Harry Kane, Transfer Indah yang Dilakukan Bayern Munchen

Harry Kane, Transfer Indah yang Dilakukan Bayern Munchen

Harry Kane saat ini tampil sangat tajam bersama Bayern Munchen. Legenda Jerman Lothar Matthaus menyebutkan Bayern telah melakukan transfer yang indah setelah merekrut Kane.

Kane memutuskan untuk meninggalkan Tottenham pada bursa transfer musim panas 2023 kemarin. Dia bergabung ke Bayern dengan biaya transfer yang mencapai 95 juta euro.

Setelah datang ke Bayern, Kane langsung memberikan dampak signifikan di Allianz Arena. Striker asal Inggris tersebut telah mencetak banyak gol untuk Die Roten.

Kane sudah mencetak 21 gol dalam 16 penampilan untuk Bayern, termasuk tiga hat-trick. Dia juga membuat tujuh assist untuk klub barunya.

Harry Kane di Transfer Indah

Matthaus berbicara tentang kepindahan Kane ke Bundesliga. Menurutnya, Bayern telah melakukan transfer yang indah dengan mendatangkan Kane.

“Transfer yang indah! Tidak hanya untuk Bayern Munchen, tapi juga untuk Bundesliga, untuk Jerman,” kata Matthaus dilansir Daily Mail. Baca Juga Rento Takaoka, Mesin Gol Jepang di Piala Dunia U-17 yang Lahir dari Kompetisi Antarsekolah

Fans Premier League Bakal Rindu Kane

Kane telah mencetak banyak gol di Premier League dalam sepanjang kariernya bersama Tottenham. Matthaus yakin fans Premier League bakal merindukan kapten timnas Inggris tersebut.

“Saya pikir penggemar sepakbola Inggris akan merindukan Harry Kane di Primer League karena dia adalah pencetak gol yang luar biasa,” lanjutnya.

“Ini adalah rekor baru dalam sejarah di Jerman.”

buka suara soal perkembangan Harry Kane, striker baru Bayern Munchen. Sejauh ini segalanya berjalan baik bagi Kane dan bagi klub, bahkan bisa lebih baik lagi.

Musim panas 2023, Bayern menuntaskan transfer Kane dari Tottenham, satu hal yang bahkan tidak bisa dilakukan oleh klub-klub Inggris lainnya. Kane membutuhkan trofi, Bayern sedang mencari striker.

Sejauh ini, musim pertama Kane di Jerman berjalan mulus. Dia telah mencetak 9 gol dan 4 assists dari 8 penampilan di Bundesliga, angka yang sangat memuaskan.

Menariknya, Tuchel yakin bahwa Kane masih bisa jadi lebih baik lagi. Bayern punya potensi besar bersama salah satu striker terbaik di dunia.

Rayu kapten Inggris tinggalkan Inggris

Keputusan Bayern mendatangkan layak mendapatkan pujian. Bernegosiasi dengan Tottenham dikenal alot. Apalagi mempertimbangkan status Kane sebagai salah satu striker terbaik dalam sejarah Inggris.

“Kami membujuk kapten Inggris untuk meninggalkan Inggris dan saya rasa kami layak dapat pujian untuk itu. Dia [Kane] adalah rekrutan besar,” ujar Thomas Tuchel, pelatih Bayern.

“Harry mengawali kariernya di sini dengan sangat baik dan dia masih bisa jauh lebih baik lagi semakin lama berlatih bersama kami dan setelah keluarganya tiba di sini. Ketika dia merasa nyaman seperti di rumah, kita akan melihat potensi penuhnya.”

Dampak positif dari Kane

Tuchel pun membocorkan fakta bahwa kehadiran Kane di ruang ganti Bayern telah membawa dampak positif. Sikap dan kerja keras Kane membuat pemain lainnya merasa terdorong untuk bekerja keras.

“Dia adalah pemain pertama yang tiba di tempat latihan dan dia punya sikap rileks yang menarik. Dia punya karakter kuat, dia suka berlatih,” lanjut Tuchel.

“Dan jika Anda adalah seorang pemain hebat, apa pun yang Anda lakukan akan membawa dampak,” tandasnya.

Kane sudah salip Wayne Rooney

Kane boleh disebut sebagai salah satu striker murni terbaik yang pernah bermain untuk Inggris. Dia pun baru saja membuktikan predikat itu dengan menyalip catatan gol Wayne Rooney.

Tercatat, dengan dua golnya di dua laga internasional baru-baru ini, Kane telah membungkus total 55 gol untuk Timnas Inggris. Dia melewati catatan Rooney dengan total 53 gol.

Terlebih, Kane meraih jumlah gol tersebut dalam total pertandingan yang lebih pendek. Dia telah menempuh total 82 laga untuk The Three Lions.

1. Harry Kane*

Gol: 55
Laga: 82
Tahun: 2015 – sekarang

2. Wayne Rooney

Gol: 53
Laga: 120
Tahun: 2003 – 2018

3. Bobby Charlton

Gol: 49
Laga: 106
Tahun: 1958 – 1970

4. Gary Lineker

Gol: 48
Laga: 80
Tahun: 1984 – 1992

5. Jimmy Greaves

Gol: 44
Laga: 57
Tahun: 1959 – 1967

6. Michael Owen

Gol: 40
Laga: 89
Tahun: 1998 – 2008

7. Nat Lofthouse

Gol: 30
Laga: 33
Tahun: 1950 – 1958

8. Alan Shearer

Gol: 30
Laga: 63
Tahun: 1992 – 2000

9. Tom Finney

Gol: 30
Laga: 76
Tahun: 1946 – 1958

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *