Bruno Fernandes Boleh Cetak Gol, Tapi Pahlawan MU Sebenarnya Bukan Bruno

Bruno Fernandes Boleh Cetak Gol, Tapi Pahlawan MU Sebenarnya Adalah Harry Maguire

Bruno Fernandes Boleh Cetak Gol Legenda Manchester United, Peter Schmeichel memberikan pendapat terkait siapa pemain terbaik Manchester United saat mereka mengalahkan Fulham. Ia menilai Bruno Fernandes bukan pemain terbaik Setan Merah di laga itu.

Beberapa saat yang lalu, Manchester United bertandang ke Craven Cottage. Mereka berhadapan dengan Fulham di pekan ke-11 EPL 2023/2024.

Di laga ini, MU mendapatkan perlawanan yang sengit dari tuan rumah. Namun di masa injury time, Setan Merah berhasil mencetak gol.

Adalah sang kapten, Bruno Fernandes yang membuat MU menang di laga ini. Sang playmaker sukses mengelabuhi bek Fulham dan melepaskan tembakan yang masuk ke gawang Bernd Leno.

Bruno Fernandes Kebangkitan yang Luar Biasa

Bruno Fernandes semakin terkesan dengan performa apik Maguire yang meningkat pesat belakangan ini.

Ia menilai sang bek benar-benar bekerja keras untuk membuktikan kualitasnya dan usahanya kini berbuah manis.

“Dia kini telah menjadi rekan-rekan setimnya, bagaimana ia bangkit dari keterpurukan dan saya yakin ia tidak bisa dicadangkan lagi sekarang,” imbuhnya.

Bruno Fernandes Di Wawancarai

Diwawancarai sesudah pertandingan, Schmeichel membeberkan siapa pemain terbaik Manchester United di laga tersebut bukanlah Bruno Fernandes.

Ia menilai bahwa Harry Maguire benar-benar jadi pembeda bagi Manchester United di laga ini.

“Bagi saya, man of the match pertandingan ini adalah Harry Maguire. Tanpa dirinya, saya tidak bisa melihat Man United memenangkan laga ini,” ungkap Schmeichel kepada Premier League Production. Baca Juga Fakhri Husaini Beber Peluang Indonesia U-17 di Piala Dunia 

Kemenangan Krusial

Kemenangan atas Fulham ini punya arti yang krusial bagi Manchester United.

Kemenangan ini memutus rentetan hasil negatif yang didapatkan tim mereka setelah kalah 3-0 beruntun dari Manchester City dan Newcastle.

Pujian itu dilontarkan Martinez usai Portugal menaklukkan Slovakia dengan skor 3-2 pada matchday 7 Grup J Kualifikasi EURO 2024, Sabtu (14/10/2023) WIB lalu.

Bruno menjelma jadi bintang pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Do Dragao. Dia mencatatkan dua assist dari tiga gol Portugal.

Di antara Bruno Fernandes banyak bintang di skuad Selecao, Martinez tidak segan menyebut Bruno sebagai, “Pemain kunci kami”.

Tujuh Assist

Dua assist yang baru saja dikemas Bruno Fernandes membuat koleksinya sepanjang fase kualifikasi sudah berjumlah tujuh! Martinez kagum bukan main dengan pencapaian itu.

“Itu menunjukkan dia [Bruno] adalah pemain yang cerdas. Dia bisa beradaptasi dengan kualitas rekan-rekannya,” ucap Martinez dilansir dari ESPN.

“Visi bermainnya sungguh berkualitas. saya juga menyukainya ketika bergerak tanpa bola,” sambung mantan pelatih Timnas Belgia tersebut.

Di Mana Saja Bisa!

Selebrasi Bruno Fernandes usai cetak gol di laga Portugal vs Luksemburg, Kualifikasi Euro 2024 (c) AP Photo/Joao Matos

Selain soal kemampuan individu, Bruno juga dipuji karena fleksibilitasnya. Pemain Manchester United ini seperti bisa bermain di mana saja.

Posisi aslinya adalah gelandang serang, tetapi di laga bersama Portugal kali ini dia sebagai gelandang tengah tepi kanan. Dia bahkan bisa bermain di sayap kanan.

“Dia menawarkan fleksibilitas taktikal. Dia beradaptasi di banyak posisi dan menawarkan keseimbangan pada struktur bermain,” puji Martinez lagi.

Impian Semua Manajer

Bruno sudah seperti pemain yang diidamkan semua manajer di muka bumi. Pemain yang cocok di segala jenis strategi, ditunjang dengan kemampuan teknik tingkat tingginya.

“Sebagai seorang pelatih, Bruno Fernandes adalah pemain impian. Yang dia butuhkan hanya berlatih mengenai ide permainan dan eksekusinya berada di level tertinggi,” tandas sang manajer.

Kontrak Jangka Panjang

Fernandes dikonfirmasi meneken kontrak berdurasi empat tahun di Manchester United. Kontrak itu membuatnya bertahan di Old Trafford hingga tahun 2026.

Namun MU juga memasukkan klausul perpanjangan di kontrak itu. MU bisa memperpanjang kontraknya secara otomatis selama satu tahun.

Menurut kabar yang beredar, Bruno Fernandes mendapatkan kenaikan gaji yang besar. Ia kini digaji 240 ribu pounds per pekan, di mana angka ini dua kali lipat dari gaji sebelumnya yang berada di angka 120 ribu pounds per pekan.

Layak Dapat Kontrak

Direktur Olahraga Manchester United, John Murtough merasa gembira melihat Bruno Fernandes yang mau memperpanjang kontraknya. Ia menyebut bahwa sang playmaker telah membuktikan kualitasnya sehingga MU akan bertumpu padanya di sisa musim ini.

“Semua orang tahu betapa pentingnya Bruno untuk Manchester United. Catatan gol dan assistnya sangat fenomenal, dan ia bermain dengan konsisten sejak bergabung dengan klub ini,”

“Bruno memiliki etos kerja, dedikasi dan sikap yang luar biasa sebagai pemain Manchester United. Ia sangat berambisi untuk membawa klub ini meraih kesuksesan dan ia siap membantu kami memenangkan banyak trofi juara,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *