Florian Wirtz Terlalu Sulit Digapai

Florian Wirtz Terlalu Sulit Digapai

Liverpool dan Chelsea sebenarnya ingin mendatangkan Florian Wirtz di musim dingin 2024. Angan-angan tersebut kemungkinan besar bakal sulit digapai.

Belakangan ini, nama Florian Wirtz memang ramai diperbincangkan. Statistiknya bersama Bayer Leverkusen di awal musim 2023/2024 terbilang sensasional.

Florian Wirtz sejauh ini telah mencetak enam gol dan sembilan assist dari hanya 16 pertandingan di seluruh ajang. Jelas sebuah pencapaian yang istimewa.

Catatan ini semakin mengagumkan lantaran Florian Wirtz masih sangat muda. Pemain yang posisi naturalnya sebagai gelandang serang ini baru berusia 20 tahun.

Florian Wirtz Jadi Rebutan

Dengan sederet fakta tersebut, Wirtz jadi rebutan klub-klub besar Eropa, terutama jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2024.

Di antara banyak klub yang mulai memantau situasinya, Chelsea dan Liverpool disebut-sebut jadi dua klub yang sebenarnya siap untuk melakukan perang harga.

Sayangnya, perang harga antara kedua klub tampaknya tidak akan terwujud. Laporan TeamTALK mengklaim, Florian Wirtz tidak mungkin bisa diboyong dalam waktu dekat. Baca Juga Goncalo Inacio Masuk Daftar Belanja MU, Sporting Lisbon

Harganya Kemahalan

Masalah utamanya adalah harga sang pemain yang kemahalan. Laporan itu menyebutkan, Florian Wirtz dibanderol dengan harga 100 juta Euro.

Harga yang terlampau tinggi memang, tetapi wajar. Di balik performanya yang sedang membara, Florian Wirtz juga baru saja meneken kontrak baru pada Juni 2022 lalu.

Kontrak tersebut membuatnya memiliki ikatan lebih lama bersama Leverkusen hingga tahun 2027 mendatang atau masih sekitar tiga tahun lagi.

Terhambat FFP

Chelsea dan Liverpool bukannya tidak bisa menawar sebanyak itu, tetapi keduanya terhalang dengan regulasi Financial Fair Play.

Akumulasi belanja kedua klub di beberapa bursa transfer terakhir memaksa kedua klub ini tidak bisa berbuat banyak di musim dingin 2024 untuk mendatang Florian Wirtz. Peluangnya baru terbuka di musim panas 2024.

Klub Bundesliga, Bayer Leverkusen sudah mengambil sikap terkait masa depan Florian Wirtz. Mereka siap menjual sang playmaker di musim panas nanti.

Florian Wirtz merupakan salah satu berlian muda yang dimiliki Leverkusen. Sang pemain menembus tim utama Die Werkself di usia 17 tahun dan hingga saat ini ia jadi andalan mereka.

Performa apik Wirtz belakangan ini dikabarkan menarik perhatian Real Madrid dan Barcelona. Kedua raksasa La Liga itu tertarik untuk memboyongnya ke Spanyol di musim panas nanti.

Dilansir Manchester Evening News, Real Madrid dan Barcelona harus siap keluar uang banyak untuk merekrut Wirtz. Pasalnya sang pemain punya mahar transfer yang sangat tinggi.

Pilih Realistis

Menurut laporan tersebut, Leverkusen sebenarnya ingin mempertahankan Florian Wirtz. Namun mereka sadar mereka harus bersikap realistis.

Die Werkself saat ini masih belum cukup tangguh untuk bersaing di Bundesliga. Selain itu mereka tidak punya kemampuan finansial yang kuat untuk mempertahankan Wirtz.

Jadi jika ada tawaran yang bagus masuk, maka mereka siap menjualnya di musim panas nanti.

Pasang Harga

Laporan tersebut mengklaim raksasa Jerman itu sudah menetapkan berapa harga jual Wirtz di musim panas nanti.

Mereka menginginkan bayaran sekitar 100 juta Euro untuk jasa pemain 19 tahun itu. Mereka menilai harga itu layak disematkan pada talenta muda berbakat seperti Wirtz.

Jadi jika Real Madrid dan Barcelona menawar di bawah harga itu, maka Leverkusen akan mantap untuk menolak tawaran yang masuk tersebut.

Prioritaskan Bertahan

Laporan yang beredar di Jerman menyebut Wirtz sendiri belum terlalu bernafsu untuk pindah klub. Ia memprioritaskan bertahan di Bayer Leverkusen karena ia butuh jam bermain.

Ia ingin bermain secara reguler agar masuk skuat Jerman untuk Euro 2024. Ia tidak yakin langsung mendapatkan jam bermain reguler di Madrida atau Barca, jadi ia memprioritaskan bertahan di Leverkusen.

Barca Incar Wirtz

Barcelona disebut menginginkan kehadiran tiga amunisi baru. Semuanya di pos gelandang.

Kabarnya Xavi menginginkan gelandang Bayer Leverkusen, Florian Wirtz. Blaugrana sendiri sebelumnya disebut sudah memonitor performa Wirtz selama beberapa waktu.

Barca juga disebut mengincar gelandang Royal Antwerp, Arthur Vermeeren. Gelandang Porto Alan Varela juga diklaim masuk daftar belanja Blaugrana.

Bayern Ikut Incar Wirtz

Keinginan Barcelona untuk mendatangkan Florian Wirtz jelas tak mudah. Sebab kabarnya Bayer Leverkusen tak akan mau melepasnya kecuali ditebus seharga 100 juta euro.

Apalagi kontraknya tersisa sampai 2027. Kini ada tantangan lain untuk Barcelona. Mereka harus bersaing juga dengan Bayer Leverkusen.

Rumor ini dihembuskan oleh Bild. Laporan itu mengklaim bahwa Bayer punya proyek yang cukup ambisius.

Mereka ingin menduetkan Wirtz dengan pemain muda mereka yakni Jamal Musiala. Kedua pemain muda itu sempat bermain bareng ketika Jerman mengalahkan Amerika Serikat.

Momen itu memberikan Bayern gambaran tentang duet keduanya. Musiala dan Wirtz disebut bisa membantu klub Bavaria itu meraih banyak kesuksesan di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *