Arda Guler Cedera Kambuh Lagi, Kepala Dokter Kena PHK Real Madrid

Arda Guler Cedera Kambuh Lagi, Kepala Dokter Kena PHK Real Madrid

Real Madrid telah memberhentikan Niko Mihic dari posisinya sebagai kepala medis tim utama di klub. Hal ini diambil lantaran kondisi Arda Guler yang belum menjalani debut resminya itu kembali mengalami masalah fisik.

Seperti yang diketahui, pemain asal Turki itu baru-baru ini dihadapkan kembali dengan cedera yang kabarnya akan membuatnya harus absen selama satu bulan ke depan.

Los Blancos mendatangkan Guler dari klub Turki, Fenerbahce, pada musim panas ini dengan nilai transfer sebesar 17 juta poundsterling. Pemain berusia 18 tahun itu belum tampil di kompetisi apapun untuk Real Madrid sejauh ini, dan bahkan dipulangkan dari tur pra-musim di Amerika Serikat karena cedera lutut.

Sejak saat itu, Guler terus diganggu oleh cedera dan ia dikabarkan akan menepi hingga bulan Desember. Bahkan, pelatih Carlo Ancelotti dikabarkan juga ikutan frustasi mendengar kondisi sang pemain yang kembali harus absen.

Arda Guler Alasan Pemecatan

Los Blancos dikabarkan tidak senang dengan cara Mihic, yang telah berada di klub sejak 2017, menangani situasi Guler.

Pemain yang dijuluki Messi dari Turki ini dilaporkan tengah mengalami cedera meniskus dan kemudian mengalami cedera otot sebelum akhirnya mengalami cedera lainnya.

Kekambuhan yang dialami oleh sang pemain membuat Mihic menjadi sorotan, yang kiprahnya selama 7 tahun terakhir sangat membantu klub, terutama selama pandemi.

Mihic telah menjadi korban dari peran yang sama selama bertahun-tahun sebagai kepala medis klub dan masalah cedera yang terus menerus dialami Guler merupakan pukulan terakhir bagi mereka untuk mengambil keputusan personil. Baca Juga Guardiola Beberkan Alasan Lepas Palmer ke Chelsea

Dibebastugaskan

Dalam beberapa pekan terakhir ini, perbedaan antara dokter asal Kroasia itu dengan pihak-pihak lain di klub terkait dengan cara yang tepat dalam menangani Arda Guler telah terlihat jelas dan sebagai akibatnya, sang mantan kepala telah dibebastugaskan dari tugas-tugasnya di tim utama.

Situasi Guler dianggap sebagai “salah satu pemicu” pemecatan Mihic, dan Real Madrid kini harus mencari kepala medis yang baru. Mereka akan berharap bahwa siapapun yang datang akan membalikkan masalah cedera klub.

Sebelum tiba di Real Madrid pada tahun 2017, Mihic bekerja di HM Group di Madrid dan Montreal, memimpin Unit Pencegahan Penyakit di kedua kota tersebut. Dia juga memberikan kuliah kedokteran di Universitas San Pablo dan juga menjadi penilai medis untuk Air France dan KLM.

Tak Hanya Arda Guler

Tak hanya Arda Guler, ada banyak masalah cedera lain yang harus dihadapi Real Madrid sepanjang musim ini. Penjaga gawang Thibaut Courtois dan pemain bertahan Eder Militao mengalami cedera ligamen anterior.

Selain itu, Vinicius Junior, David Alaba dan Ferland Mendy telah menghabiskan waktu di pinggir lapangan.

Meskipun ada masalah dalam hal kebugaran, Los Blancos masih bersaing di papan atas klasemen La Liga dan tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Girona.

Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti memberikan update seputar kondisi Arda Guler. Ia menyebut sang pemuda tidak lama lagi akan memperkuat El Real.

Guler merupakan wonderkid baru yang bergabung dengan Real Madrid di musim panas kemarin. Ia digadang-gadang bakal jadi bintang top setelah ia tampil mengesankan di Fenerbahce.

Hingga detik ini, Arda Guler masih belum membela tim utama Real Madrid. Ia kerap mengalami cedera kambuhan sehingga debutnya terus tertunda.

Ancelotti baru-baru ini mengisyaratkan bahwa Arda Guler sedikit lagi akan mendapatkan debutnya. Ia menyebut kondisi sang pemain saat ini sudah membaik dan siap untuk membela Los Blancos.

Sudah Semakin Dekat

Aksi Arda Guler pada sesi latihan Real Madrid (c) Ofisial Real Madrid

Dalam konferensi persnya baru-baru ini, Ancelotti menyebut bahwa kondisi Guler saat ini sudah semakin fit pasca pulih dari cedera.

Namun sang manajer menyebut sang pemuda butuh waktu sebelum ia benar-benar siap untuk tampil membela Real Madrid.

“Kondisi Arda saat ini sudah semakin baik. Ia memang masih belum terlalu fit, namun ia akan mendapatkan kesempatan di tim kami. Saya rasa ia akan siap bermain sekitar 10-15 hari lagi,” ujar Ancelotti.

Pemain Serba Guna

Arda Guler ketika tiba di bandara Istanbul setelah diumumkan sebagai pemain baru Real Madrid. (c) Murat Akbas/Dia Images via AP

Ancelotti juga mengaku tidak sabar bekerja dengan Arda Guler. Karena ia menilai sang pemuda merupakan sosok pemain bertalenta.

“Dia adalah pemain bertipe penyerang, dan saya rasa ia bisa bermain di semua posisi di lini serang,” sambung Ancelotti.

“Dia bukan seorang striker, karena karakteristiknya lebih sebagai pemain nomor 10. Namun dia juga bisa bermain melebar dan juga bermain di posisi-posisi lainnya,” imbuh sang manajer.

Laga Berikutnya

La Liga 2023/2024: Selebrasi pemain Real Madrid Arda Guler, Vinicius Junior dan Joselu (c) AP Photo/Jose Breton

Real Madrid sendiri saat ini mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan mereka berikutnya.

Nanti malam mereka akan berhadapan dengan Sevilla di lanjutan La Liga 2023/2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *