Luton Town Memang Berbahaya, Tapi Manchester United-lah Pemenangnya

Luton Town Memang Berbahaya, Tapi Manchester United-lah Pemenangnya

Legenda Arsenal, Paul Merson memberikan prediksinya terkait laga Manchester United vs Luton Town nanti malam. Ia percaya Setan Merah bakal menang dengan mudah di laga ini.

Manchester United akan melanjutkan perjalanan mereka di Premier League pada Sabtu (11/11/2023) malam. Setan Merah akan menghadapi salah satu tim promosi EPL, Luton Town di Old Trafford.

Manchester United baru-baru ini menelan hasil yang mengecewakan. Pada tengah pekan kemarin, mereka tumbang dengan skor 4-3 ketika menghadapi FC Copenhagen.

Kekalahan kontraa Copenhagen ini membuat sebagian orang ragu MU bisa mengalahkan Luton Town. Namun Merson percaya MU bisa memetik poin di Old Trafford nanti.

Luton Town Bukan Lawan Enteng

Trent Alexander-Arnold berebut bola lawan Chiedozie Ogbene di laga Luton Town vs Liverpool di pekan ke-11 Premier League 2023/2024 di Kenilworth Road, Minggu (05/11/2023) malam WIB. (c) AP Photo/Alast

Dalam analisisnya, Merson mengingatkan Manchester United untuk tidak meremehkan Luton Town.

Ia menilai The Hatters baru-baru ini menunjukkan performa yang ciamik kontra Liverpool sehingga mereka harus ekstra waspada.

“Saya rasa Luton bermain dengan luar biasa saat mereka menghadapi Liverpool beberapa hari yang lalu. Mereka mampu menahan imbang The Reds 1-1,” tulis Merson di kolomnya pada Sportskeeda. Baca Juga Florian Wirtz Terlalu Sulit Digapai

Bakal Menang

Penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund merayakan gol yang dicetaknya ke gawang FC Copenhagen pada pekan ke-4 Grup A Liga Champions 2023/2024, Kamis (9/11/2023) WIB. (c) Liselotte Sabroe/Ritzau Sc

Meski The Hatters bermain apik melawan Liverpool, Merson meyakini mereka bakal tidak berdaya di Old Trafford.

Ia menyebut bahwa Manchester United yang bermain di Old Trafford terlalu kuat bagi sang tamu.

“Meski mereka [Luton Town] lagi percaya diri, saya rasa Manchester United akan menang dengan mudah di laga ini. Saya memprediksi United menang 3-0 atas Luton Town,” pungkasnya.

Pincang

Jelang laga ini, Manchester United dipastikan tidak bisa menurunkan skuat terbaik mereka karena sejumlah bintang mereka tumbang karena cedera.

Jonny Evans jadi nama terbaru yang dipastikan absen di laga ini akibat cedera.

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag memberikan informasi terkait kondisi timnya jelang menghadapi Luton Town. Ia menyebut satu lagi pemain Setan Merah tidak bisa bermain di laga ini.

Malam ini, Manchester United akan kembali bermain di Old Trafford. Mereka akan menjamu Luton Town di lanjutan Premier League 2023/2024/.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Manchester United. Di tengah pekan kemarin mereka kalah 4-3 dari FC Copenhagen jadi mereka ingin kembali ke jalur kemenangan di laga ini.

Jelang laga ini, Ten Hag memberikan update seputar kondisi timnya. Ia memastikan ada satu pemainnya yang mengalami cedera dan tidak bisa bermain di laga ini.

Bek Cedera

Duel Jonny Evans dan oliver mcburnie, dalam laga Sheffield United vs Manchester United pada pekan ke-9 Premier League 2023/2024, Minggu (22/10/2023) dini hari WIB. (c) AP Photo/Jon Super

Dalam konferensi persnya, Erik Ten Hag memastikan bahwa Jonny Evans tidak bisa bermain di laga ini. Sang bek mengalami cedera sehingga ia harus menepi kontrak THe Hatters.

“Kami memang belum menyelesaikan pemeriksaan medisnya, namun saya bisa memastikan bahwa dia [Evans] akan absen di laga ini,” ungkap Ten Hag.

“Saya tidak tahu apakah ia bisa bermain di jeda internasional nanti karena kami belum menyelesaikan keseluruhan pemeriksaan medisnya.”

Absen Beberapa Pekan

Jonny Evans dalam laga Carabao Cup Manchester United vs Crystal Palace, Rabu (27/9/2023). (c) AP Photo/Dave Thompson

Beberapa waktu yang lalu, Manchester United telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait kondisi cedera Evans.

Mereka tidak mengonfirmasi sang bek mengalami cedera di otot pahanya pada melawan FC Copenhagen. Alhasil ia harus absen di laga ini.

Dalam keterangan resmi mereka, MU menyebut sang bek akan absen selama beberapa pekan ke depan, tanpa merinci tepatnya berapa lama sang bek bakal absen.

Stok Bek Menipis

Absennya Evans membuat stok bek tengah Manchester United jadi semakin menipis.

Saat ini hanya ada Raphael Varane, Harry Maguire dan Victor Lindelof yang bisa dimainkan Ten Hag menghadapi Luton Town.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *