Victor Osimhen Tolak Tawaran Fantastis dari Arab Saudi, Buka Peluang Gabung Chelsea

Victor Osimhen Tolak Tawaran Fantastis dari Arab Saudi, Buka Peluang Gabung Chelsea

Victor Osimhen telah mengkonfirmasi bahwa ia memutuskan untuk menolak tawaran uang yang menggiurkan dari Arab Saudi pada bursa transfer musim panas lalu.

Penyerang berusia 24 tahun itu membawa Napoli meraih gelar juara Serie A musim lalu sebelum mendapat perhatian dari klub-klub seperti Chelsea, Manchester United dan Al-Hilal.

Klub Arab Saudi itulah yang dikabarkan paling gencar berusaha untuk memboyong Victor Osimhen, dengan biaya transfer sebesar 120 juta poundsterling yang disebut-sebut disertai dengan paket persyaratan pribadi yang terus bertambah.

Osimhen telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa dengan 65 gol dalam 111 penampilan untuk Partenopei. Tak Pelak, berbagai klub di penjuru dunia sangat menginginkan jasanya.

Victor Osimhen Tawaran Gila dari Arab Saudi

Berbicara kepada John Obi Mikel dalam acara ‘Obi One Podcast’, Osimhen pertama-tama merefleksikan tawaran besar Al-Hilal di musim panas.

“Apa yang dikatakan itu benar, saya telah melakukan pembicaraan, pada bulan Agustus minggu itu adalah minggu yang sangat besar, keputusan besar untuk saya ambil, tetapi saya benar-benar menyerahkannya ke tangan Tuhan,” katanya.

“Tetapi semakin saya mengatakan tidak kepada orang-orang ini [di Arab Saudi], semakin mereka menambahnya dan menambahnya, itu benar-benar seperti, ‘Wow’, melihat hal-hal ini.” Baca Juga Arda Guler Cedera Kambuh Lagi, Kepala Dokter Kena PHK Real Madrid

Bertahan di Napoli

Kemudian, penyerang asal Nigeria ini ditanya apakah dia ingin terus bermain di Eropa. Dengan gamblang, dirinya masih terus ingin berkarier di Benua Biru dan memutuskan untuk bertahan di Napoli.

“Tentu saja. Saya melakukan pembicaraan pada bulan Agustus, itu adalah keputusan besar yang harus saya buat. Saya berbicara dengan Napoli, dan kami memutuskan bersama untuk menolak.

“Saya tidak ingin orang-orang berpikir bahwa saya ingin pergi. Itu adalah keputusan yang positif untuk karier saya. Meskipun Anda bermain sepak bola demi uang, namun ada banyak hal lain yang lebih penting,” imbuhnya.

Goda ke Chelsea

Sementara, John Obi Mikel mengajak Osimhen untuk menuju ke Chelsea pada musim panas mendatang, sambil bercanda dengan bertindak sebagai perantara.

“Musim depan saya tahu Anda akan datang ke Chelsea, Bung! Saya beritahu Anda, saya akan menjadi agen yang akan menengahi kesepakatan itu. Saya akan memastikan itu terjadi. Kami sangat membutuhkan seseorang seperti Anda sejak Drogba meninggalkan klub,” kelakarnya.

“Anda lihat tim Chelsea kami, kami tidak bermain terlalu bagus saat ini, namun kami kekurangan gol, kami kekurangan penyerang yang bisa berlari ke ruang kosong, yang bisa menciptakan gol.

Terakhir, Osimhen memberikan pendapatnya mengenai Premier League dan klub mana yang ia sukai.

“Saya tidak memiliki klub Premier League favorit, tetapi saya memiliki dua jersey yakni Chelsea dan Manchester United,” kata Osimhen.

“Banyak teman saya adalah penggemar Chelsea, beberapa Man United. Premier League adalah liga yang paling populer bagi pemain Afrika mana pun, ini adalah liga yang hebat.”

Hubungan Victor Osimhen dengan Napoli saat ini dilaporkan sedang tidak bagus. Karena itu, sang pemain berpotensi meninggalkan klub dalam waktu dekat ini.

Akun TikTok resmi Napoli belum lama ini mengunggah video kegagalan Osimhen mengeksekusi penalti saat melawan Bologna. Video tersebut bernada ejekan.

Video itu sudah dihapus. Namun, Osimhen kabarnya tak terima dan berencana menggugat pihak Partenopei.

Masalah itu memicu rumor Osimhen akan hengkang. Lalu, ke mana Osimhen akan berlabuh apabila meninggalkan Napoli?

Berikut ini lima klub yang bisa menjadi destinasi berikutnya bagi Victor Osimhen apabila meninggalkan Napoli.

1. Manchester United

Manchester United sudah mendatangkan Rasmus Hojlund dari Atalanta pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, pemain berusia 20 tahun tersebut mungkin memerlukan waktu untuk bisa menjadi penyerang yang produktif.

Karena itu, Manchester United mungkin ingin mendatangkan pemain yang siap mencetak gol secara teratur. Victor Osimhen sangat cocok untuk mengisi lini depan Setan Merah setelah tampil sangat tajam bersama Napoli.

Manchester United sudah cukup lama dikaitkan dengan Osimhen. Setan Merah bisa menjadi tujuan yang menarik bagi penyerang asal Nigeria tersebut.

2. Real Madrid

Real Madrid kehilangan Karim Benzema di musim panas kemarin. Los Blancos kemudian hanya mendatangkan penyerang veteran Joselu sebagai penggantinya.

Jude Bellingham telah membuktikan dirinya sebagai rekrutan yang bagus untuk Real Madrid setelah mencetak enam gol. Namun, Los Blancos pasti menginginkan striker yang tajam untuk menjebol gawang lawan.

Osimhen bisa menjadi tambahan yang bagus untuk lini depan Real Madrid. Pemain asal Nigeria tersebut bisa membawa Los Blancos meraih banyak kesuksesan.

3. Arsenal

Selebrasi kapten Arsenal, Martin Odegaard usai mencetak gol ke gawang PSV Eindhoven di fase grup Liga Champions, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. (c) AP Photo/Kin Cheung

Arsenal kabarnya ingin mendatangkan striker baru untuk memperkuat lini depannya. Menurut laporan, The Gunners ingin memboyong Ivan Toney dari Brentford.

Toney kabarnya juga diincar Chelsea. Jika tidak berhasil mendatangkan striker asal Inggris tersebut, Arsenal mungkin bisa beralih ke Victor Osimhen.

Arsenal sudah cukup lama mengincar Osimhen. Penyerang asal Nigeria tersebut mungkin bisa membantu The Gunners mengakhiri puasa gelar Premier League.

4. Chelsea

Selebrasi Nicolas Jackson cs dalam laga Carabao Cup Chelsea vs Brighton, Kamis (28/9/2023). (c) AP Photo/Kin Cheung

Chelsea tampil sangat buruk pada awal musim ini. The Blues kesulitan meraih kemenangan karena mereka tidak punya pencetak gol yang tajam.

Rekrutan baru Nicolas Jackson masih belum nyetel sepenuhnya dengan gaya permainan Chelsea. Sementara Christopher Nkunku harus masuk ruang perawatan karena cedera.

Chelsea mungkin perlu mendatangkan striker baru untuk memperbaiki kinerja lini depannya. The punya banyak uang untuk menebus Victor Osimhen dari Napoli.

5. Klub Liga Arab Saudi

Klub Liga Arab Saudi belakangan ini sangat gencar mendatangkan pemain top dari Eropa. Pemain-pemain seperti Karim Benzema, N’Golo Kante, dan Roberto Firmino sudah hijrah ke Timur Tengah.

Klub Liga Arab Saudi pastinya masih belum berhenti memburu pemain dari Eropa. Victor Osimhen jelas menjadi target yang menarik usai sang pemain berkonflik dengan Napoli.

Klub-klub di sana mampu menawarkan gaji yang sangat tinggi kepada Osimhen. Karena itu, sang pemain bisa tergoda untuk meninggalkan Eropa dan hijrah ke Arab Saudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *