Mykhailo Mudryk Bagus, tapi Kalau Belum Konsisten Ya Gak Bisa Jadi Pemain Top

Mykhailo Mudryk Bagus, tapi Kalau Belum Konsisten Ya Gak Bisa Jadi Pemain Top

Performa Mykhailo Mudryk musim ini juga mencuri perhatian mantan manajer Chelsea, Roberto Di Matteo. Menurutnya, Mudryk harus tampil lebih konsisten untuk mencapai level top dunia.

Mudryk adalah salah satu pembelian ambisius Todd Boehly ketika pertama kali mengambil alih kepemilikan Chelsea. Januari 2023, Chelsea menikung Arsenal untuk mendapatkan Mudryk dari Shakhtar Donetsk.

Harapannya Mudryk bisa jadi superstar baru Chelsea. Dia memang punya potensi untuk jadi pemain top. Bahkan, Mudryk pernah disebut-sebut sebagai ‘Ukrainian Neymar’.

Sayangnya, Mudryk gagal memenuhi ekspektasi di enam bulan pertamanya sebagai pemain Chelsea. Musim ini pun dia belum benar-benar memberikan performa terbaik sesuai yang diharapkan.

Mykhailo Mudryk Belum sesuai ekspektasi

Untuk ukuran pemain yang saga transfernya sempat membuat heboh, performa Mudryk bisa disebut mengecewakan. Bahkan Mudryk tidak selalu dapat kesempatan bermain sebagai starter.

Bulan lalu, ketika Chelsea mengalahkan Fulham (2-0) di pekan ke-7 Liga Inggris 2023/2024, Mudryk mencetak gol pembuka kemenangan The Blues di menit ke-18. Dia memanfaatkan umpan dari Levil Colwill sebelum menaklukkan kiper Fulham dari situasi satu lawan satu.

Nah, gol itu adalah gol pertama Mudryk untuk Chelsea di Premier League. Gol perdana Mudryk ini memang sudah dinanti begitu lama, tidak hanya oleh sang pemain, tetapi juga para pendukung Chelsea.

Mudryk pertama kali debut bersama Chelsea pada paruh kedua musim 2022/2023 lalu. Saat itu, Mykhailo Mudryk turun sebagai pengganti melawan Liverpool pada 21 Januari 2023.

255 hari terlewati, 24 pertandingan mesti dijalani, sampai akhirnya Mykhailo Mudryk bisa menyumbang gol untuk tim di Liga Inggris. Baca Juga Victor Osimhen Tolak Tawaran Fantastis dari Arab Saudi, Buka Peluang Gabung Chelsea

Harus konsisten

Sekitar sebulan terakhir, Mudryk memang mulai menunjukkan tanda-tanda performa apik. Dia mulai lebih sering terlibat dalam proses gol tim. Meski tidak selalu mencetak gol, Mudryk mulai terlihat bermain lebih baik.

Nah perkembangan Mudryk inilah yang diperhatikan oleh Di Matteo. Dia memang melihat sedikit cuplikan performa apik Mudryk, tapi menurutnya winger Ukraina tersebut harus memberikan lebih.

“Pemain top dunia harus punya konsistensi. Jadi, jika Mykhailo Mudryk bisa memberikan performa level tinggi di setiap pekan maka dia bakal berada di jalur yang tepat untuk jadi pemain top dunia,” ujar Di Matteo.

“Dia sudah menunjukkan sedikit tanda-tanda tersebut, tapi dia harus memberikan performa semacam itu di setiap pertandingan. Itulah perbedaan pemain kelas dunia dengan pemain kelas menengah,” tutupnya.

Mykhaylo Mudryk mampu mencetak gol ketika Chelsea berjumpa Arsenal. Meskipun begitu, bukan berarti pemain 22 tahun itu lepas dari sorotan. Dia dapat kritik dari manajer Chelsea, Mauricio Pochettino.

Chelsea bermain imbang 2-2 pada duel lawan Arsenal di pekan ke-9 Premier League, Sabtu (21/10/2023) di Stamford Bridge. The Blues unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Cole Palmer dan Mykhaylo Mudryk.

Arsenal kemudian mampu membalas pada menit ke-77 dan 84, dari aksi Declan Rice dan Leandro Trossard.

Tentu ini bukan hasil yang ideal bagi kubu Chelsea. Mereka adalah tuan rumah dan sempat unggul dua gol. Penampilan Mudryk pun disorot walau bikin gol. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Mengapa Mudryk Diganti?

Mykhailo Mudryk dimainkan sejak menit awal. Pemain asal Ukraina itu mencetak gol pada menit ke-48. Mykhailo Mudryk membuat gerakan bagus dari sisi kiri, lalu melepas tendangan lambung yang membobol gawang David Raya.

Menariknya, Mykhailo Mudryk jadi pemain pertama yang ditarik keluar oleh Pochettino. Pada menit ke-66, Mudryk digantikan Nicolas Jacksen.

“Tidak (diganti karena kehabisan tenaga). Saya pikir dia bermain bagus tapi dia juga perlu berkembang. Bagi saya, dia masih belum dalam kondisi terbaiknya,” ucap Pochettino.

“Saya pikir kami perlu melakukan perubahan untuk menambah tekanan dengan Jackson di depan,” tegasnya.

Membaik tetapi Belum Memuaskan

Selebrasi Mykhailo Mudryk dalam laga Premier League Fulham vs Chelsea, Selasa (3/10/2023). (c) AP Photo/Kin Cheung

Mudryk belakangan mulai tampil bagus untuk Chelsea. Dia bukan hanya mencetak gol, akan tetapi punya kontribusi besar. Mudryk bikin dua gol pada tiga laga terakhir bersama Chelsea.

Ada peningkatan performa yang signifikan dari Mykhailo Mudryk. Bahkan, Mudryk juga bikin gol ketika membela Ukraina pada laga melawan Malta.

Namun, performa Mudryk masih belum optimal. Dia masih kesulitan tampil konsisten sepanjang laga. Pochettino pun sudah memberi peringatan pada Mudryk untuk bisa tampil konsisten selama 90 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *