini waktu yang bagus bagi United untuk menghadapi City. United memainkan pertandingan ini dengan status sangat tidak diunggulkan,” sambung Merson.

“Dengan status ini para fans mereka akan membantu mereka dengan dukungan tanpa henti sepanjang laga. Tim besutan Ten Hag ini sama sekali tidak dijagokan untuk menang, namun justru itu yang membuat mereka akan berbahaya di laga ini,” imbuhnya.

Modal Positif

Manchester United sendiri saat ini lagi berada dalam mode kepercayaan diri yang tinggi.

Mereka sudah memetik tiga kemenangan beruntun, di mana mereka berhasil menang dramatis atas FC Copenhagen di tengah pekan kemarin.

Pertimbangkan Faktor Keamanan

Menurut laporan tersebut, jam kick off ini maju satu jam dari Pkl 23.30 WIB menjadi Pkl 22.30 WIB karena faktor keamanan.

Seperti yang sudah diketahui, rivalitas antara MU dan City semakin memanas dalam 10 tahun terakhir. Alhasil setiap partai Derbi Manchester berlangsung panas, dan rawan timbul gesekkan antar supporter.

Jika pertandingan ini dimulai pada Pkl 23.30 atau Pkl 16.30 waktu setempat, maka pertandingan baru selesai di malam hari sehingga kepolisian bakal sulit mengamankan jika terjadi keributan. Itulah mengapa jam kick off dimajukan satu jam agar pengamanan bisa lebih lancar sekaligus untuk mengurai penumpukan penumpang di fasilitas transportasi umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *