Ikram Al Giffari Jadi Pemain Terbaik Kontra Ekuador

Ikram Al Giffari Jadi Pemain Terbaik Kontra Ekuador

Penjaga gawang Timnas Indonesia U-17 IIkram Al Giffari berhasil keluar sebagai pemain terbaik kontra Ekuador di Piala Dunia U-17 2023. Adam mengaku sangat bersyukur menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut.

Timnas Indonesia U-17 bermain imbang 1-1 melawan Ekuador pada matchday pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023. Laga ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/2023) malam WIB.

Indonesia mampu unggul lebih dulu pada menit ke-22 lewat aksi Arkhan Kaka. Ekuador kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Allen Obando enam menit berselang.

Hasil tersebut membuat Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A. Pasukan Bima Sakti mendapat satu poin.

Ikram Al Giffari Jadi Pemain Terbaik

Duel Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador U-17 di matchday 1 Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/2023) malam WIB. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Ikram Al Giffari tampil apik dalam pertandingan melawan Ekuador. Ikram tercatat melakukan empat penyelamatan sepanjang mengawal gawang Indonesia.

Atas penampilan apiknya itu, Ikram pun dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut. Kiper asal Sumatera Barat itu mengaku sangat bersyukur.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur ini berkat kerja sama tim,” kata Ikram dalam rilis yang diterima Bola.net.

“Teman-teman main bagus, kerja keras tanpa lelah walaupun jatuh bangkit lagi tim ini. Kami sudah berjuang akan lebih baik lagi dan berjuang meraih kemenangan.” Baca Juga Guardiola Beberkan Alasan Lepas Palmer ke Chelsea

Ikram Al Giffari Sempat Mengeluh Sakit

Duel Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador U-17 di matchday 1 Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/2023) malam WIB. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Pada pertengahan babak kedua, Ikram Al Giffari sempat mengeluh sakit pada bagian lututnya. Namun, ia berusaha menguatkan diri untuk terus berjuang hingga akhir laga.

Gempuran serangan Ekuador membuat Ikram semakin menunjukkan kualitasnya. Banyak tembakan tim lawan yang mampu dihalaunya sehingga kedua tim harus puas berbagi angka.

“Kami sebenarnya bermain dengan empat bek, tapi gelandang bertahan turun ke belakang saat tim diserang. Saya suruh dia lebih ke dalam, jadi agak susah dilewati lawan,” imbuhnya.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Skuat Timnas Indonesia U-17 di laga pembuka Piala Dunia U-17 2023 (c) Bagaskara Lazuardi/Bola

Jumat, 10 November 2023
Indonesia 1-1 Ekuador
Gelora Bung Tomo
Pukul 19.00 WIB

Senin, 13 November 2023
Indonesia Vs Panama
Gelora Bung Tomo
Pukul 19.00 WIB

Kamis, 16 November 2023
Maroko Vs Indonesia
Gelora Bung Tomo
Pukul 19.00 WIB

Sebuah pujian khusus dilontarkan Ignatius Indro kepada barisan pertahanan Timnas Indonesia U-17, menyusul sukses mereka menahan imbang Ekuador U-17 pada laga Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Di pertandingan tersebut, menurut Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) ini, para pemain bertahan Skuad Garuda Muda dinilai tampil spartan dalam mempertahankan wilayah mereka.

Menurut Indro, pada babak kedua, permainan Indonesia sempat menurun. Hal ini, sambungnya, tak lepas dari menurunnya kondisi fisik skuad besutan Bima Sakti tersebut.

“Namun, mereka cukup beruntung, para pemain pertahanan bermain cukup baik dan disiplin sehingga para penyerang Ekuador gagal memanfaatkan beberapa peluang,” kata Indro, kepada Bola.net.

“Kredit lebih juga harus diberikan kepada penjaga gawang kita Ikram Al Giffari dan juga kapten tim Iqbal Gwijangge yang bermain apik selama pertandingan dengan menyelamatkan gawang kita dari kebobolan,” sambungnya.

Ikram Al Giffari Sebelumnya, Indonesia U-17 sukses mengawali langkah mereka di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia dengan apik. Mereka berhasil menahan imbang Ekuador pada laga Grup A Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11), kedua tim bermain imbang 1-1. Indonesia gol lebih dulu melalui Arkhan Kaka pada menit 22. Kemudian, enam menit berselang, Allen Obando menyamakan kedudukan bagi Ekuador.

Kendati sukses meraih satu poin, penampilan Indonesia pada laga ini belum stabil. Mereka juga masih harus merelakan kendali permainan dipegang Ekuador. Pada laga ini, Ekuador U-17 tercatat melepas 18 tembakan. Sementara, Indonesia U-17 hanya bisa melepaskan enam tembakan.

Puji Peran Pemain ke-12

Selain kepada para pemain bertahan Indonesia U-17, khususnya kepada Gwijangge dan Ikram Al Giffari, Indro juga melontarkan pujian bagi para suporter Indonesia U-17, yang mendukung langsung perjuangan para penggawa Garuda Muda pada laga kontra Ekuador U-17.

“Apresiasi tinggi juga harus diberikan kepada suporter Indonesia, yang benar-benar berperan sebagai pemain ke-12 di Stadion Gelora Bung Tomo,” tutur Indro.

“Mereka tak kenal lelah menyanyikan chant-chant dukungan, yang berhasil menambah semangat para pemain kita hingga akhir pertandingan,” ia menandaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *