Rasmus Hojlund, Pemain yang Paling Dikagumi Jonny Evans di MU Saat Ini

Rasmus Hojlund, Pemain yang Paling Dikagumi Jonny Evans di MU Saat Ini

Bek senior Manchester United Jonny Evans menyebut Rasmus Hojlund sebagai pemain yang paling dikaguminya setelah kembali ke Old Trafford.

Hojlund bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2023. Dia didatangkan dari Atalanta dengan harga 75 juta euro.

Di bawah asuhan Erik Ten Hag, Hojlund langsung menjadi penyerang utama Manchester United. Penyerang asal Denmark tersebut tampil rutin di lini depan Setan Merah.

Sampai sejauh ini, Hojlund sudah memainkan 15 pertandingan di semua kompetisi. Dia sudah mencetak tiga gol dari penampilannya tersebut.

Rasmus Hojlund Pemain yang Dikagumi di MU

Jonny Evans kembali ke Manchester United pada awal musim ini. Dia menyebut Hojlund sebagai pemain yang paling dikaguminya di Old Trafford saat ini.

“Saya mungkin akan mengatakan [Rasmus] Hojlund,” kata Evans dalam sesi tanya jawab di situs resmi klub.

“Saya pikir, untuk seorang pemuda seperti itu, dia harus memiliki atribut dan kepribadiannya yang bisa masuk dan, Anda tahu, tingkat kerjanya juga.

“Saya pikir para penggemar sudah benar-benar menyukainya dan dia akan menjadi pemain top.” Baca Juga Fede Valverde dan Keluarganya yang Pernah Disandera ‘Burung Bangkai” di Uruguay

Motivasi Terbesar dalam Sepak Bola

Evans saat ini sudah berusia 35 tahun. Dia pun mengungkapkan motivasi terbesarnya dalam sepak bola saat ini.

“Saya pikir motivasi saya telah berubah sepanjang karier saya dan saya pikir, sekarang, motivasi saya adalah untuk memaksimalkan waktu yang tersisa dalam sepak bola,” lanjutnya.

“Saya pikir ya, seperti yang saya katakan, cobalah memberikan semua yang saya bisa. Saya hanya ingin memastikan bahwa saya memberikan semua yang saya punya.”

terus mengalami kemajuan ketika Erik Ten Hag menjadi pelatih The Red Devils pada musim ini. Setan merah berhasil mengakhiri puasa gelar dan berusaha untuk mengejar titel berikutnya seperti Piala FA hingga Liga Europa.

Meski masih fokus untuk menyabet dua gelar lagi di musim ini, Manchester United sudah mempersiapkan diri menyambut musim depan. Salah satu langkahnya adalah Setan Merah dikabarkan sudah mengincar sejumlah pemain penting di bursa transfer musim panas nanti.

Red Devils berada di garda terdepan untuk bisa membawa wonderkid asal Atalanta, yaitu Rasmus Hojlund yang digadang-gadang akan menjadi penerus Erling Haaland karena performanya yang cemerlang bersama klub asal Italia tersebut.

Namun, misi tersebut tidaklah mudah bagi Erik Ten Hag dan jajarannya agar bisa merekrut jasa Rasmus Hojlund ke Setan merah pada musim mendatang. Pasalnya, sejumlah klub eropa juga tertarik terhadap wonderkid asal Denmark itu seperti Arsenal, Real Madrid, dan juga AC Milan.

Siapakah Rasmus Hojlund dan kenapa dianggap memiliki kemampuan seperti Erling Haaland? Berikut beberapa fakta mengenai Rasmus Hojlund.

Debut di Usia Muda

Rasmus Hojlund memulai debutnya bersama timnas senior Denmark di umurnya yang masih berumur 19 tahun di bawah asuhan pelatih Kasper Hjulmand. Pemain berusia 20 tahun itu memulai debutnya ketika melawan Kroasia pada ajang UEFA Nations League pada bulan September lalu.

Dia dipercaya oleh sang pelatih dan mendapatkan waktu bermain selama 30 menit. Bersama Timnas Denmark, Hojlund sejauh ini sudah mengemas lima gol dari total empat penampilannya bersama tim yang memiliki julukan Dinamit itu.

Mungkin saja pria yang memiliki fisik besar dan digadang-gadang akan menjadi penerus Haaland tersebut akan bergabung ke Manchester United di musim depan dikarenakan Setan Merah membutuhkan striker baru selain Wout Weghorst dan Anthony Martial.

Cemerlang Bersama Atalanta

Rasmus Hojlund memiliki catatan yang cemerlang bersama klub asal Italia tersebut di musim pertamanya. Dia didatangkan dari klub asal Austria, yaitu Strum Graz dengan biaya transfer sebesar 17,2 juta euro.

Hojlund dikontrak oleh Atalanta dengan durasi lima tahun yang berarti dirinya akan bertahan hingga 2027 bersama klub asal Italia tersebut. Kecuali, beberapa tim raksasa eropa berani menebus klausul kontrak sang bintang Denmark tersebut dengan harga yang fantastis pastinya.

Bersama Atalanta, Rasmus Hojlund sudah berhasil mengemas delapan gol dan dua assist dari total 25 pertandingannya bersama Atalanta di musim ini. Dia bisa saja menjadi salah satu kandidat striker muda terbaik di Liga Italia musim ini.

Menggila di Jeda Internasional Maret 2023

Wonderkid Atalanta dan Penyerang Denmark tersebut berhasil mencuri perhatian publik ketika membela Timnas Denmark pada ajang Kualifikasi Euro 2024. Sejauh ini dirinya sudah membukukan lima gol pada perhelatan tersebut.

Hojlund patut mengapresiasi dirinya karena mampu mencetak hattrick saat berhadapan dengan Finlandia dan berhasil membawa tiga poin pertamanya bersama Denmark. Terakhir, dia kembali mencetak dua gol saat berhadapan dengan Kazakhstan.

Akan tetapi, skuad Hojlund dkk harus menerima kekalahan setelah tim asal Asia itu mencetak tiga gol dalam 17 menit saja. Namun, saat ini Hojlund berada di puncak top skor sementara di atas Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak empat gol.

Fans Manchester United

Dilansir dari Transfermarkt, Rasmus Hojlund memang tampil sangat cemerlang ketika bermain di Atalanta Maupun Timnas Denmark. Jika digabungkan, musim ini dirinya sudah mencetak total 19 gol dan dua assist di seluruh kompetisi.

Inilah yang membuat Setan Merah tertarik dengan wonderkid tersebut. Peluang Manchester United terbuka lebar jika ingin memboyong Rasmus Hojlund dari Atalanta. Dilansir dari Metro, wonderkid asal Denmark tersebut ternyata mengidolakan Manchester United.

“Sekarang Anda bertanya, saya tidak akan menyembunyikan fakta bahwa saya adalah penggemar Manchester United,” ucap Hojlund.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *